Viral di Panggung Oscar 2022, Ini Isi Garasi Mewah Will Smith

Koleksi mobil mewah Will Smith berharga miliaran rupiah.

Viral di Panggung Oscar 2022, Ini Isi Garasi Mewah Will Smith
Aksi Will Smith di Abu Dhabi Grand Prix 2018/twitter.com/MercedesAMGF1
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Momen menggemparkan Will Smith menampar wajah Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 membuat penonton yang hadir terkejut. Peristiwa viral itu bermula saat Chris Rock naik ke atas panggung untuk membacakan nominasi Best Documentary Features. 

Setelah membuat lelucon soal Javier Bardem dan sang istri, Penelope Cruz, komika itu menyindir penampilan Jada Pinkett Smith mirip Demi Moore yang plontos di film GI Jane.

Awalnya Will Smith tertawa, tetapi beberapa detik kemudian sontak berjalan ke arah panggung dan, tanpa mengucapkan sepatah kata, menampar wajah Chris Rock kemudian kembali ke kursinya.

Di balik kejadian tersebut, Will Smith merupakan seorang aktor kesohor dan telah membintangi banyak film. Pria berusia 53 itu juga gemar mengoleksi sejumlah mobil mewah di garasi rumahnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah koleksinya.

1. Ford Mustang 1965

Will Smith's 1965 Ford Mustang/Pinterest/Juan Manuel

Mustang 1965 ini dijuluki 'Vicious'. Tak cuma berbodi lebar, mesinnya juga bertenaga luar biasa. Ford Mustang 1965 generasi pertama ditenagai oleh mesin bensin V8 5,8 liter, lengkap dengan supercharger Magnuson TVS dan dua turbocharger dari Precision Turbo. Harganya diperkirakan lebih dari US$80.000.

2. Bentley Azure

Bentley Azure

Will Smith juga memenuhi garasinya dengan koleksi mobil klasik. Bentley Azure ini memang nampak tidak begitu mewah, Namun, memiliki nilai di mata kolektor.

Bentley Azure berbekal mesin V8 berkapasitas 6.750 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 450 dk. Mobil ini memang telah tak diproduksi lagi dan jadi buruan para kolektor. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp5,5 miliar.

3. Rolls-Royce Ghost

Rolls-Royce Ghost

Salah satu mobil termewah milik Will Smith adalah Rolls-Royce Ghost. Bukan hal yang mengejutkan jika Will Smith memiliki sedan mewah tersebut, sebab selama menjadi aktor ia mendapat bayaran yang besar dan dengan mudah membeli sebuah Rolls-Royce.

Soal spesifikasinya, Rolls-Royce Ghost dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 6.7 liter. Sedan mewah ini mampu menghasilkan tenaga 563 hp. Harganya mencapai Rp25 miliar.

4. Tesla Roadster

Tesla Roadster/Dok. Tesla

Tak mau ketinggalan dengan mobil listrik, Will Smith mengoleksi Tesla Roadster. Ia membeli sebuah Tesla Roadster generasi pertama yang diproduksi pada 2008. Mengenai spesifikasinya, Tesla Roadster yang dimiliki Will Smith diketahui mengusung sasis dari Lotus Elise.

Mobil listrik ini dibekali mesin yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 248 dk. Untuk harganya sendiri, mobil ini dibanderol mulai dari Rp3,6 miliar.

5. Cadillac Escalade ESV

Cadillac Escalade ESV

Will Smith ternyata juga doyan dengan mobil gagah. Di garasinya, tersimpan Cadillac Escalade ESV.

Mobil ini dibekali mesin V8 berkapasitas 6.200 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 420 dk. Terkait harga, mobil ini dihargai mulai dari Rp1,2 miliar.

6. BMW i8

BMW i8

Selain mobil klasik, Will Smith tak luput dari koleksi mobil modern seperti BMW i8. Mobil berjenis coupe ini memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 369 dk dan torsi puncak 420 Nm. Model i8 menjadi yang pertama hadir dengan powertrain plug in hybrid dan dasar dari semua mobil listrik BMW. Salah satu andalan BMW di sektor mobil listrik ini dijual pada kisaran Rp4,3 miliar.

7. Maybach 57S

Maybach 57S

Seri 57 dan 62 menandai kebangkitan merek Maybach. Will Smith memiliki varian 57S, dengan S yang berarti spesial.

Mempertahankan inti sebuah Maybach, 57S hadir dengan tingkat kemewahan tak tertandingi. Maybach 57S berbagi platformnya dengan Rolls-Royce Phantom. Mobil ini ditenagai mesin V12 6.0 liter yang dipadukan dengan opsi transmisi otomatis lima kecepatan.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pacu Dana Murah, CASA BTN Capai 50,1%
Pabrik BATA Purwakarta Tutup, Asosiasi: Pasar Domestik Menantang