7 Atlet Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka?

Dihitung dari gaji dan seluruh aset dimiliki.

7 Atlet Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka?
ilustrai Michael Jordan (dok.nba.com)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Saat ini, atlet telah menjadi profesi yang cukup menjanjikan karena memiliki gaji yang tinggi. Contohnya, atlet sepak bola Christiano Ronaldo yang digaji 173 pound sterling atau Rp3,2 triliun di klub Al Nassr, Arab Saudi.

Akan tetapi, bila diakumulasi dengan pendapatan di luar arena olahraga, ternyata Cristiano Ronaldo tidak termasuk daftar 7 atlet terkaya di dunia 2023.

Bila dihitung dari aset lainnya, seperti rumah dan mobil, terdapat sejumlah atlet yang memiliki jumlah kekayaan yang fantastis. 

Berikut ini daftar atlet terkaya di dunia 2023 hasil analisis data dari Wealthy Gorilla, Forbes, dan Celebrity Net Worth.

1. Michael Jordan (US$2,2 miliar)

ilustrasi Michael Jordan (dok.nba.com)

Atlet terkaya di dunia pertama adalah pebasket Michael Jordan. Total kekayaan bersih yang dimilikinya sebesar US$2,2 miliar atau setara Rp33,3 triliun.

Selain menjadi pemain di 15 musim NBA bersama Washington Wizards dan Chicago Bulls, Michael Jordan juga berinvestasi di berbagai bisnis lainnya, yakni mulai dari lapangan golf, restoran, hingga dealer mobil.

2. Vince McMahon (US$1,6 miliar)

ilustrasi Vince McMahon (wikipedia.org/Airman 1st Class Nicholas Pilch)

Vince McMahon merupakan pegulat Amerika yang memiliki jumlah harta sebesar US$1,6 miliar. Lelaki yang menjabat sebagai CEO WWE tersebut juga menekuni berbagai profesi lainnya, seperti komentator, produser film, hingga aktor.

3. Ion Tiriac (US$1,2 miliar)

ilustrasi Ion Tiriac (wikipedia.org/Bobby Voicu)

Ion Tiriac juga masuk dalam daftar atlet terkaya di dunia 2023. Mantan atlet tenis asal Rumania tersebut memiliki kekayaan mencapai US$1,2 miliar. 

Harta tersebut didapatkan dari berbisnis di berbagai bidang, seperti otomotif, real estate, dan asuransi. Selain itu, Ion Tiriac juga memiliki Madrid Open, pendamping atlet Perancis, Lucas Pouille, serta petenis utama di ATP Tour.

4. Anna Kasprzak (US$1 miliar)

ilustrasi Anna Kasprzak (youtube.com/FEI)

Atlet berkuda asal Denmark, Anna Kasprzak memiliki kekayaan bersih hingga US$1 miliar. Selain memenangkan olimpiade dan mendapatkan sponsor, diketahui Anna Kasprzak juga menekuni usaha lainnya yaitu pelatih menunggang kuda.

5. Tiger Woods (US$800 juta)

ilustrasi Tiger Woods (wikipedia.org/The White House )

Daftar atlet terkaya di dunia selanjutnya adalah Tiger Woods dengan jumlah kekayaan mencapai US$800 juta.

Selama perjalanan karirnya, pegolf profesional ini pernah memenangkan turnamen bergengsi, seperti Masters dan PGA. Selain itu, ia juga aktif menerima tawaran dari berbagai brand, seperti Nike, Buick, dan lainnya.

6. Junior Bridgeman (US$600 juta)

ilustrasi Junior Bridgeman (fortune.com/Andrew Hancodk)

Daftar atlet terkaya di dunia 2023 adalah Junior Bridgeman. Total kekayaan pemain basket profesional Amerika Serikat ini sebesar US$600 juta.

Selain bekerja sebagai pebasket, Junior Bridgeman juga berinvestasi di bisnis waralaba makanan cepat saji, Bridgeman Foods. Restoran tersebut memiliki cabang yang tersebar di 250 kota.

7. Eddie Jordan (US$600 juta)

ilustrasi Eddie Jordan (wikipedia.org/Rick Dikeman)

Eddie Jordan merupakan pembalap di Formula I dari Irlandia. Diperkirakan jumlah kekayaan bersihnya mencapai US$600 juta.

Kekayaan tersebut didapatkan dari berbagai profesinya, mulai dari bos tim Motorsport, pengusaha, tokoh televisi, dan musisi.

Itulah tadi daftar atlet terkaya di dunia 2023 yang memiliki gaji fantastis. Tentu saja pendapatan tersebut tidak didapatkan dengan instan, tetapi melalui hasil kerja keras mereka bertahun-tahun. Semoga artikel di atas bisa menambah informasi Anda, ya.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Melonjak 109%, Bank Raya Kantongi Laba Rp9,16 Miliar
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi