5 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan Cocok untuk Liburan

Ada banyak pilihan tempat wisata di Sulawesi Selatan.

5 Tempat Wisata di Sulawesi Selatan Cocok untuk Liburan
Dok. TN Babul
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE  - Banyak tempat wisata di Sulawesi Selatan cocok untuk Liburan bersama keluarga.  Mengunjungi destinasi wisata selama masa liburan dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk menghindari kebingungan dalam memilih tempat wisata, perlu mengumpulkan referensi dahulu supaya merencanakan liburan bisa lebih matang.

Apakah Anda mencari petualangan baru di Sulawesi Selatan? Dari keindahan alam yang menakjubkan hingga warisan budaya yang kaya, Sulawesi Selatan menawarkan beragam pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Berikut adalah 5 tempat wisata di Sulawesi Selatan yang cocok untuk liburan Anda

1. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung adalah surga bagi pecinta alam. Anda dapat menjelajahi keindahan air terjun, gua, dan tebing karst yang menakjubkan. 

Taman Nasional Bantimurung sering disebut sebagai "surganya kupu-kupu" atau "The Kingdom of Butterfly" karena menjadi rumah bagi sekitar 250 spesies kupu-kupu yang berbeda.

Dikenal sebagai salah satu destinasi unggulan wisata Sulawesi Selatan, taman nasional ini mencakup area seluas sekitar 43 ribu hektare yang menyimpan kekayaan alam dan ekosistem yang luar biasa.

Terletak di Kabupaten Maros dan Pangkep, taman nasional ini telah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer dan terkemuka di Makassar, menarik perhatian banyak wisatawan dan menjadi tempat wisata di Sulawesi Selatan cocok untuk liburan.

2. Air Terjun Bissappu, Bantaeng

Air Terjun Bissappu, terletak di Bantaeng, Sulawesi Selatan, merupakan salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan di wilayah tersebut.

Bagi para penggemar pemandangan alam air terjun yang segar, tempat ini merupakan pilihan yang sempurna saat mengunjungi Makassar.

Keindahan lingkungan yang alami masih terjaga di sekitar air terjun ini, dihiasi oleh berbagai formasi batuan sungai. Suasana sejuk yang menyegarkan di sekitarnya menambah kenyamanan bagi para pengunjung.

3. Pantai Losari

Pantai Losari, sebagai salah satu simbol Kota Makassar, menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang mengunjungi kota tersebut.

Tempat wisata di Sulawesi Selatan yang cocok untuk liburan bersama keluarga ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

Selain itu, Pantai Losari juga menyediakan berbagai aktivitas yang mengasyikkan, seperti memancing, naik banana boat, dan sepeda air. Bagi yang gemar berolahraga, terdapat jalur jogging yang dapat dinikmati di pagi hari setelah menyaksikan keindahan matahari terbit.

4. Benteng Fort Rotterdam

Benteng Fort Rotterdam merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sulawesi Selatan. Fort Rotterdam dibangun di atas lokasi Benteng Ujung Pandang, salah satu benteng miliki Kerajaan Gowa-Tallo. Pada tahun 1634, pecah perang antara Kerajaan Gowa-Tallo dan Dutch East India Company (VOC).

Pada tahun 1667, Benteng Ujung Pandang diserahkan ke Belanda di bawah Perjanjian Bungaya, menyusul kekalahan Kesultanan Gowa. Kemudian atas inisiatif Cornelis Speelman dihancurkan dan dibangun kembali dengan arsitektur colonial Belanda. Kini Fort Rotterdam digunakan sebagai Museum dan pusat berbagai kegiataan kebudayaan.

5. Trans Snow World Makassar

Trans Snow World Makassar, yang merupakan salah satu wahana hiburan terkenal di kota, kini sangat diminati oleh penduduk setempat. Bagi yang berencana mengunjungi tempat ini, berikut beberapa informasi penting terkait lokasi, jam buka, harga tiket masuk, dan fasilitas yang tersedia di Trans Snow World Makassar.

Sebagaimana yang telah diketahui, Snow World Makassar berlokasi di Trans Studio Mal (TSM) Makassar. Snow World Makassar menjadi pengganti Trans Studio Makassar yang sebelumnya telah ditutup.

Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan yang menarik dengan suasana dingin layaknya di salju. Karena itu, Snow World Makassar merupakan pilihan yang sempurna untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan bersama keluarga atau teman.

Itulah referensi tempat wisata di Sulawesi Selatan cocok untuk liburan bersama keluarga. Sulawesi Selatan menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi setiap jenis wisatawan. Jangan ragu untuk menjelajahi destinasi-destinasi menakjubkan ini saat merencanakan liburan Anda

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

IDN Media Channels

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya
Ketahui Apa Bedanya Imigrasi dan Bea Cukai, Jangan Keliru!