MARKET

Duta Pertiwi Targetkan Belanja Modal Rp1,2 T Hingga Akhir 2023

Fokusnya pengembangan Kota Wisata dan Grand Wisata.

Duta Pertiwi Targetkan Belanja Modal Rp1,2 T Hingga Akhir 2023Ilustrasi: Kota WIsata yang dikembangkan oleh PT Duta Pertiwi Tbk . (Dok.DUTI)
29 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Grup Sinarmas, PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), melaporkan bahwa hingga sembilan bulan pertama 2023 masih melakukan pengembangan untuk, terutama, kawasan Grand Wisata di Bekasi dan Kota Wisata di Cibubur. Perseroan itu menargetkan realisasi belanja modal atau capex hingga akhir 2023 mencapai Rp1,2 triliun.

“Untuk periode sembilan bulan itu sudah Rp850 miliar,” kata  Head of Investor Relations DUTI, Ricardo Arif Dharmawan, dalam acara Public Expose Live 2023, Rabu (29/11).

Selain mengembangkan kawasan Grand Wisata dan Kota Wisata, kata Ricardo, DUTI terus mengembangkan proyek residensial seperti Kota Bunga di Bogor, Taman Permata Buana di Jakarta Barat, dan Taman Banjar Wijaya di Tangerang.

DUTI pun masih memiliki landbank yang cukup untuk dikembangkan hingga 10 tahun ke depan di Bekasi dan Cibubur.

“Untuk di luar Jakarta akan mulai mengembangkan di Benowo, Surabaya. Karena jalan tol untuk lokasi tersebut mulai dikembangkan,” ujar Ricardo.

Bukan sekadar membangun hunian

Dalam mengembangkan kawasan mandiri, DUTI menyatakan tidak sekedar membangun rumah atau apartemen.

Perseroan menawarkan berbagai alternatif transportasi publik yang nyaman bagi penghuninya, dan memperpendek jarak serta waktu tempuh dari dan ke tempat kerja atau studi. Hal tersebut dilakukan dengan membangun aneka fasilitas infrastruktur yang lengkap dan terkoneksi.

“Sebagai contoh, penghuni Kota Wisata nantinya akan dimanjakan dengan keberadaan gerbang tol Cimanggis–Cibitung (Cimaci). Tol ini merupakan bagian dari jalur Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang menghubungkan Cengkareng hingga Tanjung Priok. Ini merupakan bagian dari komitmen dan visi kami dalam membangun kawasan mandiri,” ujarnya.

Selain itu, bagi penguna transportasi umum, kawasan ini juga akan ditunjang dengan kehadiran fasilitas Light Rail Transit (LRT) dengan rute Cibubur-Dukuh Atas.

DUTI pun mengembangkan produk hunian vertikal dalam rupa apartemen, yaitu Southgate di Jakarta Selatan dan Klaska di Surabaya. Apartemen tersebut dibangun dengan konsep terhubung atau mengelilingi area komersial yang ada.

Untuk proyek gedung kantor dan pusat perbelanjaan, DUTI memiliki gedung perkantoran yang berlokasi di CBD Jakarta, seperti Sinarmas Land Plaza Thamrin Tower 2 & 3, Dimo Space, dan Sopodel Tower.

Related Topics