ITDC Lakukan Persiapan dan Penjualan Tiket Jelang WSBK 2022 Mandalika

Event WSBK 2022 bisa meningkatkan pariwisata Mandalika.

ITDC Lakukan Persiapan dan Penjualan Tiket Jelang WSBK 2022 Mandalika
Acara peluncuran tiket presale WSBK 2022 di Gedung Sarinah (31/8). (dok. ITDC)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE –Gelaran balap motor internasional World Superbike (WSBK) kembali akan diadakan di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 11-13 November 2022.

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Ari Respati, mengatakan event WSBK bisa menciptakan multiplier effect yang besar bagi masyarakat, khususnya di sektor pariwisata. “Mulai dari sektor penyewaan jasa transportasi, sektor akomodasi, UMKM lokal di sekitar area The Mandalika,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Kamis (1/9).

Bahkan, kata Ari, perhelatan ini bisa meningkatkan country branding untuk mengenalkan nama Indonesia dan khususnya Mandalika di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik dunia.

Destinasi olahraga tingkat dunia

Sirkuit Mandalika, Lombok. (ANTARAFOTO/Ahmad Subaidi)

Ari mengajak pecinta balap Indonesia untuk menyaksikan secara langsung ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Circuit, karena event ini tidak hanya mengenai event balapan saja, namun diharapkan dapat mewujudkan The Mandalika sebagai sport tourism destination berkelas dunia.

“Kami siap menyambut masyarakat Indonesia maupun pecinta balap di Indonesia untuk datang ke The Mandalika. Bukan hanya untuk menonton langsung WSBK di Sirkuit, tapi juga untuk menikmati keindahan alam The Mandalika dan experience spot-spot pariwisata terbaik di kawasan ini,” ujar Ari.

Dukungan penuh Injourney

Salah satu gelaran World Superbike/WSBK. (xboxygen.com)

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney, Maya Watono, menambahkan event WSBK 2022 akan mendorong kebangkitan pariwisata Indonesia.

“World Superbike merupakan salah satu atraksi pariwisata yang juga bagian dari pengembangan demand creation Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi bersama anak perusahaan, stakeholders serta memperkuat kolaborasi antar lembaga,” ujar Maya.

Menurut Maya, persiapan perhelatan WSBK musim 2022 telah dilakukan sejalan dengan peran Injourney dalam rangka mengakselerasi pemulihan pariwisata Indonesia akibat dampak pandemi Covid-19, melalui pengembangan 5 DPSP (Destinasi Pariwisata Super Prioritas).

Penjualan tiket dibuka

Detail area start Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Lombok Tengah, NTB, Kamis (17/3). (ANTARAFOTO/Andika Wahyu)

Untuk menarik minat masyarakat untuk menyaksikan WSBK 2022 di Mandalika, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyediakan tiket harian dengan berbagai varian.

“Tentunya dengan adanya bonus tiket gratis pada hari pertama, kami harap keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dalam event balap motor ini dapat terpenuhi,” katanya.

Khusus tahun ini, ITDC-MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK semua kategori. Sedangkan, tiket presale dijual pada harga Rp74.750 – Rp373.750 untuk tanggal 12 November 2022, sedangkan untuk tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp149.500 – Rp747.500.

MGPA juga menyiapkan tiket weekend pass Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 – Rp971.750.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Saham Anjlok, Problem Starbucks Tak Hanya Aksi Boikot
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M