BeautyFest Asia 2022 by Popbela Sukses Hadirkan Beauty Influencer PONY

Meriah! BeautyFest Asia 2022 digelar secara offline.

BeautyFest Asia 2022 by Popbela Sukses Hadirkan Beauty Influencer PONY
Global Beauty Influencer PONY/Dok. IDN Media
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi, BeautyFest Asia 2022 kembali diselenggarakan secara offline pada 14-16 Oktober 2022. Berlangsung di Kota Kasablanka Jakarta, setelah sempat diselenggarakan secara virtual pada 2020.

BeautyFest Asia merupakan event terbesar dari Popbela.com yang sudah diadakan sejak 2017. BeautyFest Asia mengusung konsep festival dan pameran kecantikan yang menggabungkan beberapa konten acara seperti beauty exhibition, beauty talk show, makeup demo, meet and greet, beauty awards, dan menghadirkan global influencer terkemuka sebagai pengisi acara. 

Menariknya, gelaran BeautyFest Asia 2022 bertemakan BFA School dan menghubungkan tiga stakeholders di dunia kecantikan, yaitu beauty brand, beauty creator and expert, serta beauty enthusiast lewat berbagai aktivitas menarik seperti beauty exhibition, beauty talkshow, makeup demo, beauty awards, hingga meet & greet bersama global beauty influencer. Berikut keseruan rangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari.

1. Dibuka dengan sambutan dari Editor-in-Chief Popbela.com

source_name

BeautyFest Asia 2022 resmi dibuka pada 14 Oktober 2022. Para beauty enthusiast antusias memenuhi Grand Atrium Kota Kasablanka sejak pagi. Acara pembukaan dimulai dengan sambutan dari Editor-in-Chief Popbela.com Judithya Pitana. Selain memberikan sambutan, Editor-in-Chief Popbela.com Judithya Pitana juga menyerahkan penghargaan Inspiring Figure of the Year Popbela Beauty Awards 2022 kepada Musisi Isyana Sarasvati yang hadir di BeautyFest Asia 2022 pada pagi hari.

Editor-in-Chief Popbela.com Judithya Pitana mengungkapkan, melalui BeautyFest Asia 2022, Popbela.com sangat senang bisa kembali bertemu dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari beauty brands, beauty creators, dan beauty enthusiasts. Termasuk dengan hadirnya PONY sebagai Global Influencer BeautyFest Asia 2022 yang diharapkan juga bisa menginspirasi para beauty creators di Indonesia. Sebagai platform media yang membahas seputar fashion, beauty, dan gaya hidup untuk para perempuan Millennial dan Gen-Z di Indonesia.

"Popbela.com berharap event ini bisa ikut mendukung industri kecantikan di Indonesia sekaligus memberdayakan para beauty enthusiast agar
terus tampil percaya diri dengan kecantikan versi dirinya masing-masing,” ujarnya.

2. Popbela Beauty Awards ajang apresiasi untuk produk dan figur kecantikan

source_name

Keseruan pada hari pertama BeautyFest Asia 2022 berlanjut dengan berlangsungnya Popbela Beauty Awards pada malam hari. Di sesi ini, ada 23 kategori produk kecantikan dan 5 kategori figur yang akan diumumkan pemenangnya setelah melalui proses penjurian yang ketat dan voting masyarakat umum. List pemenang Popbela Beauty Awards dapat dilihat di bagian lampiran berita acara ini. Para pengunjung yang terdiri dari beauty creator, perwakilan dari brand, dan beauty enthusiast pun antusias mengetahui para pemenang dari tiap kategori.

Beauty influencer Tasya Farasya dan Model Ranti Kusuma pun kerap menghadiri Popbela Beauty Awards. Pinkan Mambo turut meramaikan acara dan menyanyikan beberapa lagu yang disambut antusias para pengunjung. Pada sesi Popbela Beauty Awards, video sambutan Isyana Sarasvati yang memenangkan kategori Inspiring Figure of the Year pun diputar.

“Satu pesan dari saya, tetap berkarya sejujur-jujurnya dan jadilah diri kalian sendiri karena kalian adalah seniman bagi diri kalian sendiri. Jadi, karyakan apa yang ada di hati kalian. Saya selalu percaya apa yang datang dari hati akan sampai kepada pendengar dan penikmat masing-masing. Jadi, jangan takut untuk menunjukkan siapa diri kalian. Jangan mudah menyerah, terus berkarya tanpa batas. Sukses terus untuk para creator di Indonesia
dimanapun kalian berada,” ujar Isyana.

3. Sesi talkshow dihadiri para #BelaBestie

source_name

Hari kedua, BeautyFest Asia 2022 menghadirkan sesi talkshow bertajuk ‘The Biggest Beauty Trend in 2022’ bersama Beauty Creator Kyra Nayda, Head of ICE (Indonesia Creators Economy) Hana Novitriani, dan Social Media Manager IDN Media Donny Andrian. Dipandu oleh Editor Popbela.com Ayu Utami, ketiga pembicara mendiskusikan tentang peran beauty creator dalam mempopulerkan tren kecantikan dan bagaimana cara agar konten-konten yang dihasilkan tetap konsisten dan relevan mengikuti perkembangan tren kecantikan yang terus berubah.

Hana Novitriani memberikan tips menjadi beauty creator yang dapat bekerja sama dengan brand.

"Be yourself, be authentic, and show the best version of  yourself on social media. Tunjukkan apa yang ada di diri kita dan tidak ada di diri orang lain. Agar dapat bekerja sama dengan brand, beauty creator mesti pandai melakukan riset, memahami digital marketing, belajar analytics, dan menganalisis tren-tren dari data-data yang sudah didapatkan," ujarnya.

Sesi ini dihadiri oleh peserta #BelaBestie. #BelaBestie merupakan program baru persembahan Popbela.com yang memberikan kesempatan kepada para beauty creator pemula untuk belajar mengenai cara menjadi beauty creator. Selama setahun, mereka dapat belajar dari para expert di dunia kecantikan serta berkesempatan menghadiri acara-acara eksklusif bersama influencer ternama di Indonesia.

4. Ada talkshow dan meet & greet bersama PONY

Global Beauty Influencer PONY/Dok. IDN Media

Di hari ketiga, BeautyFest Asia 2022 mengadakan beauty talkshow bersama global beauty influencer PONY (@ponysmakeup). PONY merupakan global beauty influencer asal Korea Selatan yang memiliki pengaruh besar di industri kecantikan internasional karena berhasil mempopulerkan tren kecantikan Korea Selatan pada dunia lewat kanal YouTube-nya dan mendirikan brand kecantikan PONY Effect. PONY pun meraih penghargaan Forbes 30
Under 30 Asia pada tahun 2017.

Saat sesi talkshow, PONY bercerita tentang pengalamannya berada di Indonesia, perjalanan karier membagikan tips untuk menjadi beauty influencer. Selain itu, dua pengunjung yang beruntung berkesempatan untuk bertanya langsung kepada PONY.

“Dari awal karier hingga saat ini, saya selalu mencatat semua yang ingin saya lakukan. Saat ingin melakukan perekaman video tutorial, saya mencatat semua detail dari mulai hairstyling, makeup, dan lain-lain. Hal ini saya lakukan agar saya tidak hilang arah di tengah proses perekaman video. Saya pun melakukan tips mencatat ini untuk mengembangkan karier saya,” kata PONY.

Setelah sesi beauty talkshow, PONY mengadakan Meet & Greet eksklusif bersama 100 pengunjung yang beruntung. Di sesi ini, beauty enthusiast yang terpilih dapat bertemu langsung, berjabat tangan, dan berfoto dengan PONY. Kehadiran PONY di BeautyFest Asia 2022 diharapkan dapat menginspirasi beauty enthusiast Indonesia untuk terus berkarya secara positif.

5. BeautyFest Asia 2022 diramaikan oleh berbagai beauty brands dan acara menarik lainnya

source_name

CEO IDN Media, Winston Utomo mengatakan bangkitnya perekonomian Indonesia membutuhkan kolaborasi dari berbagai lini, termasuk industri kecantikan yang juga bersinggungan dengan banyak sektor lain, seperti industri kreatif dan creator economy. Tahun ini, kembalinya penyelenggaraan BeautyFest Asia by Popbela.com secara offline menjadi wujud konkret dukungan IDN Media pada industri kecantikan Indonesia.

"Sesuai visi IDN Media untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, melalui BeautyFest Asia by Popbela.com, IDN Media mendukung penuh produk kecantikan Indonesia agar terus berkembang dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat, khususnya Millennial dan Gen Z di Indonesia,” katanya.

Ada lebih dari 53 beauty brands berpartisipasi dan menampilkan produk-produk terbaiknya lewat beragam promo eksklusif. Selain itu, BeautyFest Asia 2022 juga menghadirkan beragam sesi talkshow inspiratif bersama 100 beauty creator dan beauty expert

BeautyFest Asia 2022 diharapkan dapat menjadi platform bagi para beauty enthusiasts untuk saling memotivasi dan menginspirasi untuk menjadi versi terbaik dirinya. Sampai jumpa lagi di BeautyFest Asia 2023!

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Saham Anjlok, Problem Starbucks Tak Hanya Aksi Boikot
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M