Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Juru Bicara Presidensi G20, Ini Tugasnya

Maudy Ayunda memgaku ingin terlibat dalam momen G20.

Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Juru Bicara Presidensi G20, Ini Tugasnya
Maudy Ayunda. (Instagram/maudyayunda))
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pemerintah resmi menunjuk artis dan penyanyi Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Hal ini diumumkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Johnny G. Plate.

“Sebagai figure publik milenial, (Maudy) diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z,” katanya saat mengumumkan penunjukkan ini di kanal YouTube Setpres, Kamis (31/3).

Menurut Johnny, Maudy layak mendapatkan tugas ini karena memiliki sejumlah latar belakang yang mumpuni.

Aktris kelahiran tahun 1994 ini meraih gelar sarjana dari Oxford University, Inggris jurusan Politics, Philosophy, and Economics serta memperoleh gelar Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University, Amerika Serikat.

“Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara,” ujarnya.

Tugas Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara G20

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww

Johnny menjelaskan, sebagai Jubir pemerintah, Maudy Ayunda akan mengemban sejumlah tugas seperti menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia.

Kemudian, menyampaikan perkembangan informasi terkait rangkaian pertemuan G20, mulai dari working group, engagement group, maupun side event secara rutin.

Menurutnya, tugas ini cukup penting, mengingat event G20 juga akan dihadiri oleh para kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara anggota forum G20, serta disaksikan berbagai kalangan di seluruh dunia.

“Sehingga, masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia,” tutur Johnny.

Kepercayaan para pemimpin negara ekonomi terbesar di dunia dalam forum G20 kepada Indonesia harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Indonesia dan dunia. Menurutnya, kehadiran juru bicara dapat mendukung sosialisasi dan promosi demi mewujudkan Presidensi G20 Indonesia yang sukses.

Ucapan terima kasih Maudy Ayunda

Maudy Ayunda, Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia. (Tangkapan layar YouTube Setpres)

Sementara itu, Maudy Ayunda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena dipercaya untuk menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia, sebagai juru bicara pemerintah.

“Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini. Dan saya bersemangat, ini momentum bersejarah, ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global. Makanya, tugas sejarah ini harus disambut (dengan) sukacita dan optimistis,” kata Maudy.

Maudy ajak semua pihak sukseskan G20

ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Ludovic Marin

Maudy mengungkapkan keinginannya terlibat dalam momen bersejarah Presidensi G20 Indonesia, karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. 

Ia mengimbau seluruh pihak untuk bersama menyukseskan gelaran G20 ini. Menurutnya, G20 akan sangat bermanfaat bagi Indonesia, terutama untuk membangkitkan kembali ekonomi.

“Kita harus bangga bahwa Indonesia berkesempatan untuk memimpin pembahasan tentang skenario menyelamatkan dunia (untuk) keluar dari pandemi, krisis ekonomi yang berkepanjangan, perubahan iklim, dan transisi digital,” ujar Maudy.

Berbagai isu tersebut merupakan persoalan masa depan yang harus siap dihadapi Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

“Karena itu, tema yang diusung Presidensi G20 Indonesia adalah ‘Recover Toogether, Recover Stronger’. Indonesia mengajak seluruh dunia berkolaborasi, pulih bersama dari pandemi Covid-19 dan bersama tumbuh menjadi lebih kuat secara berkelanjutan,” jelasnya.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Saham Anjlok, Problem Starbucks Tak Hanya Aksi Boikot
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M