New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition Diluncurkan

Harga Rp1,13 miliar off the road.

New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition Diluncurkan
New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition/ Dok. Mercedes-Benz
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan Mercedes-Benz GLC 200  terbaru. Mengusung nama Night Edition, GLC ini tampil lebih sporty. SUV premium rakitan pabrik di Wanaherang, Bogor ini sudah bisa dipesan dan tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz per hari ini.

GLC Night Edition baru hadir dengan eksterior AMG Line dan Night Package baru termasuk apron depan, apron belakang dan side skirt dalam warna hitam mengkilap, kaca spion dalam warna hitam mengkilap, underguard depan dan belakang dalam warna hitam, gril radiator dengan bintang terintegrasi dan kisi-kisi Mercedes-Benz dalam warna hitam mengkilap dengan sisipan krom dan rel atap roof rails berwarna hitam.

“Hari ini, kami akan memperkenalkan Mercedes-Benz GLC Night Edition yang baru. Selama beberapa tahun terakhir, SUV mewah Mercedes-Benz telah sukses besar dan berkontribusi signifikan terhadap kinerja penjualan kami. Tahun lalu, satu dari setiap dua Mercedes-Benz yang dijual di Indonesia adalah SUV”, kata Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/2).

Tampil lebih sporty

New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition/ Dok. Mercedes-Benz

Department Manager Product & Pricing MB Cars & Vans PT MBDI Aldo Andityra Rais, mengatakan Mercedes-Benz GLC Night Edition ini menghadirkan beberapa aksen hitam. Di depan, aksen hitam bisa ditemui di bagian grille sampai underguard.

Aksen hitam juga bisa ditemui di bagian samping seperti cover kaca spion, aksen di jendela serta kaca yang berwarna gelap. Hal itu memberikan tampilan yang lebih gagah dan elegan.

Pada bagian kaki-kaki, Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition mengusung velg alloy ringan 20 inci dengan desain AMG 5 twin spoke. Velg juga dibalut dengan sentuhan aksen hitam dan menambah kesan elegan.

Untuk menunjang kepraktisan pengguna, kini Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition punya fitur hands-free access untuk membuka bagasinya. Cukup mengayunkan kaki ke kolong mobil, maka pintu bagasi akan terbuka secara otomatis.

"Fitur ini berguna untuk Anda saat membawa barang cukup banyak," kata Aldo.

Interior menawan dilengkapi Mercedes-Benz User Experience

New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition/ Dok. Mercedes-Benz

Beralih ke sisi interior, Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition menampilkan interior yang sporty. Kemudinya mengusung desain flat-bottom dengan beberapa tombol fungsi. Untuk kenyamanan, pengaturan jok bisa dilakukan secara elektrik. Pengaturan jok elektrik ini punya fungsi memori yang dapat menyimpan 3 pengaturan posisi berkendara.

Pada sistem hiburan, sistem Mercedes-Benz User Experience menjadi standar pada GLC Night Edition. Sistem itu dapat mendukung konektivitas smartphone dengan fitur Apple Carplay dan Android Auto.

"Anda dapat memilih fitur di dalam MBUX menggunakan trackpad yang ada di setir, touchpad control pada bagian tengah, menggunakan layar sentuh, atau mengoperasikan melalui perintah suara," ujar Aldo.

Kini, Mercedes-Benz GLC Night Edition sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging untuk mengisi daya gadget secara nirkabel.

"Untuk menambah kesan lapang pada kabin kendaraan, panoramic sliding sunroof sudah kami jadikan standar pada kendaraan GLC 200 Night Edition ini," ucap Aldo.

Performa berkendara

New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition/ Dok. Mercedes-Benz

Dari sisi dapur pacu, GLC 200 Night Edition dibekali mesin 4 silinder segaris 1.991 cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 197 daya kuda pada 5.500-6.100 rpm dengan torsi maksimal 320 Nm pada 1.650-4.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-Tronic.

Kombinasi mesin dan transmisi itu membuat Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition bisa berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam 7,8 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 217 km/jam.

Mesin yang sudah memenuhi standar Euro 6 itu menghasilkan konsumsi bahan bakar 6,9-6,6 liter per 100 km dengan emisi CO2 157-152 g/km.

Fitur lengkap

New Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition/ Dok. Mercedes-Benz

Fitur-fitur yang ada pada Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition antara lain Apple CarPlay dan Android Auto, Panoramic sliding sunroof, Blind Spot Assist, Wireless Charging, Active Parking Assist with PARKTRONIC, Hands-Free Access, Keyless-Go, serta Active lane keeping assist.

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition dijual dengan harga Rp1.130.000.000. Harga tersebut belum termasuk pajak atau berstatus off the road.

"Dan memang kendaraan sudah dirakit di fasilitas produksi kami di Wanaherang. Kami berusaha semaksimal mungkin memenuhi demand yang ada di market. Karena CKD kami memiliki fleksibilitas dalam pengaturan suplai karena itu kami akan mengimbangi demand dan suplai," kata Head of Sales Operations and Product Management MBDI Kariyanto Hardjosoemarto.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Saham Anjlok, Problem Starbucks Tak Hanya Aksi Boikot
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M