Penuh Kemewahan, Porsche Wujudkan Mobil Impian Jennie Blackpink

Taycan 4S Cross Turismo didesain langsung oleh Jennie.

Penuh Kemewahan, Porsche Wujudkan Mobil Impian Jennie Blackpink
Porsche Taycan 4S Cross Turismo dibuat khusus untuk Jennie Blackpink. Dok. Porsche
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Porsche membuat mobil Taycan 4S Cross Turismo yang dikembangkan khusus untuk member girlband Blackpink, Jennie Kim. Untuk mendesain mobil mewah ini, tim Sonderwunsch Porsche bekerjasama dengan departemen desain Exclusive Manufaktur dan Style Porsche serta mendapatkan sentuhan langsung dari Jennie.

Kepala Eksekutif Porsche Korea Holger Gerrmann mengatakan, suatu pengalaman yang menyenangkan bekerja dengan Jennie dari Blackpink pada proyek Sonderwunsch pertama Porsche Korea. 

“Jennie adalah ikon global berpengaruh yang mewakili generasi pemimpin opini muda dan kreatif di Korea," katanya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (17/10).

Terinspirasi dari perjalanan tur dunia

Dok. Porsche

Menurut Jennie, Porsche Taycan 4S Cross Turismo ini didesain terinspirasi dari perjalanan konsernya di dunia. Keseluruhannya menggambarkan gaya gaya pribadinya yang unik dengan mengusung desain awan, yang mana itu diklaim sebagai simbol indah dari pengalaman uniknya selama konser keliling dunia.

"Saya menghabiskan banyak waktu berkeliling dunia, langit dan awan adalah teman perjalanan saya. Inilah mengapa saya merasakan hubungan khusus dengan mereka dan sangat bersemangat memotret motif alam ini," ujar Jennie.

Dari tampilannya, mobil ini dibalut warna hitam metalik yang sederhana dengan desain velg eksklusif menonjol berukuran 12 inci dengan balutan warna Meissenblue. Pada pintu pengemudi terdapat tulisan 'Electric' dan lencana belakang serta logo cloud kustom pada pilar B mendapat finishing warna biru muda.

Ciri khas 'Jennie Ruby Jane'

Dok. Porsche

Pada bagian bawah kusen pintu depan terdapat tulisan 'Jennie Ruby Jane' dan di kusen pintu belakang terdapat tulisan 'NiNi', yang merupakan nama panggilan Jennie. Tipografi yang digunakan oleh 911 generasi 992 ditampilkan dan proyektor logo memancarkan awan yang menyala ke bagian bahwa pintu.

Sentuhan unit lainnya ada pada bagian interior mobil, di mana bagian kabin ini menampilkan kombinasi warna hitam, crayon, dan Meissenblue. Logo cloud yang khas juga ditampilkan di sandaran kepala jok dan juga ada penutup mobil yang didesain khusus disertakan untuk mobil ini.

Berbicara tentang kolaborasi ini, Vice president of Individualisation and Classic Porsche, Alexander Fabig mengatakan Jennie memiliki gambaran yang sangat spesifik tentang Porsche impiannya. Kolaborasi ini sangat intens dan menginspirasi

“Bekerja sama dengan pelanggan internasional dalam proyek-proyek khusus ini sangat menarik dan memperkaya. Dalam hal ini, kami juga dihadapkan pada tantangan menarik yang memotivasi kami sebagai tim untuk dapat mewujudkan keinginan yang paling kreatif sekalipun.”

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra Otoparts Bagi Dividen Rp828 Miliar, Simak Jadwalnya
IKN Menjadi Target Inovasi yang Seksi bagi Investor Luar Negeri
Pemerintah Sudah Tarik Utang Rp104,7 Triliun Hingga 31 Maret 2024
Museum Benteng Vredeburg Lakukan Revitalisasi Senilai Rp50 Miliar
Pemerintah Realisasikan Rp220 T Untuk 4 Anggaran Prioritas di Q1 2024
ERAL Kolaborasi dengan DJI dan Fujifilm di Kampanye Motion Creativity