Melongok Lokasi Syuting ‘Emily in Paris’, Indah dan Romantis

Berbagai landmark di Paris bisa dikunjungi saat liburan.

Melongok Lokasi Syuting ‘Emily in Paris’, Indah dan Romantis
Serial Emily in Paris/Dok. Netflix.com
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Emily in Paris menciptakan gebrakan yang cukup besar ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Serial yang tayang di Netflix ini menciptakan tren mode baru sekaligus membawa penonton dalam perjalanan Emily Cooper yang diperankan aktris Lily Collins.

Emily, seorang warga Amerika yang bekerja di sebuah perusahaan marketing berskala besar berbasis di Chicago. Suatu hari, sebuah kesempatan emas datang kepada Emily ketika harus menggantikan atasannya pergi ke kota Paris, Perancis untuk bekerja di perusahaan marketing. Di sana, Emily harus berbagi ilmu dan pandangan marketing. Hal ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Emily. Tidak hanya perihal kehidupan karirnya, tapi juga percintaannya.

Mendapat kesempatan tersebut, Emily pun setuju dan membayangkan hidupnya akan menyenangkan meski harus menjalani long distance relationship dengan sang kekasih. Hidupnya pun semakin rumit di kota ini. Emily yang bertemu banyak orang baru, termasuk bertemu dengan mantan pacarnya terlebih dahulu.

Serial Emily In Paris kini memasuki season 3 dan telah masuk tahap produksi. Kehidupan Emily yang akan jauh lebih menantang dengan segala masalah berat dan rumit tentu membuat penasaran.

Selain kehidupan karakter dan gaya busana, lokasi syuting Emily in Paris juga menarik perhatian dunia karena secara spektakuler menggambarkan pemandangan yang indah. 

Bagi Anda penggemar serial ini dan berencana berlibur ke Paris, Anda bisa menemukan lokasi syutingnya di dunia nyata. Dirangkum dari Prestige, berikut lokasi syuting ikonik mulai dari apartemen Emily di Place de L'Estrapade Square hingga taman Jardin du Palais Royal dan tempat romantis lainnya yang sayang untuk dilewatkan .

1. Place de l’Estrapade, 5th arrondissement

Place de l’Estrapade. Dok. Wikimedia Commons/Celette

Ketika Emily tiba di Paris dari Chicago, dia ditempatkan di bangunan tua tetapi elegan di Place de l’Estrapade, 5th arrondissement bagian Latin Quarter yang bersejarah. Bangunan itu mungkin terlihat tua dan Emily harus mengatasi beberapa masalah pipa yang mengganggu, tetapi itu sangat kontras dengan tetangga lantai empat yang menawan, koki Gabriel (Lucas Bravo) atau suasana yang semarak di sekitar tempat itu.

Apartemennya di Paris adalah flat dengan satu kamar tidur, dikelilingi oleh pepohonan yang indah, taman yang penuh warna, dan restoran yang semarak. Boulangerie Moderne, kafe kuno tempat Emily mendapatkan pain au chocolat pertamanya dan menjadi influencer Instagram setelah memposting fotonya. 

Ada pula restoran Gabriel di serial Les Deux Compères, yang sebenarnya merupakan restoran Italia klasik bernama Terra Nera , semuanya berlokasi di lingkungan Latin Quarter ini. Ketika dia tidak dapat menemukan meja di Le Grand Véfour, di sinilah dia membawa kliennya untuk makan malam. Apartemen Emily baru-baru ini juga ditandai di Google Maps untuk navigasi yang mudah bagi wisatawan yang mengunjunginya.

2. Place de Valois

Place de Valois, Paris/Dok. Wikimedia Commons/Chabe01

Terletak sangat dekat dengan Museum Louvre, kantor Emily terletak di gedung megah di 1st arrondissement. Sejak awal seri, dia terlihat bekerja di sebuah perusahaan pemasaran bernama Savoir, di mana dia diminta untuk berbagi 'sudut pandang Amerika'.

Kantor ini terletak tepat di sebelah Galerie Patrick Fourtin — galeri mewah dengan barang-barang seni dan furnitur dari abad ke-20. Alun-alun tempat Place de Valois terletak dinamai Louis Philippe I, Raja Prancis terakhir selama restorasi abad ke-19. 

Sejumlah restoran dan kafe kelas atas terletak di alun-alun ini seperti Grand Hôtel du Palais Royal dan Le Bistrot Valois, tempat Emily pergi makan bersama rekan-rekannya di episode kedua musim pertama.

3. Jardin du Palais Royal

Jardin du Palais Royal. Dok. Wikimedia Commons/Beata Poznań

Datang ke kota baru bisa sangat melelahkan bagi siapa pun, terutama jika Anda tidak terbiasa dengan bahasanya dan tidak meninggalkan kesan yang baik pada rekan kerja. Emily di musim pertama Paris menggambarkan kesulitan karakter utama saat dia makan siang sendirian di bangku taman monumen megah ini. Di sinilah dia pertama kali bertemu Mindy dan keduanya segera menjalin ikatan yang indah. Emily juga mendorong Mindy untuk bernyanyi di depan semua orang di situs ini.

Jardin du Palais Royal adalah tempat luar ruangan yang bagus untuk mengalami pemandangan dan pemandangan Paris. Struktur neoklasik dibangun oleh Kardinal Richelieu pada tahun 1633, tetapi sebagian besar berkaitan dengan akhir abad ke-18. Louis XIV tinggal di sini pada tahun 1640-an dan hari ini Conseil d'État terletak di gedung ini. Jalurnya yang indah dipagari dengan pagar tanaman dan bunga dengan air mancur.

4. Pont Alexandre III

Ilustrasi matahari terbenam dengann latar Eiffel Tower Paris, Prancis. Shutterstock/Marina Datsenko

Pont Alexandre III adalah salah satu tempat tercantik di kota Paris. Dalam episode ketiga musim pertama, jembatan bersejarah yang menakjubkan di atas Sungai Seine ini menjadi lokasi syuting untuk film iklan parfum kontroversial yang diambil oleh Savoir untuk De L'Heure oleh Maison Lavaux yang dipimpin oleh Antoine Lambert (William Abadie). 

Emily mengunjungi tempat yang tidak boleh dilewatkan di ibu kota Prancis ini dan berdebat dengan Antonie bahwa kampanye tersebut, yang menunjukkan model telanjang berjalan di jembatan ini saat pria tampan berjas menatapnya, sangat "seksis."

Jembatan Pont Alexandre III yang berornamen khas dibangun antara tahun 1896 dan 1900 dengan gaya Beaux-Arts dan telah diresmikan sebagai monumen Sejarah Nasional sejak tahun 1975.

Landmark ini mudah dikenali oleh empat patung emas berlapis emas Fames (empat kuda yang menghiasi keempatnya sudut struktur), lampu art nouveau, dan sorotan emas di sepanjang sisi lengkungan emasnya.

Dari jembatan ini Anda bisa melihat Menara Eiffel dengan jelas, sehingga pas untuk berfoto. Berjalan kaki di jembatan kala malam hari ini memberikan kesan seolah Anda sedang berkunjung ke museum dengan beragam pahatan dan gemerlap lampu kota yang menawan.

5. Palais Garnier

Palais Garnier/Dok. Wikimedia Commons/King of Hearts

Adegan Opera House mungkin adalah salah satu adegan paling ikonik di episode keenam musim pertama. Emily pergi menonton Swan Lake bersama kekasihnya dan profesor filsafat Thomas (Julien Floreancig). Mengenakan gaun hitam off-shoulder dan tiara yang cantik, Collins tampak seperti bayangan mimpi yang berdiri di tangga marmer megah Palais Garnier.

Ini adalah tempat yang sama di mana dia mencoba meyakinkan Pierre Cadault (Jean-Christophe Bouvet) untuk bekerja dengan Savoir lagi untuk koleksinya yang akan datang.

Gedung opera Palais Garnier menyelenggarakan pertunjukan balet dan opera secara teratur. Bangunan ini memiliki fasad yang sangat mengesankan dan interior yang sama luar biasa. Dibangun oleh arsitek Charles Garnier atas permintaan Napoleon III.

Selain tangga, mural menakjubkan Marc Chagall di langit-langit auditorium adalah pemandangan yang harus dilihat. Anda dapat mengunjungi tempat ikonik ini setiap hari dari pukul 10:00 hingga 17:00 dan memanfaatkan tur berpemandu.

6. Grand-Hôtel du Cap-Ferrat

Grand-Hôtel du Cap-Ferrat/ @fscapferrat/Instagram

Emily di Paris musim 2 menunjukkan Emily dan Mathieu memulai perjalanan ke Saint Tropez, tetapi keadaan berbalik ketika dia tidak sengaja mendengar percakapannya dengan Gabriel. Meskipun hubungannya dengan Mathieu tidak dapat berkembang, penggemar mendapatkan pemandangan indah dari hotel mewah tempat mereka seharusnya menginap.

Emily menelepon Mindy dan Camille dan mereka bersenang-senang di Grand-Hôtel du Cap-Ferrat di Villefranche-sur-Mer. Hotel ini memberikan pemandangan tebing Italia yang menakjubkan, mercusuar bersejarah, dan Laut Mediterania berwarna biru kehijauan, menjadikannya salah satu lokasi syuting paling indah dari serial ini. Bagaimana, tertarik mengunjungi lokasi syuting Emily in Paris di dunia nyata saat berlibur?

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
Bukan Cuma Untuk Umrah, Arab Saudi Targetkan 2,2 Juta Wisatawan RI
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M