IDN Media dan KPU Sepakat Kerja Sama Sukseskan Pemilu 2024

IDN Media dinilai jadi media strategis dalam Pemilu 2024.

IDN Media dan KPU Sepakat Kerja Sama Sukseskan Pemilu 2024
KPU dan IDN Media dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024. (IDN Media)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – IDN Media bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai official media partner dalam rangka sosialisasi ke generasi Millennial dan Gen Z. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi generasi tersebut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

CEO IDN Media, Winston Utomo, mengatakan generasi muda Indonesia akan berkontribusi besar dalam Pemilu 2024. “Generasi muda berperan penting dalam mendefinisikan arah kepemimpinan Indonesia selama 5 tahun atau bahkan satu dekade ke depan,” ujarnya dalam penandatanganan MoU antara IDN Media dan KPU, Senin (5/9).

Winston mengatakan, IDN Media akan mengambil peran aktif bersama generasi muda dalam Pemilu 2024 dengan menghadirkan konten-konten seputar Pemilu yang relevan, akurat, terpercaya, dan berkualitas. Hal ini juga sejalan dengan visi IDN Media untuk mendemokratisasi akses informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Harapan dari kerja sama

source_name

Winston berharap kerja sama yang terbangun antara IDN Media dan KPU akan meningkatkan kesadaran akan pentingnya informasi yang akurat dan terpercaya dalam pengadaan Pemilu di tahun 2024 nanti, khususnya bagi generasi Millenial dan Gen Z yang jadi segmentasi audiens IDN Media.

“Kami berharap IDN Media dapat membantu generasi muda, khususnya Millennial dan Gen Z yang akan berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024, dalam memilih calon pemimpin mereka di masa depan dengan lebih cerdas dan bijaksana,” kata Winston.

Rekanan media strategis

Dok. IDN Times

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, mengungkapkan, IDN Media merupakan rekanan media yang strategis untuk menyebarluaskan informasi mengenai pemilu sebagai sarana untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

Menurutnya, data terbaru pada 2022 menunjukkan, Indonesia memiliki 190 juta pemilih aktif, lebih dari 30 persen dari penikmat konten-konten IDN Media.

“IDN Media dapat membantu KPU untuk menyebarkan prinsip LUBER JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil) dengan bahasa yang mudah dipahami khususnya untuk anak muda.”

Ajang pembuktian IDN Media

Peserta penyadang disabilitas mengikuti simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan desain surat suara dan formulir yang disederhanakan untuk pemilu tahun 2024 di Halaman Kantor KPU, Jakarta, Selasa (22/3). (ANTARAFOTO/Reno Esnir)

Editor-in-Chief IDN Times, Uni Lubis, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan ajang pembuktian bagi IDN Media sebagai media yang imparsial, objektif dan independent, dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Berdasarkan berbagai riset, pemilu Indonesia merupakan pemilu yang paling complicated. Kami mencoba menawarkan hal yang beragam dan berbeda melalui ekosistem IDN Media yang bervariasi, yang bertujuan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” ujar Uni Lubis.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Pialang Adalah: Pengertian, Tugas, dan Cara Kerjanya
Harga Eceran Tertinggi (HET): Pengertian dan Aturannya
United Tractors (UNTR) Bagi Dividen Rp5,7 Triliun, Ini Tanggalnya
DANA Gandeng Microsoft Integrasikan Teknologi AI Dalam Bisnis
Tips Keluar Memutus Rantai Jebakan Generasi Sandwich
Sido Muncul Bukukan Kenaikan Laba Bersih Hingga Rp390 Miliar