7 Hobi Termahal di Dunia yang Mengeluarkan Banyak Biaya

Hobi ini banyak ditekuni oleh orang-orang penting.

7 Hobi Termahal di Dunia yang Mengeluarkan Banyak Biaya
ilustrasi balap (unsplash.com/Sergei Boldt)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Setiap orang memiliki hobi masing-masing. Hal ini tidak bisa dipaksakan karena tergantung dari kesenangan individu itu sendiri. Hobi yang paling umum, di antaranya membaca, berenang, berkebun, memelihara hewan, dan lain-lain.

Namun, apa jadinya jika Anda memiliki hobi termahal di dunia yang mengeluarkan banyak biaya? Beberapa orang memiliki kesenangan yang aktivitasnya membutuhkan dana besar untuk melakukannya.

Lantas, apa saja hobi termahal di dunia tersebut? Mari simak pembahasan berikut ini.

1. Berlayar

ilustrasi berlayar (unsplash.com/antsphotography14)

Hobi termahal di dunia adalah berlayar. Tentu sangat mengasyikkan menjelajahi laut dengan kapal yang bagus, seperti kapal pesiar dan yacht.

Jika Anda memiliki hobi seperti ini, maka Anda harus mengumpulkan dana tambahan untuk melakukan aktivitas tersebut, mulai dari menyewa kapal hingga membeli bahan-bahan persediaan selama berlayar.

2. Berburu hewan liar

ilustrasi pemburu (unsplash.com/maxzzerzz)

Sejumlah orang ada yang suka mengoleksi hewan liar yang diawetkan untuk dipajang pada rumahnya, misalnya kepala rusa yang menjadi pajangan di tembok, singa, dan lain-lain. Meski berburu hewan liar termasuk hobi yang ekstrim, tetapi ada peminatnya.

Biaya yang harus dipersiapkan untuk hal tersebut, yakni biaya perjalanan, mengurus surat izin, menyewa pemandu dan kendaraan. Anda juga harus membeli atau menyewa perlengkapan berburu. Tertarik untuk menekuni hobi yang satu ini?

3. Mendaki gunung Everest

ilustrasi pendaki (unsplash.com/Christopher Burns_

Mencapai puncak Everest merupakan impian semua pendaki. Jika Anda memiliki keinginan yang sama, maka Anda harus bersiap untuk mengumpulkan biaya yang tidak sedikit. Anda membutuhkan berbagai biaya, mulai dari menyewa peralatan mendaki, pemandu, hingga sewa penginapan di markas utama everest.

Adapun uang muka untuk perjalanan mendaki saja Anda harus menyiapkan US$60 ribu. Hal ini yang membuat hobi ini tidak bisa digeluti oleh semua orang.

4. Menaiki balon udara

ilustrasi menaiki balon udara (unsplash.com/Austin Ban)

Hobi termahal di dunia selanjutnya adalah menaiki balon udara. Memang sangat menyenangkan melihat dunia dari atas dengan balon udara. Akan tetapi, biaya yang harus Anda keluarkan juga cukup besar.

Bagi yang ingin mengemudikan balon udara, Anda harus memiliki surat izin mengemudikannya. Hal tersebut memakan biaya sebesar US$45 ribu. Belum lagi, Anda harus menyewa kru untuk terbang bersama serta mengikuti kursus menerbangkan balon udara.

5. Olahraga polo berkuda

ilustrasi olahraga polo (unsplash.com/Paul Chambers)

Polo merupakan olahraga beregu yang dimainkan di atas kuda, bertujuan untuk mencetak skor pada gawang lawan. Olahraga ini merupakan olahraga kerajaan dan memiliki biaya yang tidak sedikit.

Anda harus membayar US$8 ribu per tahun untuk bergabung dalam klub ini. Hal ini belum termasuk membeli kuda US$20 ribu dan biaya perawatannya mencapai US$1,5 ribu per bulan. Tak heran yang menggemari olahraga ini adalah kalangan kerajaan, bangsawan, atau orang dengan kekayaan melimpah lainnya.

6. Koleksi karya seni

Julian Cassady Photography/c/o Sotheby's

Mengoleksi karya seni, seperti barang antik, lukisan, dan karya dari maestro seni lainnya juga membutuhkan biaya yang besar agar bisa membelinya. Tidak ada karya seni yang memiliki harga murah. Jika Anda menekuni hobi tersebut, persiapkan uang yang banyak dari sekarang.

7. Drag race

ilustrasi drag race (unsplash.com/Chris Hearn)

Drag race merupakan balapan mobil yang telah dimodifikasi sebelumnya, sehingga menjadi mobil yang cepat dan canggih. Adapun biaya yang digunakan untuk membuat satu mobil tersebut, yakni US$150 ribu bahkan jutaan dolar.

Itulah tadi sejumlah hobi termahal di dunia. Kalau Anda sendiri, memiliki hobi yang seperti apa?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Perbedaan Kelebihan Jaminan Untuk Meminjam Uang di Pegadaian
7 Perusahaan Makanan Terbesar di Indonesia, Pimpin Industri!
Perluas Basis Nasabah, Maybank Rilis Kartu Kredit Manchester United
Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp Tanpa Aplikasi dengan Mudah
Gandeng Garuda Indonesia, Allianz Utama Luncurkan Asuransi Perjalanan
Jokowi Sebut Kekurangan Air Perlambat Pertumbuhan Ekonomi hingga 6%