Koleksi 'Natural Works of Art' De Beers, Ode untuk Kemegahan Alam

Eksplorasi keindahan alam dan komitmen energi terbarukan.

Koleksi 'Natural Works of Art' De Beers, Ode untuk Kemegahan Alam
De Beers Natural Works of Art Collection/Dok. De Beers
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Terkenal di seluruh dunia karena keahlian dan hasratnya akan berlian alami yang luar biasa, De Beers Jewellers memamerkan koleksi terbaru Natural Works of Art. Dalam pamerannya di K11 MUSEA Hong Kong pada 22-26 September 2022, De Beers membawa berlian putih dan warna mewah yang spektakuler bersama dengan perhiasan berlian lain yang terinspirasi dari alam.

Koleksi ini merupakan bukti keahlian unik De Beers dan menceritakan kisah salah satu kekayaan bumi. Sebagai penghormatan kepada keajaiban alam, koleksi ini menampilkan rangkaian berlian luar biasa dari 1888 Masterpiece Diamonds–berlian alami nan indah yang ditemukan oleh De Beers di Botswana, Namibia, Afrika Selatan, dan Kanada. 

Dinamai setelah tahun pendirian perusahaan, berlian ini dapat dilacak sepenuhnya dari tempat mereka ditemukan hingga fase pemotongan dan pemolesan. Koleksi ini juga menampilkan Heritage Masterpiece Diamonds–berlian warna mewah yang sangat langka–yang menunjukkan pengejaran kesempurnaan De Beers.

Rangkaian Masterpiece Diamonds

Dok. De Beers

Contoh yang luar biasa dari 1888 Masterpiece Diamonds adalah berlian berbentuk oval 30,08 karat yang langka dan luar biasa tanpa cacat yang berasal dari berlian kasar 110,44 karat dari Botswana, yang ditampilkan dalam cincin DB Classic High Jewellery. Faceting-nya yang murni memaksimalkan kecemerlangan dalam bentuk memanjang dan menyanjung. 

Potongan luar biasa lainnya termasuk cincin Lotus High End, yang bertahtakan berlian putih halus, sementara berlian 10,1 karat mewah dengan potongan bantal kuning cerah berada di tengah seolah membuka kehangatan matahari: cincin The Ellesmere Treasure High Jewellery. Cincin ini menggunakan berlian zamrud 10,65 karat dan terinspirasi oleh hutan belantara Pulau Ellesmere yang murni dan bersalju di Arktik Kanada.

The Heritage Masterpiece Diamonds

Dok. De Beers

The Heritage Masterpiece Diamonds terdiri dari cincin Toi et Moi yang mencakup dua warna mewah yang langka. Koleksi ini lekat dengan berlian mewah berbentuk buah pir berwarna ungu-merah muda 1,04 karat dengan berlian berbentuk buah pir berwarna biru cerah yang mewah sebesar 1,1 karat dan cincin Aura–yang bertahtakan berlian hijau terang mewah berbentuk oval 1,42 karat yang dipotong sempurna.

De Beers melihat berlian alami adalah salah satu harta alam yang paling langka, oleh karena itu nilainya abadi. Terhubung dengan sejarah bumi, berlian diciptakan antara 720 juta dan 3,5 miliar tahun yang lalu dan lebih tua dari beberapa bintang di langit. Perjalanan mereka melalui waktu mengilhami mereka dengan simbolisme romansa dan mistik yang tidak ada hadiah atau kepemilikan lain yang dapat menandingi, sebuah keyakinan yang diwujudkan oleh koleksi ini.

Berlian berwarna bahkan lebih langka. Diperkirakan hanya satu berlian alami di setiap 10.000 yang digolongkan sebagai warna mewah, terbentuk setelah terpapar kondisi tertentu selama pembuatannya. 

Meskipun semua warna mewah jarang ditemukan, beberapa bahkan lebih dapat diklasifikasikan sebagai mewah intens dan mewah hidup. Dalam koleksi Natural Works of Art, rangkaian mempesona dari warna intens dan cerah yang paling langka terwakili, tanpa dua warna yang sama.

Harta berharga berpadu proses sempurna

source_name

Tak hanya nilai sejarah yang luar biasa, yang juga perlu diperhatikan tentang koleksi ini adalah bagaimana berlian dipilih sebelum diubah menjadi perhiasan yang sangat indah. 

Pemilihan tersebut menunjukkan apa yang disebut perusahaan sebagai perbedaan De Beers, sebuah proses yang dikembangkan dan diasah selama lebih dari 130 tahun. Ini melibatkan pengrajin ahli secara individual dan cermat memilih setiap berlian warna putih dan mewah dengan tangan, menilai masing-masing dengan mata, dan memilih masing-masing untuk sifat superlatif dan keindahan tunggal. 

Evaluasi mereka melampaui 4C penilaian berlian–potongan (cut), warna (colour), kejernihan (clarity), dan karat (carat). De Beers menyadari bahwa meskipun dua berlian mungkin tampak identik pada laporan penilaian berlian, sebenarnya mereka mungkin tidak sama indahnya. Desainer dan pengrajin De Beers juga dikenal karena kreativitas, keterampilan teknis, dan seni mereka yang sempurna.

Selain itu, koleksi Natural Works of Art didukung oleh inisiatif De Beers Building Forever. Komitmen jangka panjang ini berfokus pada empat bidang utama: melindungi alam, memimpin praktik etis, bermitra untuk komunitas yang berkembang, dan mempercepat peluang yang setara. Ini adalah inti dari semua hal yang dilakukan De Beers.

Bagi para penggemarnya, esensi Natural Works of Art berarti ketenangan pikiran, karena mereka yakin bahwa setiap berlian berasal dari sumber yang etis dan 100 persen bebas konflik sebelum dibuat dengan cermat menjadi perhiasan unik dan unik.

Cakrawala baru dan komitmen berkelanjutan

Cincin Talisman, Horizon, Dewdrop, dan Enchanted Lotus dari koleksi De Beers yang terinspirasi dari alam./Dok. De Beers

Koleksi Natural Works of Art menjadi bagian cakrawala baru De Beers terhadap konservasi alam. Melansir Prestige, Senin (12/9), CEO De Beers Céline Assimon, mengungkap peta jalan merek hingga 2030 dan bagaimana kecintaannya pada alam menyaingi kecintaannya pada berlian.

Assimon tak menyangkal, berlian adalah harta dari Bumi, tetapi juga sumber daya yang terbatas dan semakin berkurang. Sebagai langkah memastikan kelestarian alam saat mengekstrak karya seni alami, pihaknya berkomitmen pada upaya industri kami menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. 

“Kami menyebut komitmen ini inisiatif De Beers’ Building Forever dan itu berarti bahwa setiap berlian kami dapat dikenakan dengan bangga. Kami memiliki program dan kemajuan yang sudah lama ada di banyak bidang ini, tetapi dengan tujuan Building Forever 2030 kami, kami mendorong diri kami untuk melakukan lebih banyak lagi,” katanya.

De Beers mengelola cagar alam yang disebut Diamond Rute, kumpulan taman konservasi di Afrika Selatan dan Botswana dengan luas 200.000 hektar yang digunakan untuk pertambangan. Perusahaan juga bermitra dengan LSM ahli untuk mendukung kebutuhan fauna dan flora lokal. Salah satu kegiatan konservasi, yakni program Moving Giants atau translokasi gajah ke Taman Nasional Zinave di Mozambik. 

“Dengan Kepala Netralitas Karbon yang baru, prioritas pertama kami adalah mengurangi energi yang kami gunakan dalam bisnis kami sehingga kami tidak menghabiskan sumber daya yang berharga jika kami dapat menghindarinya,” kata Assimon.

De Beers juga akan mengganti energi bahan bakar fosil dengan energi terbarukan, dengan tujuan untuk menghasilkan manfaat tambahan bagi masyarakat di negara mitra kami. Dan untuk emisi yang tersisa yang tidak dapat dikurangi, pihaknya akan memulihkannya melalui pendekatan berbasis alam yang inovatif, seperti Kelp Blue, solusi berbasis alam perintis untuk menyerap karbon dan meningkatkan keanekaragaman hayati, sambil mendukung penciptaan lapangan kerja dan ekonomi berkelanjutan. pembangunan di Namibia.

Related Topics

BerlianDe Beers

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

IDN Media Channels

Most Popular

Cara Daftar OpenSea dengan Mudah, Lakukan 6 Langkah Ini
11 Bahasa Tertua di Dunia, Ada yang Masih Digunakan
GoTo Lepas GoTo Logistics, Bagaimana Nasib GoSend?
BTPN Syariah Bukukan Laba Rp264 miliar di Kuartal I-2024
Microsoft Umumkan Investasi Rp27 Triliun di Indonesia
Bisnis Otomotif dan Alat Berat Lesu, Laba Bersih Astra Turun 14,3%