Rekomendasi Tempat Wisata Teraman 2022. Siap Kembali Berwisata?

Meskipun diklaim aman, jangan lupakan protokol kesehatan.

Rekomendasi Tempat Wisata Teraman 2022. Siap Kembali Berwisata?
Ilustrasi Perjalanan Wisata/Pixabay
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Seperti sektor lain, pariwisata dunia juga beradaptasi dengan pandemi. Lajunya masih naik-turun, menyesuaikan dengan regulasi penanganan COVID-19 yang bisa berbeda antara satu negara dengan yang lain.

Meskipun jumlah perjalanan wisata jauh berkurang, tetapi diprediksi pada 2022 akan menjadi tahun pemulihan industri pariwisata. Mengutip travelpulse.com pada Jumat (7/1),  diprediksi peningkatan travel advisory dan persyaratan masuk diperketat. Namun, wisatawan akan kembali melancong dan mencari destinasi yang  mengutamakan keselamatan.

Berikut adalah tempat wisata teraman di dunia yang bisa menjadi referensi perjalanan Anda di tahun 2022 ini. Rekomendasi diberikan berdasarkan panduan Departemen Luar Negeri AS dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), serta data dari Indeks Perdamaian Global (GPI) 2021—yang memberi peringkat lebih dari 160 negara di seluruh dunia.

1. Uni Emirat Arab

Burj Al Arab, Dubai. Shutterstock/evenfh

Uni Emirat Arab menawarkan tujuan yang didambakan setiap pelancong.  Negara seperti Abu Dhabi dan Dubai, Uni Emirat Arab di Timur Tengah adalah salah satu dari lebih dari selusin negara yang menerima peringatan perjalanan Level 1 menuju 2022.

CDC juga memberitahukan rendahnya tingkat penyebaran kasus COVID-19 di UEA, yang menempati peringkat ke-26 yang solid di seluruh dunia pada GPI.

2. Kepulauan Virgin, Inggris

Kepulauan Virgin, Inggris/Pixabay

Seperti UEA, Kepulauan Virgin Britania Raya memulai tahun baru dengan menerima nasihat perjalanan Tingkat 1 dari Departemen Luar Negeri dan CDC.

Pulau-pulau tersebut terbuka untuk perjalanan internasional. Pembukaan perjalanan telah melalui kajian pemerintah setempat. Pejabat dan regulator pun baru-baru ini melonggarkan protokol masuk untuk wisatwan yang divaksinasi penuh.

3. Jamaika

Jamaica/Pixabay

Mirip dengan daftar negara Level 1 Departemen Luar Negeri, pengelompokkan Level 2 tidak terlalu banyak untuk tahun 2022.

Namun, Jamaika memulai tahun sebagai salah satu negara dengan keamanan Level 2. Meskipun terbuka untuk wisatawan, para pejabat  tetap mendorong pengunjung untuk meningkatkan kewaspadaan karena COVID- 19 dan kejahatan. Data CDC menunjukkan tingkat moderat virus corona di dalam perbatasan pulau.

4. Bahama

Bahama/Pixabay

Wisatawan yang mengincar matahari, pasir, dan laut tentu sudah menantikan sensasi liburan di pantai pada 2022.  Bahama menjadi salah satu destinasi tujuan idaman. Negara yang terletak di kawasan Karibia, Florida, Amerika Serikat ini memiliki lebih dari 700 buah pulau. Hamparan pasir pantai yang lembut, deburan ombak, air laut berwarna jernih dan semilir angin menjadi daya tarik utama.

Pulau-pulau di Bahama kini masuk dalam kategori destinasi perjalanan Level 2 dari Departemen Luar Negeri dan CDC sejak Desember 2021. Anda dapat mengunjungi Bahama dengan aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi membantu keberhasilan memerangi COVID-19 di Bahama.

5. Islandia

Islandia/Pixabay

Seperti halnya dengan sebagian besar negara di seluruh dunia, Departemen Luar Negeri dan CDC menyarankan agar tidak bepergian ke Islandia menjelang tahun 2022.

Sementara COVID-19 terus menjadi ancaman di seluruh dunia, negara kepulauan Eropa menempati peringkat nomor satu di GPI dan berada di puncak daftar Berkshire Hathaway Travel Protection dari daftar tempat teraman untuk bepergian pada tahun 2022.

6. Fiji

Fiji/Pixabay

Terdiri dari ratusan pulau di Pasifik Selatan, Fiji adalah tujuan daftar ember bagi banyak pelancong, dan sementara negara itu telah dibuka kembali dengan persyaratan pengujian COVID-19, pengunjung masa depan akan senang mengetahui bahwa itu memulai tahun di Level 1 pada skala nasihat perjalanan Departemen Luar Negeri.

Sementara itu, CDC juga telah mengeluarkan peringatan perjalanan Level 1 untuk Fiji, yang menunjukkan tingkat virus yang rendah di pulau-pulau tersebut.

7. Selandia Baru

Selandia Baru/Pixabay

Selandia Baru telah terlarang bagi sebagian besar pelancong di seluruh dunia sejak pandemi COVID-19 dimulai pada tahun 2020. Namun, tahun 2022 menawarkan harapan bahwa wisatawan internasional dapat segera berkunjung.

Negara menempati urutan ketiga pada GPI 2021 hanya di belakang Islandia dan Denmark dan menempati urutan kedua dalam daftar tempat teraman untuk bepergian berdasarkan Berkshire Hathaway Travel Protection tahun 2022.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi