Rekomendasi Makan Siang: Menu Korea Otentik di Archipelago

Racikan otentik Negeri Ginseng dari lima chef terbaik.

Rekomendasi Makan Siang: Menu Korea Otentik di Archipelago
Ilustrasi Korean Food. Shutterstock/Omeletzz
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Penggemar kuliner Negeri Ginseng tentunya sudah tidak asing dengan kimchi, gimbap, dan menu khas lainnya. Korea Selatan memang tidak hanya terkenal dengan budaya popnya, tetapi juga aneka makanannya.

Jika Anda mencari makanan otentik Korea Selatan, Anda dapat berkunjung ke hotel di bawah naungan Archipelago International. Setiap hotel di bawah Archipelago menawarkan masakan Korea yang berbeda untuk para tamu, membuat setiap pengalaman bersantap menjadi unik. Apa saja menunya?

Menu otentik dari chef terbaik Archipelago

Bibim Naengmyeon. Shutterstock/TMON

Tim kuliner Archipelago menyuguhkan enam masakan khas Korea yang berasal dari masing-masing hotel. Menu tersebut antara lain Jjamppong dari ASTON Anyer Beach Hotel, Kimchi Sujebi dari ASTON Cilegon Boutique Hotel, Bulgogi dari Harper MT Haryono, Yangnyeom Chicken dari Favehotel Puri Indah.

Ada juga Beef Galbi dari ASTON Priority Simatupang dan Korean Strawberry Latte yang menyegarkan juga dihadirkan dari ASTON Cilegon sebagai hidangan penutup.

Menu otentik ini dicicipi langsung oleh Park Tae-sung, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, dalam jamuan resmi di kediaman Duta Besar Korea Selatan di Jakarta, pada akhir Januari. 

Dalam acara tersebut, Park Tae-sung beserta tamu undangan tidak hanya dipersilakan untuk menikmati masakan Korea yang disajikan, tetapi menilai dan mengomentari setiap hidangan yang disiapkan oleh para chef agar mendapat masukan langsung dari ahlinya.

“Ini pertama kalinya Kedutaan Besar Korea menyelenggarakan chef's table yang bekerja sama dengan chef dari Korea dan Indonesia. Saya senang mendapat kesempatan ini untuk berbagi mengenai hidangan Korea (K-food) yang otentik serta sehat dan tentunya lezat bersama teman-teman Indonesia,” kata Dubes Korsel Park Tae-sung, dalam keterangan resmi yang dikutip pada Selasa (8/2).

Merasakan pengalaman kuliner berkesan tanpa jauh-jauh ke Korea Selatan

Chef Preparation/ Dok. Archipelago

Corporate Executive Chef, Santoso Windoe, mengatakan ada lima chef dari lima hotel berbeda di bawah naungan Archipelago. Tim kuliner menyuguhkan enam masakan khas Korea yang berasal dari masing-masing hotel.

Santoso berharap pengalaman Chef 's Table membuat para tamu Archipelago merasakan kepuasan pengalaman bersantap yang berkesan.

"Kami juga berharap dapat menggunakan pengalaman ini untuk mengimplementasikannya ke dalam menu kami yang nantinya para tamu hotel kami dapat menikmati masakan Korea yang bercita rasa otentik tanpa harus bepergian jauh,” kata Santoso.

Archipelago juga mengajak para tamu untuk menemukan kuliner Korea Selatan terbaik yang dijamin dapat memuaskan selera. Pilihannya beragam, antara lain nasi goreng kimchi, bibim naengmyeon, beef bulgogi, japchae, ramyeon, dan beragam menu lain yang menggugah selera.

Penawaran eksklusif ini tersedia di 86 hotel di seluruh Indonesia hingga akhir Februari 2022. Bagaimana, tertarik mencoba?

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
Bukan Cuma Untuk Umrah, Arab Saudi Targetkan 2,2 Juta Wisatawan RI
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M