Sneakers Kolaborasi Nike dan Tiffany & Co. Dirilis

Nike Air Force 1 1837 bisa dibeli mulai 7 Maret 2023.

Sneakers Kolaborasi Nike dan Tiffany & Co. Dirilis
Nike Air Force 11837/Dok. tiffany.com
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  Setelah berkolaborasi dengan beberapa merek besar, seperti Louis Vuitton, Supreme, Carhartt, Sakai, Off-White, Jacquemus, Ambush, Comme des Garcons, Nike merilis teaser kolaborasinya di tahun ini. 

Nike dan Tiffany & Co. bekerja sama meluncurkan koleksi sepatu sneakers edisi terbatas. Sepatu ini sekaligus menandai kolaborasi pertama antara dua jenama ini. 

Kolaborasi yang diberi nama  Air Force 1 1837 ini diproduksi terbatas. Kedua merek juga mengungkapkan koleksi produk perak sterling edisi terbatas yang dirilis bersamaan dengan sepatu ini.

Dominasi hitam dengan swooshes biru khas Tiffany

source_name

Nike Air Force 1 1837 didominasi warna hitam dengan swooshes biru khas Tiffany. Angka 1837 mengacu pada tahun didirikannya Tiffany & Co.

Bagian upper sepatu menggunakan suede hitam premium, dengan logo swooshes yang diberi aksen "Tiffany Blue". Branding kedua jenama ini ditampilkan terlihat melalui teks Tiffany bernuansa perak pada lidah serta merek bersama di bagian tumit. 

Tak ketinggalan, perpaduan tali sepatu, overlay kulit bermotif pebbled, dan unit sol berbalut warna hitam senada dengan bagian atas.

Sebelum dirilis resmi, sepatu koleksi Nike x Tiffany & Co ini dipakai bintang NBA LeBron James. Pebasket LA Lakers itu "kedapatan" memakai sepatu Nike Air Force 1 1837 di Madison Square Garden ketika timnya bertanding melawan New York Knicks dalam laga lanjutan kompetisi NBA, pada Rabu, 1 Februari waktu setempat.

Aksesori perak sterling edisi terbatas

source_name

Bersamaan dengan Nike Air Force 1 1837,  proyek ini meluncurkan aksesori lainnya. Ada sendok sepatu, sikat sepatu, dubrae atau pengunci tali sepatu, dan peluit yang semuanya terbuat dari perak sterling.

Koleksi Nike x Tiffany & Co dijadwalkan bisa didapat mulai 7 Maret 2023 melalui aplikasi Nike SNKRS, Tiffany Flagship Next Door, Tiffany & Co SoHo dan pengecer Nike di seluruh dunia.

Harga siluet Air Force 1 1837 berpotongan rendah dibanderol US$400 atau sekitar Rp 5,9 juta. Sementara itu, aksesori perak sterling berada di kisaran US$250 hingga US$475 dollar AS atau setara Rp3,7 juta-Rp7,08 juta.

Dianggap kurang memuaskan

Dok. Instagram @nike

Jelang perilisan resmi, berbagai tanggapan muncul soal sepatu ini. Melansir Euro News pada Jumat (3/2), para kolektor sneakers tidak terlalu terkesan dengan kolaborasi Nike dan Tiffany & Co. Beragam cuitan di muncul di media sosial, bahkan ada yang menyebut desain sepatunya terkesan malas.

"Box better than the shoes. (kotak sepatunya lebih baik daripada sepatunya)," tulis DJ Skee di kolom komentar akun Instagram Nike.

"Respectfully, the general public wont be touching these for retail. (Dengan hormat, masyarakat umum tidak akan tersentuh dengan ritel ini)," imbuh yang lain.

"Lazy slapping of some Tiffany blue or swapping logos is now considered “legendary?” (Tamparan malas dari beberapa logo Tiffany biru atau bertukar logo sekarang dianggap "legendaris?)" komentar warganet lainnya.

Related Topics

NikeTiffany & Co.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
Bukan Cuma Untuk Umrah, Arab Saudi Targetkan 2,2 Juta Wisatawan RI
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M