Ekspansi, Emiten Plaza Indonesia Siapkan Capex Rp1 Triliun

Tujuannya adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Balikpapan.

Ekspansi, Emiten Plaza Indonesia Siapkan Capex Rp1 Triliun
source_name

Fortune Recap

  • PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menyiapkan belanja modal hampir Rp1 triliun pada 2024 untuk mendukung ekspansi ke Semarang, Bandung, Jakarta, dan Balikpapan.
  • Paradise tengah menggarap proyek mixed use 23 di Semarang, smart living Antasari Place di Jakarta, dan ekspansi mal 23 Paskal Shopping Center di Bandung.
  • INPP baru saja meresmikan Hotel Hyatt Place Makassar sebagai bagian dari ekspansi ke wilayah Indonesia Timur serta memiliki portofolio hotel, pusat perbelanjaan, dan apartemen yang bersinergi.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) atau Paradise Indonesia menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) hampir Rp1 triliun pada 2024 demi menyokong ekspansinya tahun ini.

Menurut President Director & CEO Paradise Indonesia, Anthony P. Susilo, emiten pengelola Plaza Indonesia itu tengah menggarap sejumlah proyek pada 2024, dan anggaran belanja itu akan digunakan untuk menyokong jalannya proyek-proyek dimaksud.

"Alokasinya memang cukup besar karena kami sedang aktif membangun di Semarang, Bandung, Jakarta, dan Balikpapan," kata Anthony dalam keterangan resmi, Kamis (29/2).

Di Semarang, misalnya, Paradise tengah mengembangkan proyek mixed use 23 yang telah dimulai pada Oktober 2023.

Lalu untuk di Jakarta, perseroan tengah meerampungkan proyek hunian smart living Antasari Place. Proyek ini diproyeksi masuk ke tahap serah-terima pada Desember 2024.

Di Bandung, proyek yang saat ini Paradise Indonesia kerjakan adalah ekspansi mal 23 Paskal Shopping Center. Setelah menghimpun para kandidat tenant dalam waiting list setelah pandemi, Paradise Indonesia memutuskan membangun 23 Paskal Extension Bandung dengan tiga lantai demi menampung para tenant tersebut.

Selanjutnya, ada pula beberapa pekerjaan yang akan dikerjakan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Rencananya, proses pengembangan akan mulai dilaksanakan pada kuartal IV-2024," ujar Anthony.

Peresmian Hotel Hyatt Place Makassar

Belum lama ini, perseroan baru saja meresmikan Hotel Hyatt Place Makassar, yang menandai ekspansi perseroan ke wilayah Indonesia Timur sekaligus menambah portofolio propertinya di bawah merek Hyatt di pasar nasional.

Sebagai Hyatt Place pertama di Indonesia, Hyatt Place Makassar hadir sebagai hotel bisnis premium dengan konsep modern.

Selain Makassar, INPP juga gencar berekspansi di beberapa kota besar lain di Indonesia, sesuai dengan proyek-proyek yang sedang dan akan mereka garap sepanjang 2024.

Paradise Indonesia bersama anak perusahaannya memiliki dan mengelola beragam portofolio hotel, pusat perbelanjaan, dan apartemen yang bersinergi guna menciptakan model bisnis yang berkelanjutan.

Saat ini, Paradise Indonesia memiliki 13 hotel di Jakarta, Bali, Batam, dan Yogyakarta, yang terdiri dari: hotel bisnis bintang 2 hingga bintang 5. Perseroan juga mengoperasikan 6 pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jakarta, Bandung, dan Bali. 

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
TDS 3 in Jakarta: NCT Dream, Sebuah Ikon Pertumbuhan
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Ulang Tahun ke-22, Starbucks Indonesia Donasi Rp5 Miliar ke Gaza
Perkuat Ekosistem Kuliner Jepang, J Trust Gandeng Kushikatsu Daruma
Saat Bos Starbucks Bicara Persaingan dengan Brand Kopi Lokal