Maybank Marathon 2024 Siap Digelar, Ini Tanggal dan Harga Tiketnya

Kategori 10K dibanderol Rp650 ribu.

Maybank Marathon 2024 Siap Digelar, Ini Tanggal dan Harga Tiketnya
Press Conference Maybank Marathon 2024/Dok Maybank Indonesia
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) mengumumkan penyelenggaraan ajang World Athletics’ Elite Label Road Race, Maybank Marathon 2024 akan berlangsung pada 25 Agustus 2024 mendatang di Bali United Training Center, Gianyar Bali.

Dalam konferensi pers, Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengungkapkan pemindahan lokasi lomba dan pengambilan race pack Maybank Marathon ke Bali United Training Center. Hal ini merupakan komitmen Maybank Indonesia untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan lomba dan mengedepankan aspek kenyamanan serta keamanan event maupun peserta.

“Sebagai penyelenggara, kami berharap ajang Elite Label Maybank Marathon dapat terus mewadahi pegiat maupun pehobi olahraga lari dari seluruh dunia untuk merealisasikan aspirasi serta mencapai prestasi terbaiknya di ajang kami,” ujar Taswin saat konferensi persi di Sentral Senayan III Jakarta, Kamis (25/1).

Ini 3 cara registrasi Maybank Marathon 2024

Maybank Marathon 2022/Dok Maybank Indonesia

Maybank Marathon 2024 memperlombakan kategori Marathon, Half-Marathon dan 10K, serta Children Sprint dengan total hadiah lebih dari Rp2,7 miliar. Untuk mengikuti Maybank Marathon 2024, peserta dapat melakukan registrasi melalui tiga opsi.

Opsi pendaftaran pertama, para peminat dapat  mengikuti program exclusive pre-sales untuk mendapatkan kesempatan pertama guaranteed running slot yang informasinya tersedia pada situs www.maybank.co.id/MMB2024.  Kedua, mekanisme drawing pada 19-29 Februari 2024 melalui situs www.maybank.co.id/Maybank-Marathon. Opsi ketiga, para peminat dapat mengikuti program Special Entries. 

Sementara itu, untuk jadwal pengambilan race pack akan dilaksanakan pada 23-24 Agustus di Bali United Training Center. Mempertimbangkan tingginya antusiasme peserta Maybank Marathon tahun lalu, Maybank Marathon 2024 memberlakukan mekanisme drawing pada proses registrasi peserta. Proses drawing dilakukan secara otomatis serta independen menggunakan machine drawing sehingga adil bagi para peserta yang akan terpilih untuk mengikuti lomba.

“Kami bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 yang diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta. Hal ini menjadi milestone untuk kami tingkatkan standar penyelenggaraan Maybank Marathon tahun ini,” tambah Taswin.

Project Director Maybank Marathon Widya Permana menyampaikan bahwa panitia telah melakukan serangkaian persiapan teknis untuk menyelenggarakan Maybank Marathon 2024 di lokasi baru, termasuk persiapan infrastruktur.

Widya menegaskan, Maybank Marathon yang dijuluki sebagai ‘lebaran’-nya pelari perlu membangun inklusi guna merangkul aspirasi dan keberagaman profil pelari. “Menginjak tahun ke-13 penyelenggaraan Maybank Marathon, kami memiliki suguhan yang membedakan antara penyelenggaraan Maybank Marathon tahun ini dengan sebelumnya maupun di antara event-event lari lainnya di Indonesia,” kata Widya.

Kategori 10K dibanderol Rp650 ribu

Ilustrasi olahraga lari. (Pixabay/Kinkate)

Ajang Maybank Marathon 2024 akan mengintegrasikan kegiatan keberlanjutan dengan memberikan kesempatan kepada peserta berpartisipasi pada program carbon offset dalam rangka mengurangi emisi selama mengikuti event. Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk menggunakan reusable silicone cup dan paper cup sebagai alternatif untuk mengurangi konsumsi plastik, serta program pengelolaan sampah yang akan dilaksanakan selama event berlangsung.

Inisiatif keberlanjutan juga mencakup aspek sosial, dimana tahun ini Maybank Marathon akan menggelar lomba untuk peserta kategori wheelchair seperti yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Bagi yang sudah tidak sabar untuk menghadiri event tersebut, berikut daftar harga dan kategorinya untuk reguler:

  • Peserta WNI
    Kategori 10K: Rp650 ribu
    Kategori Half Marathon : Rp800 ribu
    Kategori Marathon : Rp950 Ribu
     
  • Peserta WNA
    Kategori 10K: Rp800 ribu
    Kategori Half Marathon : Rp1 juta
    Kategori Marathon : Rp 1,6 juta

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik
Ini Tips Kelola Keuangan Untuk Pasturi yang LDR Antar Negara
Dibayangi Risiko Geopolitik,Ekonomi RI Diprediksi Tumbuh 5,06% di 2024
Gandeng Spotify, Boss Creator & Podkemas Asia Hadirkan PODFEST 2024
Riset East Ventures: Kesenjangan Digital RI Turun Meski Spread Naik
Impor Barang Konsumsi Januari-April 2024 Melesat 12,55%, Ini Pemicunya