Rolls-Royce Black Badge Ghost Resmi Hadir di Indonesia

Simbol kemewahan , kekuatan, dan otoritas.

Rolls-Royce Black Badge Ghost Resmi Hadir di Indonesia
Irene Nikkein dan Michael Vetter pada debut Black Badge Ghost di Jakarta, Selasa (24/5)/Dok-Rolls-Royce
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Produsen mobil super mewah asal Inggris, Rolls-Royce, resmi menghadirkan Black Badge Ghost di Indonesia.

"Saya senang menyambut Black Badge Ghost ke Jakarta hari ini. Black Badge adalah untuk para pemberani," ujar Group Managing Director Luxury Brands, Eurokars Group Indonesia, Michael Vetter, dalam acara peluncuran mobil tersebut di Jakarta, Selasa (24/5).

Michael menyampaikan pelanggan di Indonesia adalah penikmat kemewahan. Untuk itu, pihaknya menghadirkan Rolls-Royce yang lebih edgy, berani, dan kuat untuk menyesuaikan kebutuhan konsumennya di Tanah Air.

Rolls-Royce memulai debut Black Badge dengan Wraith dan Ghost pada 2016, diikuti oleh Dawn pada 2017 kemudian Cullinan pada 2019 untuk segmen baru klien yang ingin mengemudi sendiri. Hingga akhirnya, Post Opulent Black Badge yang baru bergabung dengan jajaran tersebut. Mobil Black Badge paling murni dan berteknologi paling maju adalah Black Badge Ghost. 

Back in black

source_name

Satu warna di atas segalanya masih secara konsisten memberikan daya tarik khusus dan daya pikat yang kuat ketika diterapkan pada mobil Rolls-Royce–seperti yang terjadi sepanjang sejarah panjang marque, hitam. 

Sementara Rolls-Royce terkenal karena mengembangkan palet warna baru, warna hitam telah lama dikaitkan dengan kekuatan, kekuatan, dan otoritas. Ini intens dan substansial. Hitam juga berbicara tentang keanggunan dan kepercayaan diri. 

Wilayah Asia Pasifik sekarang memiliki salah satu proporsi Black Badge tertinggi di dunia. Klien sekarang semakin akrab dengan simbol matematika yang mewakili potensi tak terhingga, yang ditemukan di dalam interior mobil. Grafik ini, juga dikenal sebagai Lemniscate, diterapkan pada hidroplane Blue Bird K3 bertenaga Rolls-Royce yang memecahkan rekor milik Sir Malcolm Campbell.

Generasi baru pengguna menginginkan Rolls-Royce yang gesit dan bebas dari desain yang berlebihan. Dalam dua belas bulan sejak tersedia, mobil ini telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tercepat dalam sejarah marque. 

Eksterior dan interior mewah

source_name

Mobil baru Rolls-Royce ini sudah dapat dipesan, dengan harga bergantung pada spesifikasi yang dipilih pelanggan.

Para konsumen bebas memilih salah satu dari 44.000 warna 'siap pakai' marque atau membuat rona Bespoke yang sepenuhnya unik. Namun, sebagian besar wanita dan pria yang meminta ekspresi Ghost yang lebih gelap dan memilih signature Black.

Untuk menciptakan warna hitam paling gelap di industri mobil, cat seberat 45 kg diatomisasi dan diaplikasikan ke bodi bermuatan elektrostatis berwarna putih sebelum dikeringkan dalam oven.

Mobil kemudian menerima dua lapis lapisan bening sebelum dipoles dengan tangan oleh tim yang terdiri dari empat pengrajin untuk menghasilkan hasil akhir piano yang mengkilap.

Ciri khas Rolls-Royce yang ikonik seperti Spirit of Ecstasy yang dipoles tingkat tinggi dan Pantheon Grille telah 'ditumbangkan'. Alih-alih hanya mengecat komponen ini, elektrolit krom khusus diperkenalkan ke proses pelapisan krom tradisional yang diendapkan bersama pada substrat baja tahan karat, yang membuat lapisan menjadi lebih gelap dengan ketebalan hanya satu mikrometer. 

Masing-masing komponen ini dipoles secara presisi dengan tangan untuk mendapatkan lapisan krom hitam cermin sebelum dipasang ke mobil. 

Performa mesin

source_name

Untuk urusan performa, Rolls-Royce Black Badge Ghost mengendong mesin 6,75 liter V12 twin-turbocharged yang telah ditingkatkan dengan tenaga 592 PS dan torsi 900 Nm yang ditransmisikan ke empat roda.

Terdapat satu fitur unggulan lainnya pada Rolls-Royce Black Badge Ghost, yakni tombol low yang ada pada tuas transmisi.

Apabila tombol tersebut ditekan, throttle dari exhaust akan terbuka secara permanen sehingga memberikan dampak lebih kuat terhadap mesin.

Selain itu, throttle akan lebih responsif sehingga torsi 900 Nm bisa dinikmati. Transmisi juga mengalami penyesuaian. Pada saat tombol low ditekan, perpindahan gigi akan ditahan lebih lama pada saat akselerasi. Lalu perpindahan gigi akan lebih cepat pada saat deselerasi.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Cara Cek Sertifikat Tanah secara Online, Tak Usah Pergi ke BPN
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pengamat Perkirakan Penerapan Teknologi AI di Apple Menyasar SIRI