7 Youtuber Terkaya di Dunia 2023, Capai Triliunan Rupiah!

Profesi yang cukup menjanjikan.

7 Youtuber Terkaya di Dunia 2023, Capai Triliunan Rupiah!
ilustrasi youtuber terkaya di dunia (pexels.com/Till Daling)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Daftar youtuber terkaya di dunia di bawah ini memiliki pendapatan yang fantastis hingga US$500 juta atau setara dengan Rp7,58 triliun.

Youtuber menjadi salah satu profesi baru yang saat ini ramai ditekuni. Tidak ada sangka profesi yang satu ini rupanya cukup menjanjikan. Melihat prospek yang cukup menjanjikan, sejumlah selebriti juga mencoba peruntungan menjadi youtuber.

Dikutip technology.inquirer.net, berikut ini sederet youtuber terkaya di dunia. Siapa saja itu? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Jimmy Donaldson atau MrBeast (Rp7,58 triliun)

ilustrasi Jimmy Donaldson atau MrBeast (youtube.com/MrBeast)

Youtuber terkaya di dunia adalah Jimmy Donaldson dengan nama akun YouTube MrBeast. Per 11 Juli 2023, channel tersebut memiliki 166 juta subscriber.

Adapun konten yang dibuat seperti seri permainan dalam jumlah peserta yang banyak dengan hadiah yang besar. Selain itu, ia juga membuat konten sosial lain, seperti menyembuhkan seribu orang buta dan memberikan bantuan alat dengar ke seribu orang tuli.

Maka tak heran dalam setiap kontennya tersebut terkadang menuai banyak komentar, baik itu kontra maupun pujian.

Channel yang dibangun sejak 20 Februari 2012 ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$500 juta atau Rp7,58 triliun.

2. Jeffree Star (Rp3,03 triliun)

ilustrasi Jeffree Star (youtube.com/Jeffree Star)

Jeffree Star juga masuk dalam jajaran youtuber dengan pendapatan fantastis sebesar US$200 juta atau setara dengan Rp3,03 triliun. 

Konten yang dibuat oleh Jeffree Star kebanyakan seputar kecantikan, seperti review produk kosmetik dan makeup tutorial. Selain itu, ia juga pernah berduet dengan Nicki Minaj dalam lagu berjudul "Lollipop Luxury".

3. Dude Perfect (Rp1,51 triliun)

ilustrasi Dude Perfect (youtube.com/Dude Perfect)

Youtuber terkaya di dunia 2023 lainnya adalah Dude Perfect degan total kekayaan bersihnya mencapai US$100 juta atau Rp1,51 triliun. 

Channel tersebut dibuatnya sejak 17 Maret 2009. Per hari ini (11/7/2023) total pengikut yang dimiliki sebanyak 59,5 juta subscriber.

Adapun video yang sering di-upload Dude Perfect kebanyakan challenge yang menantang dan keseruannya bermain bersama teman-temannya. 

4. Logan Paul (Rp682 miliar)

ilustrasi Logan Paul (youtube.com/Logan Paul)

Akun YouTube Logan Paul memiliki pendapatan sebesar US$45 juta atau sebesar Rp682 miliar. Sejak bergabung pada 29 Agustus 2015, channel YouTube Logan Paul telah memiliki 23,6 juta subscriber.

Selain sebagai YouTuber, Logan Paul juga merupakan seorang petinju dan aktor. Konten yang dibuat juga sedikit random, seperti review produk, konten tinju, dan konten sehari-hari.

5. Tyler Blevins atau Ninja (Rp605,9 miliar)

ilustrasi Tyler Blevins atau Ninja (youtube.com/Ninja)

Youtuber terkaya di dunia selanjutnya adalah Tyler Blevins dengan akun YouTube bernama Ninja. Total kekayaan mencapai US$40 juta atau sekitar Rp605,9 miliar.

Sebelum terkenal sebagai Youtuber, rupanya Tyler Blevins merupakan seorang professional game player. Itulah mengapa hampir seluruh kontennya kegiatannya bermain game.

6. Felix Kjellberg atau PewDiePie (Rp605,9 miliar)

ilustrasi Felix Kjellberg atau PewDiePie (youtube.com/PewDiePie)

Felix Kjellberg memiliki akun YouTube bernama PewDiePie. Total kekayaan bersihnya mencapai US$40 juta atau Rp605,9 miliar.

Pada awalnya, PewDiePie memfokuskan konten game sama seperti Ninja. Hal inilah yang mengantarkannya menjadi terkenal karena reaksi terkejutnya yang lucu.Di tahun 2020, ia memilih untuk membuat reaction video.

Kini, konten-konten di Youtubenya lebih banyak mengenai kehidupannya bersama keluarga kecilnya di Jepang.

7. Mark Edward Fischbach atau Markiplier (Rp503 miliar)

ilustrasi Mark Edward Fischbach (youtube.com/markiplier)

Mark Edward Fischbach merupakan youtuber terkaya di dunia 2023. Melalui akun YouTube Markiplier sukses membuatnya memiliki harta sebesar US$ 35 juta atau Rp503 miliar.

Sama seperti Felix Kjellberg, Mark Edward Fischbach menjadi terkenal karena reaksinya saat memainkan permainan horor bernama Five Nights at Freddy’s/

Selain menjadi youtuber, di tahun 2019, ia juga membintangi  film YouTube Premium  2019 bernama A Heist With Markiplier. Hal ini membuatnya menjadi salah satu selebriti paling berpengaruh bagi remaja Amerika Serikat.

Itulah tadi sederet Youtuber terkaya di dunia yang perlu Anda ketahui. Apakah Anda tertarik ingin menjadi Youtuber juga?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI