Comscore Tracker
LUXURY

Zenith Chronomaster Pink, Dukungan Bagi Penyintas Kanker Payudara

Edisi terbatas, hanya dijual selama Oktober 2022.

Zenith Chronomaster Pink, Dukungan Bagi Penyintas Kanker PayudaraZenith Chronomaster Original Pink/Dok. Zenith

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Bulan Oktober diperingati sebagai Bulan Kesadaran Kanker Payudara di seluruh dunia. Memasuki bulan Oktober, Anda bisa menemukan banyaknya orang yang mengenakan pita pink. Atribut itu bukan tanpa arti, tapi bagian dari kampanye tahunan untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara. 

Mengutip dari pinkribbon.org, pink ribbon yang biasa digunakan sebagai simbol dukungan terhadap penderita kanker payudara tersebut sudah dimulai sejak Yayasan Susan G. Komen membagi visor yang berwarna pink ke para penyandang kanker payudara pada tahun 1990.

Sebagai bentuk dukungan kepada Yayasan Susan G. Komen, produsen jam tangan asal Swiss, Zenith, merilis edisi khusus Chronomaster Original Pink.

Terkait dukungan ini CEO Zenith, Julien Tornare mengatakan, “Mendukung yayasan Susan G. Komen, dengan hubungan dan dampaknya yang luar biasa, adalah kemitraan yang sangat penting bagi Zenith,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (21/9).

Dia menambahkan, Chronomaster Original Pink akan membantu mendanai penelitian dan dukungan yang berdampak bagi pasien yang menjalani perawatan, sebuah alasan yang kami banggakan dan ingin menjadi bagian darinya di tahun-tahun mendatang.

Edisi terbatas hanya dijual selama Oktober 2022

Zenith Chronomaster Original, edisi merah muda dibuat khusus berdasarkan El Primero 38mm klasik tahun 1969 (A386) yang diubah pada tahun 2021. 

Zenith edisi khusus ini memiliki casing baja 38mm, generasi terbaru dari kaliber kronograf frekuensi tinggi otomatis El Primero dan dial pink metalik yang mencolok. Pilihan warna sebagai penghormatan secara global dan mengampanyekan kesadaran kanker payudara. 

Bezelnya sederhana, sehingga pengguna dapat menikmati dial yang menonjol dengan warna metalik pink yang mencolok. Penanda jam berlapis rhodium yang diaplikasikan dengan faceted dan Super-LumiNova. 

Menariknya, font dan logo yang benar secara historis menunjukkan asal-usul arloji. Tampilannya kian menarik dengan jendela tanggal yang berlatar belakang merah muda dan angka hitam.

Jam tangan ini hanya akan tersedia selama kampanye Bulan Kesadaran Kanker Payudara internasional tahunan dari 1 Oktober hingga 31 Oktober, dan secara eksklusif dari butik fisik dan online Zenith di seluruh dunia.

Related Topics

Related Articles