Daftar Motor Termahal di Dunia Pada 2021 Beserta Harganya

Motor termahal sukses dilelang seharga US$11 juta.

Daftar Motor Termahal di Dunia Pada 2021 Beserta Harganya
Harley Davidson Cosmic Starship. (Shutterstock/Kathy Hutchins)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Daftar motor termahal di dunia 2021 dan harganya memicu rasa penasaran berbagai kalangan—baik kolektor maupun orang-orang yang rela merogoh kocek lebih dalam demi berkonvoi dengan kawan.

Satu jenis motor dengan harga termahal di dunia adalah moge alias motor gede. Kendaraan roda dua itu memiliki berbagai nilai plus—mulai dari kualitas, desain bodi, hingga keterbatasan pasokan.

Khusus untuk Anda yang berminat untuk membeli atau mengoleksi salah satu dari motor kelas premium tersebut, simak ulasan berisi 5 motor termahal di dunia 2021, dikutip dari WealthyGorilla. Siapa tahu ada tipe yang membuat Anda takluk.

1. Harley Davidson Cosmic Starship

Motor Harley Davidson ini dijual lebih dari US$1 juta dolar. Desainnya tidak polos, tapi secara khusus dilukis oleh seniman terkenal dunia, Jack Armstrong. Itulah yang membuat motor itu begitu mahal.

Jika Anda mempunyai dana simpanan US$1,5 juta dan berminat mengoleksi moge mewah, maka Harley Davidson Cosmic Starship dapat menjadi opsi.

2. Yamaha BMS Chopper

Keunikan Yamaha BMS Chopper terletak pada bentuk dan desainnya. Hampir seluruh bagian motor itu dilapisi oleh emas 24 karat, ditambah dengan kursi berlapis beludru merah. Harga motor Yamaha BMS Chooper adalah US$3 juta atau sekitar Rp42,7 miliar.

Sepeda motor mewah itu memiliki mesin bertenaga 1.700 cc, tetapi tidak dirancang untuk membelah jalan raya—hanya untuk koleksi yang dinikmati nilai estetikanya.

3. Ecosse ES1 Spirit

Yang satu ini merupakan motor termahal ketiga di dunia, mencapai US$3,6 juta. Meski tidak terlihat terlalu gagah, motor ini memiliki tenaga yang cukup memuaskan pengendara—mampu mencapai kecepatan 370 kilometer per jam.

Yang terpenting, bila ingin membeli motor tersebut, Anda wajib mengikuti kursus di markas besar Ecosse selama dua pekan. Setelah itu, Anda akan mendapat izin untuk mengendarainya.

4. 1949 E90 AJS Porcupine

Sebelum memutuskan meminang 1949 E90 AJS Porcupine, Anda harus benar-benar jatuh cinta dengan sepeda motor itu. Sebab, harganya saja mencapai US$7 juta atau nyaris Rp100 miliar. 

Jika benar-benar serius, maka sepeda motor yang hanya ada empat di dunia ini akan menjadi milik Anda sepenuhnya! Terlebih, pembalap Les Graham pernah memenangkan kejuaraan dunia menggunakan salah satu unit motor itu.

5. Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Neiman Marcus Limited Edition Fighter memuncaki daftar motor termahal di dunia 2021 dan harganya menyentuh US$11 juta, setara Rp157 miliar.

Sebagai informasi, Neiman Marcus merupakan jaringan mal mewah Amerika Serikat (AS). Ketika perusahaan mengumumkan lelang sepeda motor tersebut, sontak saja harga kendaraan itu meroket dari penawaran awal, US$110.000.

Itulah merek-merek yang memuncaki daftar motor termahal di dunia 2021 beserta harganya. Jika tertarik, maka Anda dapat memilih salah satu dari kelima alat transportasi beroda dua tersebut.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra Otoparts Bagi Dividen Rp828 Miliar, Simak Jadwalnya
IKN Menjadi Target Inovasi yang Seksi bagi Investor Luar Negeri
Pemerintah Sudah Tarik Utang Rp104,7 Triliun Hingga 31 Maret 2024
Museum Benteng Vredeburg Lakukan Revitalisasi Senilai Rp50 Miliar
Pemerintah Realisasikan Rp220 T Untuk 4 Anggaran Prioritas di Q1 2024
ERAL Kolaborasi dengan DJI dan Fujifilm di Kampanye Motion Creativity