Selebrasi Kuliner Ramadan Bersama The St. Regis Jakarta

Hidangan Indonesia hingga Timur Tengah untuk berbuka puasa.

Selebrasi Kuliner Ramadan Bersama The St. Regis Jakarta
Iftar at Bel Étage/Dok. St Regis Jakarta
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Bulan suci itu Ramadan tak hanya menjadi momentum untuk beribadah atau menjalin silaturahmi, tetapi juga momen untuk berwisata kuliner. Setelah seharian berpuasa, santapan lewat menjadi penawar lapar dan dahaga bisa dinikmati di The St. Regis Jakarta.

Selama Ramadan, The St. Regis Jakarta menghadirkan berbagai penawaran dan pengalaman menarik, salah satunya adalah pengalaman berbuka puasa di Bel Étage. Apa saja menu spesial yang dihadirkan?

Hidangan Indonesia hingga Timur Tengah

source_name

Menu buka puasa di Bel Étage, St. Regis menghadirkan hidangan yang beragam. Mulai dari tradisional Indonesia, Barat, dan Timur Tengah hingga takjil tradisional ala Indonesia. Petualangan rasa ini memberi perjalanan kuliner Ramadan yang berkesan.

Ada hidangan bertema masakan Nusantara, seperti tongseng tengkleng, rendang, short ribs, lawar, soto betawi, yang juga dilengkapi berbagai sambal khas Bel Étage. Ada pula masakan khas Bali yang dibuat dengan sayur kelapa dan Bumbu Bali, Soto Betawi yang disajikan dengan kuah santan sapi yang direbus perlahan, babat, dan kerupuk emping.

The St. Regis Jakarta juga berkolaborasi dengan salah satu restoran Bali terkemuka, yaitu Nusantara by Locavore pada 6-16 April 2023. Chef Ray Adriansyah dan tim menghadirkan berbagai hidangan spesial khas Nusantara, seperti bebek tanah, sate plecing, cakalang asap, dan kalio sapi yang dimasak berjam-jam dengan rempah-rempah dan santan.

Variasi makanan Timur Tengah

source_name

Makanan khas Timur Tengah sering disebut sebagai makanan yang paling menggugah selera berkat tampilannya yang memikat. Selain itu, memiliki keunikan tersendiri karena adanya pengaruh dari berbagai negara dan budaya.

Untuk menambah kemeriahan berbuka, Bel Étage menghadirkan bermacam variasi masakan Timur Tengah seperti Whole Lamb Ouzi dengan nasi khas oriental, raisin, dan kacang mede. 

Ada pula Nasi Ayam Biryani dengan mirchi ka salan dan raitaMoroccan Tangine dengan ayam, rempah-rempah dan saffron. Tak kalah nikmat, ada Chicken Shish Tawook dan Arabic Mix Kebab.

Untuk melanjutkan malam, para tamu juga dapat menikmati berbagai pilihan shisha diiringi lantunan musik bernuansa Timur Tengah.

Kolaborasi dengan Iwan Tirta

source_name

Melengkapi semarak Ramadan, The St. Regis Jakarta juga berkolaborasi dengan desainer Batik ternama, Iwan Tirta Private Collection dan menampilkan desain hamper eksklusif dengan syal Batik yang terbuat dari bahan satin terinspirasi motif batik yang ada di setiap kamar The St. Regis Jakarta. 

Motif Kembang Anyar melambangkan keindahan hidup dan seringkali ditemukan di batik yang terpengaruh budaya Eropa, Jepang, dan Tiongkok, yang kemudian dikembangkan di daerah Pesisir Utara Pulau Jawa.

Elegan dan serbaguna, syal ini dapat digunakan menjadi aksesoris rambut serta ikat pinggang untuk menambah kemodisan dan melengkapi penampilan elegan di hari raya.

Berbuka puasa di Bel Étage bisa dinikmati mulaid dari Rp720.000 per orang dan Hamper Ramadan mulai dari Rp1.850.000. Untuk informasi lebih lanjut, stregisjakarta.com atau ikuti Instagram @stregisjakarta untuk promo menarik lainnya.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI