Daftar Hotel Termahal di Indonesia, Apa dan Di Mana Saja?

Ini hanya beberapa contoh hotel termahal di Indonesia.

Daftar Hotel Termahal di Indonesia, Apa dan Di Mana Saja?
ilustrasi hotel mewah (unpslash.com/Francesca Saraco)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Indonesia memiliki sejumlah hotel mewah dan mahal. Tak hanya mampu memberikan fasilitas super nyaman dan lengkap layaknya tamu kelas atas, hotel-hotel ini di antranya memiliki lokasi strategis, memiliki pemandangan indah, hingga pelayanan terbaik di kelasnya. 

Tak hanya itu, beberapa hotel memang dikenal sebagai jenama ‘mewah’ nan ‘mahal’. Sehingga tak heran jika tamu mesti merogoh kocek lebih dalam karenanya.

Lantas, apa saja hotel yang masuk daftar ‘hotel termahal di Indonesia’dan dimanakah lokasinya?Berikut ulasan singkatnya.

Fairmont (Jakarta)

Hotel Fairmont terletak di jantung ibu kota Indonesia, tepatnya Senayan. Lokasinya strategis sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Plaza Senayan, perkantoran Sentra Senayan, kawasan bisnis SCBD, Senayan Golf Course, bahkan hanya butuh 60 menit ke Bandara Soekarno-Hatta.

Kelas kamarnya beragam, dari One-Bedroom Sky Suite, Fairmont Double Room, Fairmont Room King, Deluxe Double Room, Deluxe Room King, One-Bedroom King Suite, Fairmont Gold Double Room, Fairmont Gold King Room, Fairmont Gold Deluxe King Room, Fairmont Gold Deluxe King SK, Fairmont Gold Suite, Fairmont Gold One-Bedroom Signature Suite, hingga President Suite.

Berapa harganya per malam?

  • One-Bedroom Sky Suite hingga Fairmont Gold Suite: dari Rp5,9 juta sampai Rp10,9 juta.
  • Fairmont Gold-One Bedroom Signature Suite: dari Rp10,5 juta sampai Rp14,0 juta.
  • Presidential Suite: dari Rp111,3 juta sampai Rp112,8 juta.

Four Seasons (Jakarta)

Sama seperti sebelumnya, hotel ini juga terletak di kawasan strategis Ibu Kota. Hotel Four Seasons menghadirkan sejumlah tipe kamar. Dari Club Premier Suite, Deluxe Suite, Executive Suite, hingga kamar premium seperti Ambassador Suite dan Presidential Suite. Berikut perincian harga per malamnya:

  • Executive Suite: mulai Rp3,2 juta.
  • Deluxe Suite: mulai Rp3,4 juta.
  • Club Premier Suite: mulai Rp4,2 juta.
  • Ambassador Suite: mulai Rp80 juta.
  • Presidential Suite: mulai Rp150 juta.

Hotel Mulia (Jakarta)

Hotel Mulia Jakarta yang berlokasi di Jalan Asia Afrika, Senayan ini bersebrangan dengan Gelora Bung Karno (GBK) dan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). 

Rentang harga kamarnya beragam, dari satu digit seperti Rp1,7–Rp3 juta. Hotel ini bahkan menyedikan tipe kamar super mewah dengan rentang harga sekitar Rp175 juta per malamnya.

Bulgari Resort (Uluwatu, Bali)

Anda yang berkunjung ke Uluwatu bisa pertimbangkan hotel ini. Harga sewa kamarnya berkisar dari Rp9,9 juta sampai dengan Rp62,5 juta per malamnya. Harganya itu sebanding dengan segala fasilitas mewahnya dengan pemandangan laut untuk menikmati sunrise dan sunset dari ketinggian. 

Hotel Indonesia Kempinski (Jakarta)

Anda familiar dengan Bundaran Hotel Indonesia (HI)? di situlah berdiri Hotel Indonesia Kempinski, yang juga salah satu hotel tertua di Jakarta. Lokasinya dekat dengan pusat berbelanjaan Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, juga pusat bisnis di sekitar kawasan Sudirman Thamrin. 

Untuk menginap di Hotel Indonesia Kempinski, Anda harus mengeluarkan uang dari Rp2 juta sampai dengan Rp150 juta per malamnya. Tipe kamar Presidential Suite merupakan tipe kamar termahal yang bisa Anda nikmati sambil melihat suasana jantung Ibu Kota. 

Amanjiwo (Magelang, Jawa Tengah)

Resort mewah Amanjiwo ini berjarak kurang dari 5 kilometer dari destinasi wisata Candi Borobudur. Para tamu bisa dimanjakan dengan pemandangan asri nan hijau di sekitar lokasi serta bangunannya yang unik sarat akan unsur budaya. 

Fasilitas hotel ini cukup lengkap, yang terdiri dari pusat kebugaran, bar, taman, lapangan tenis, kolam renang luar, dan lain-lain. Jika Anda menginap di sini, ada layanan antar-jemput bandara secara gratis.

Melansir Booking.com, harga sewa hotel Amanjiwo berkisar dari Rp16,7 juta sampai dengan Rp33,7 juta per malam. Nilainya bergantung pada jenis kelasnya, yang meliputi Garden Suite, Borobudur Suite, Garden Pool Suite, dan Borobudur Pool Suite.

Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve (Ubud, Bali)

Hotel di Ubud ini menawarkan keasrian di wilayah Ubud, dengan segala fasilitasnya; dari kolam renang, spa, pusat kebugaran, pusat permainan anak, hingga fasilitas lainnya. Sejauh mata memandang, Anda dapat melihat hutan hujan, sawah, dan Sungai Ayung.

Kelas kamarnya terdiri dari Reserve Suite, Mandapa Suite, Onde Bedroom Pool Villa, dan Riverfront Pool Villa. Harganya mulai dari Rp15,7 juta sampai dengan Rp28,2 juta per malamnya.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi