Empat Motor Premium Terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi

Kedua merek memiliki latar sejarah yang panjang.

Empat Motor Premium Terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi
Aprilia RS 660/Dok. PT Piaggio Indonesia
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Pasar sepeda motor premium kian ramai dengan kehadiran kendaraan terbaru yang diboyong PT Piaggio Indonesia. Kali ini, mereka memboyong dua merek sepeda motor asal Italia, yakni Aprilia dan Moto Guzzi.

Untuk brand Aprilia, Piaggio meluncurkan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660, sedangkan di merek Moto Guzzi hadir model V7 Stone terbaru dan Moto Guzzi V85 TT Travel. Keempat produk dari Aprilia dan Moto Guzzi hadir untuk pengendara berjiwa petualang yang ingin merasakan kenyamanan dan pengalaman berkendara dengan luxury lifestyle

"PT Piaggio Indonesia selalu bersemangat untuk menghadirkan produk terbaru kami ke Indonesia, kami memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya," ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia pada Jumat (10/9).

Aprilia RS 660

Aprilia RS 660 adalah bagian dari rangkaian motor Aprilia terbaru yang hadir bagi pengendara yang mendambakan pengalaman road riding yang berkesan layaknya seperti memacu adrenalin di jalur balap, namun dengan pengalaman berkendara yang cukup mudah.

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap sepenuhnya serta respons yang gesit dan agresif untuk berkendara dengan cepat, dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat, sekaligus memperkuat tagline “A New Era Begins” yang diusungnya.

Motor tersebut memakai mesin berkonfigurasi paralel twin 4-tak dengan kapasitas 659cc. Tenaga yang disemburkan dapat mencapai 100 Hp pada putaran mesin 10.500 rpm dan torsi 670 Nm di 8.500 rpm. Untuk menyalurkan tenaga yang besar tersebut, mesin itu dipadukan dengan enam percepatan dan dilengkapi fitur Aprilia Quick Shift.

Motor ini memiliki sejumlah fitur unggulan seperti ABS, cruise control, traction control, wheelie control, engine brake, dan engine mapping.

Aprilia RS 660 hadir dengan panel instrumen baru yang dilengkapi lima mode berkendara yang dibagi tiga untuk pilihan road dan dua untuk pilihan race.

Hadir dalam dua pilihan warna, yakni Acid Gold dan Lava Red, Aprilia RS 660 dibanderol Rp650 juta OTR Jakarta.

Aprilia Tuono 660

Aprilia Tuono 660/Dok. Piaggio Indonesia

'Tuono' secara literal dapat diartikan sebagai “Thunder atau Petir”. Sesuai dengan namanya, motor ini akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga, tetapi di luar dugaan terasa begitu ringan sehingga berbeda dengan motor lainnya, sejalan dengan tagline “as powerful as thunder, as light as a cloud” dari Aprilia Tuono 660.

Sebagai ‘saudara’ dari RS 660, Tuono 660 adalah naked bike bergaya lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual, cocok untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun jarak jauh.

Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan yang impresif dan menggairahkan sama halnya dengan Aprilia RS 660.

Aprilia Tuono 660 menggunakan mesin berkonfigurasi paralel twin 4-tak dengan kapasitas 659cc. Tenaga yang dihasilkan 95 Hp pada putaran mesin 10.500 rpm dan torsi 670 Nm di 8.500 rpm, disalurkan ke transmisi enam percepatan.

Fitur yang disematkan pada motor ini antara lain ABS, traction control, wheelie control, engine brake, engine mapping, cruise control, dan lima mode berkendara.

Aprilia Tuono 660 hadir dalam pilihan warna Concept Black dan Iridium Grey. Motor ini ditawarkan dengan harga Rp630 juta OTR Jakarta.

Moto Guzzi V7 Stone Terbaru

Moto Guzzi V7 Stone/Piaggio Indonesia

Moto Guzzi melambangkan gaya hidup asal Italia yang elegan dan aspiratif, telah eksis selama 100 tahun dengan sejarah yang kaya akan kisah dan pencapaian. Hadirnya lini terbaru di tanah air, semakin menegaskan jejaknya di industri dengan rangkaian produk yang semakin luas untuk memenuhi setiap keinginan para pengendara dan mereka yang memiliki jiwa petualang.

Salah satu fitur khas Moto Guzzi yang paling menonjol adalah penempatan mesin V pada sudut 90 derajat yang sudah menjadi legenda. Dua model Moto Guzzi terbaru, menegaskan citra Moto Guzzi yang mampu memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Tiap unit Moto Guzzi didesain, dirancang, dan dibuat langsung dari Mandello, Italia, untuk memastikan kombinasi yang sempurna antara gaya Italia, keahlian tangan terbaik, serta performa teknologi terbarukan yang terus berkembang sejak 1921.

Moto Guzzi V7 melakukan debut pada tahun 1967 dan berhasil menjadi representasi bagi motor asal Italia dalam hal keunggulan serta desainnya yang berkarakter. Versi terbaru yang merupakan generasi keempat dari Moto Guzzi V7 menjadi evolusi paling penting dalam sejarah V7.

Motor tersebut menawarkan pengalaman berkendara dengan tenaga besar namun tetap nyaman dikendarai. Moto Guzzi V7 Stone menggunakan mesin Transversal 90 derajat V-Twin berkapasitas 853 cc.

Tenaga yang disemburkan sebesar 65 Hp di 6.800 rpm dan torsi 73 Nm di 5.000 rpm, disalurkan ke gearbox enam percepatan.

Motor ini tetap mempertahankan lampu depan model bulat klasik, namun kini telah menggunakan lampu LED dan dilengkapi DRL (daytime running light).

Moto Guzzi V7 Stone juga menggunakan panel instrumen terbaru dengan MID (multi information display) yang menyajikan beragam informasi menarik seperti trip, jumlah rata-rata berkendara, sisa bahan bakar, dan lain sebagainya.

Moto Guzzi V7 Stone tersedia dalam pilihan warna Arancione Rame (Orange) dan Nero Ruvido (Black). Adapun harganya dibanderol sebesar Rp535 juta OTR Jakarta.

Moto Guzzi V85 TT Travel

Moto Guzzi V85 TT Travel/Piaggio Indonesia

Moto Guzzi V85 TT (Tutti Terrain/All Terrain) pertama kali diperkenalkan pada 2018, dan sejak
saat itu telah mendapat perhatian dan pengakuan dari berbagai media dan pengendara ternama di seluruh dunia atas penampilan unik dan bergaya retro yang sleek, praktis, dan menjadi simbol penghormatan bagi desain sederhana nan menakjubkan dari era 1980-an.

Motor ini didesain untuk perjalanan berkendara penuh petualangan, termasuk di medan yang lebih berat dan menantang. Moto Guzzi V85 TT Travel menawarkan motorbike untuk perjalanan dan eksplorasi di berbagai medan.

Moto Guzzi V85 TT Travel menggendong mesin Transversal 90 derajat V-Twin berkapasitas 853 cc, mampu menghasilkan tenaga 76 Hp di 7.500 rpm dan torsi 82 Nm di 5.000 rpm dan disalurkan ke gearbox enam percepatan.

Motor ini juga memiliki lima mode berkendara, yaitu rain, road, off-road, sport, dan custom.
Moto Guzzi V85 TT Travel hanya hadir dalam satu pilihan warna Sabbia Namin (Sand) dan dijual dengan harga Rp700 juta OTR Jakarta.

“PT Piaggio Indonesia memahami peningkatan permintaan terhadap motorbike yang benar-benar dikaitkan dengan kekayaan sejarah, teknologi terbarukan, dengan mengusung gaya hidup premium, hari ini kami bangga dapat menghadirkan pilihan lini terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi yang didedikasikan bagi para pengendara yang mencari pengalaman berkendara terbaik,” tutup Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Melonjak 109%, Bank Raya Kantongi Laba Rp9,16 Miliar
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi