6 Harta Kekayaan Jeff Bezos yang Hampir Menyaingi Elon Musk

Ada yang hanya dimiliki oleh Jeff Bezos saja.

6 Harta Kekayaan Jeff Bezos yang Hampir Menyaingi Elon Musk
Ilustrasi Jeff Bezos (Reuters.com/Joshua Roberts)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sebagai pendiri e-commerce Amazon, kekayaan Jeff Bezos tembus hingga 132,8 miliar dolar AS. Sebelumnya, kekayaan Jeff Bezos pernah mencapai 132,4 miliar dolar AS atau setara dengan Rp1.924,3 triliun.

Dengan harta sebanyak itu, maka tak heran jika pengusaha satu ini menjadi orang terkaya kedua di dunia versi majalah Forbes, tepat di bawah Elon Musk sebagai peringkat pertama orang terkaya di dunia.

Bahkan, ada beberapa hartanya yang hanya dimiliki oleh Jeff Bezos seorang.

Lantas sebenarnya siapa Jeff Bezos ini? Apa saja sumber kekayaannya sehingga membuat ia menjadi orang terkaya kedua di dunia?.

Berikut penjelasan lebih lengkapnya mengenai kekayaan Jeff Bezos.

Amazon

Ilustrasi Amazon (unsplash.com/Bryan Angelo)

Seperti yang diketahui sebelumnya, Jeff Bezos merupakan pendiri dan CEO e-commerce Amazon. Pengusaha tersebut mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1994.

Setelah selama 27 tahun memimpin dan membawa perubahan besar bagi Amazon, pada 5 Juli 2021 ia resmi mundur dari jabatannya tersebut.

Selama masa pensiun, Jeff Bezos menghabiskan waktu dengan mengirim roket ke luar angkasa. Termasuk di dalamnya juga pernah membawa selebriti dalam roket tersebut.

Rumah mewah

ilustrasi rumah mewah (unsplash.com/Ralph Kayden

Laki-laki asal Amerika Serikat ini memiliki sebuah rumah mewah di Washington DC. Pada awalnya, rumah tersebut adalah sebuah museum tekstil.

Pada tahun 2016, Bezos membeli rumah tersebut seharga 23 juta dolar AS. Tujuannya tidak lain sebagai aset properti baginya.

Rumah mewah tersebut telah selesai direnovasi dengan dilengkapi dengan beberapa ruangan diantaranya 25 kamar mandi, 11 kamar tidur, dan 5 ruang tamu.

Tak lupa, Bezos menambahkan lift sebagai penghubung antara lantai satu dengan lantai lainnya.

Blue Origin

ilustrasi Blue Origin (unsplash.com/Natalya)

Bila Elon punya perusahaan Space X di bidang antariksa, Bezos tidak mau kalah. Laki-laki terkaya kedua di dunia ini juga memiliki perusahaan di bidang yang sama bernama Blue Origin.

Melalui perusahaan tersebut, ia mendanai proyek Blue Origin agar khalayak umum bisa merasakan sensasi perjalanan ke luar angkasa.

Adapun orang-orang yang pernah menggunakan Blue Origin adalah Kapten Kir, William Shatner, hingga pembawa acara Good Morning America, Michael Starhan. Benar-benar luar biasa bukan? 

Jam 10 ribu tahun

ilustrasi jam (unsplash.com/Age Barros)

Seandainya Anda memiliki uang yang banyak, apa yang ingin Anda beli? Rumah? Mobil mewah? Atau jam tangan mewah?

Lain halnya dengan Jeff Bezos, ia lebih memilih untuk membuat instalasi seni berupa jam yang bisa aktif selama 10 ribu tahun. Tak main-main, laki-laki kelahiran 58 tahun tersebut membangun jam 10 ribu tahun tersebut di daerah Texas.

Untuk biaya pembangunannya sendiri, ia menghabiskan sebanyak 42 juta dolar AS sebagai dana yang diinvestasikan untuk membangun jam ini.

Robot Anjing

ilustrasi anjing (unsplash.com/Victor Grabarczyk)

Pada tahun 2018, tidak banyak orang yang memiliki robot anjing. Hanya orang kaya berjalan-jalan dan ditemui dengan seekor robot anjing.

Jeef Bezos membeli robot anjing yang ia beri nama Spot Mini. Anjing robot tersebut merupakan ciptaan perusahaan desain rekayasa dan robotika di Amerika, Boston Dynamics.

Di tahun 2018, Bezos mengunggah sebuah foto di Twitter dan di dalam foto tersebut, ia berjalan bersama robot anjingnya yang bernama Spot Mini.

Amazon campus

ilustrasi kampus (unsplash.com/ Parker Gibbons)

Kekayaan Jeff Bezos lainnya adalah kampus Amazon di Seattle. Kampus ini begitu megah dan tersebar di blok pusat kota.

Adapun struktur bangunan pada salah satu bagian tersebut disebut dengan "The Spheres". Pihak Amazon berusaha keras mengumpulkan beberapa tanaman dari seluruh rumah kaca yang ada di dunia agar tersedia di dalam kampus.

Itulah beberapa harta kekayaan Jeff Bozz yang beberapa bendanya mungkin membuat Anda geleng-geleng kepala. Jika Anda mempunyai banyak uang, apakah Anda juga akan membeli barang tersebut?

Related Topics

Jeff BezosElon Musk

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan