5 Kostum Met Gala Termahal Sepanjang Sejarah, Jutaan Dolar!

Bertabur berlian dan mutiara

5 Kostum Met Gala Termahal Sepanjang Sejarah, Jutaan Dolar!
ilustrasi gaun rihanna di met gala (dok. forbes)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Terdapat lima kostum Met Gala termahal yang pernah dikenakan sepanjang perhelatan agenda tersebut digelar. Bagi Anda para pecinta fashion, pasti sudah tak asing lagi dengan acara yang satu ini.

Seperti yang diketahui, Met Gala merupakan salah satu acara fashion tahunan yang paling ditunggu. Agenda yang dikelola oleh Vogue ini akan menampilkan sejumlah busana terbaik dari para desainer ternama di dunia.

Acara bergengsi ini ramai didatangi oleh selebritas dunia, seperti Kim Kardashian, Rihanna, dan lainnya. Agenda fashion ini dijadikan para artis untuk menampilkan mode terbaik mereka. Bahkan, beberapa dari mereka datang dengan busana yang memiliki nilai fantastis.

Dilansir thericest.com, berikut beberapa pakaian termahal yang pernah dikenakan di Met Gala. Simak selengkapnya!

1. Kalung Patiala milik Emma Chamberlain (US$30 juta)

ilustrasi Emma Chamberlain di Met Gala 2022 (dok. dexerto)

Kostum Met Gala termahal sepanjang sejarah adalah datang dari Emma Chamberlain. Ia tampil di Met Gala 2022 dengan gaun Louis Vuitton yang dipadukan dengan anting-anting dan kalung berlian.

Meski pakaiannya tampak sederhana, kalung yang menjuntai itulah yang membuat penampilan Emma Chamberlain terkesan mewah. Diketahui kalung yang dikenakan merupakan Kalung Patiala yang bernilai US$30 juta.

Kalung tersebut terbuat dari berlian kuning 234 karat milik Maharaja Patiala, Bhupinder Singh. Kalung tersebut terdiri dari lima baris rantai platinum dengan ratusan berlian dan rubi yang menghiasinya.

2. Gaun Marilyn Monroe yang dikenakan Kim Kardashian (US$5 Juta)

ilustrasi Gaun Marilyn Monroe Kim Kardashian (dok. AP/ Evan)

Pada acara Met Gala 2022, Kim Kardashian tampil mencolok dengan Gaun Marilyn Monroe. Diketahui gaun tersebut dipakai oleh Marilyn Monroe di acara ulang tahun Presiden John F. Kennedy pada tahun 1962.

Gaun tersebut dijual ke Ripley’s Believe It Or Not pada tahun 2016 sebesar US$5 juta. Selain itu, pakaian milik Marilyn Monroe tersebut juga dipajang di museum perusahaan di Orlando. Dapat dikatakan Gaun Marilyn Monroe menjadi gaun termahal di dunia.

Meski begitu, banyak orang yang mengkritik Kim karena mengenakan gaun bersejarah tersebut untuk sebuah acara semata. 

3. Gaun Omelet Gui Pei Langka yang dikenakan Rihanna (US$1 juta)

ilustrasi gaun rihanna di met gala (dok. forbes)

Kostum Met Gala termahal selanjutnya adalah Gaun Omelet Gui Pei Langka yang dikenakan Rihanna. Pelantun lagu "Umbrella" ini tampak memukau menghadiri Met Gala 2015.

Gaun berwarna kuning tersebut didesain khusus oleh Gui Pei. Tidak ada yang tahu pasti harga gaun tersebut. Akan tetapi, desainer Gui Pei biasanya menjual baju mulai dari US$1 juta. Gaun Omelet tersebut memiliki berat 50 pon dan disulam manual dengan tangan selama 50 ribu jam.

4. Gaun Kim Kardashian dengan 50 ribu mutiara

ilustrasi Gaun Kim Kardashian (WireImage/John Shearer)

Setelah mengenakan Gaun Marilyn Monroe di Met Gala 2023, Kim Kardashian kembali hadir dengan kostum mewahnya di perhelatan Met Gala 2023.

Pada tahun ini, Kim Kardashian muncul menggunakan gaun dengan 50 ribu mutiara. Belum diketahui harga pasti dari gaun tersebut. Akan tetapi, kemungkinan besar pakaian tersebut bernilai jutaan dolar mengingat dari banyaknya mutiara yang dikenakan.

5. Gaun lateks berlian milik Beyonce

ilustrasi Gaun lateks berlian milik Beyonce (wireimage/kevin mazur)

Kostum Met Gala termahal lainnya datang dari gaun lateks milik Beyonce. Gaun tersebut dibuat khusus untuk dikenakan di Met Gala 2016.

Gaun Givechy tersebut dilengkapi dengan mutiara asli dan terbuat dari 100 persen lateks Talalay. Tidak ada yang mengetahui pasti harga gaun tersebut. Akan tetapi, diperkirakan setiap mutiara yang ada di gaun tersebut bernilai US$8 ribu.

Itulah tadi sejumlah kostum Met Gala termahal sepanjang sejarah. Di antara gaun-gaun tersebut, mana yang paling menarik perhatian Anda?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI