Mengintip Koleksi 'Fendace', Kolaborasi Fendi x Versace

Koleksi fenomenal 'Versace by Fendi' dan 'Fendi by Versace.

Mengintip Koleksi 'Fendace', Kolaborasi Fendi x Versace
Koleksi 'Fendace' Fendi x Versace/Dok. Fendace/@fendaceofficial/Instagram
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Kolaborasi Fendi x Versace, yang dijuluki koleksi 'Fendace', siap diluncurkan pada 12 Mei 2022 melalui serangkaian acara dan pop-up di seluruh dunia. Kejutan 'swap' antara dua raksasa jenama mewah itu pertama kali terungkap pada September 2021, di runway selama Milan Fashion Week.

Pop-up Fendace akan diadakan di kota-kota termasuk Paris, Tokyo, New York, London, Los Angeles dan Kuwait, di antara beberapa kota lainnya, dan koleksi lengkapnya hanya dapat diakses di toko-toko ini.

Alih-alih mengungkap seluruh koleksi sekaligus pada pertengahan Mei, rumah-rumah mewah telah menjadwalkan peluncuran komprehensif koleksi yang didambakan, tentu menambah penasaran para penggemar fesyen.

Dilansir dari Prestige, Selasa (10/5), kolaborasi kedua merek akan diperdagangkan di butik online dan ritel Fendi dan Versace dalam koleksi terpisah. Pilihan item 'Versace by Fendi' yang akan dijual oleh Fendi dan sebaliknya. Koleksi penampilan co-branded Fendace akan tersedia untuk dijual dari kedua rumah mode tersebut.

Sebagai bagian dari kemitraan atau pertukaran, Donatella Versace menciptakan jajaran Fendi dan sebaliknya. Kim Jones, direktur artistik couture dan pakaian wanita Fendi pun merancang koleksi Versace. Kedua koleksi dikembangkan dengan mengingat pra-musim gugur 2022.

"Ini adalah pertukaran daripada kolaborasi dan, yang terpenting, ini dilakukan karena persahabatan," kata Kim Jones dalam sebuah pernyataan. “Ini adalah keindahan kebersamaan setelah waktu terpisah dan perayaan wanita yang sangat menginspirasi saya,” tambah sang desainer.

Apa yang akan ditawarkan oleh koleksi Fendace?

Puncak dari kolaborasi ini menampilkan 'Versace by Fendi' dan 'Fendi by Versace', dua koleksi ikonik yang merayakan warisan artistik merek dari perspektif Kim Jones dan Donatella Versace.

Memancarkan gaya berani dan warna pernyataan, koleksi 'Fendace' menghidupkan visi kolektif Kim dan Donatella, mempertahankan isyarat desain klasik kedua merek. Dari tas Peekaboo yang didesain ulang hingga sepatu kets Trigreca emas chunky, koleksi co-branded ini menampilkan barang-barang seperti hoodies besar, celana pendek baggy, T-shirt longgar, sepatu hak mengkilap, sepatu bot setinggi lutut, dan bodysuit.

Semua item akan memiliki logo 'Fendace' yang menghiasi koleksi terbatas ini dan semakin memperkuat kemitraan merek.

Untuk menandai tanggal rilis 12 Mei, kampanye perayaan Fendace yang mencolok diluncurkan pada akhir April. Kampanye pemasaran bertabur bintang ini difilmkan oleh fotografer terkenal Steven Meisel dan juga terdiri dari video dari pembuat film Alec Maxwell.

Ungkapan rasa persahabatan dan energi

Koleksi 'Fendace' Fendi x Versace/Dok. Fendace/@fendaceofficial/Instagram

“Kampanye ini menangkap rasa persahabatan dan energi yang sama yang kami miliki ketika kami merancang koleksi ini,” kata Donatella Versace, Chief Creative Officer Versace, dalam sebuah pernyataan. “Kim adalah seorang desainer dan inovator visioner. Bagi saya, Fendace akan selalu berarti cinta,” tambahnya.

Video kampanye iklan kreatif menampilkan serangkaian supermodel terkenal termasuk Naomi Campbell, Kristen McMenamy, Adut Akech, Amar Akway, Anja Rubik, Anok Yai, Imaan Hammam, dan Lina Zhang.

Dalam video, para model terlihat memasuki klub malam 'Fendace' dengan koleksi baru, dengan Campbell dan McMenamy menjadi penjaga pesta mode terpanas tahun ini.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi