Intip 5 Rekomendasi Tempat Untuk Bukber di Jakarta

Jakarta punya banyak tempat bukber yang menarik.

Intip 5 Rekomendasi Tempat Untuk Bukber di Jakarta
Buka puasa bersama. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Berbuka puasa bersama (Bukber) kini sudah menjadi sebuah tradisi yang biasa ditemui di tengah masyarakat Indonesia, terutama pada masa bulan suci Ramadan. Tak hanya jadi ajang berbuka puasa, namun juga kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, rekan kerja, sahabat dan teman sekolah yang mungkin sudah lama tak berjumpa.

Biasanya, bukber dilakukan oleh dua orang atau lebih, bahkan komunitas besar. Oleh sebab itu, kenyaman tempat, cita rasa makanan dan kualitas pelayanan yang diberikan akan sangat berpengaruh pada keberhasilan acara yang diselenggarakan.

Berikut ini, dari beberapa sumber, Fortune Indonesia akan mengulas beberapa rekomendasi tempat yang menarik dan nyaman untuk mengadakan acara bukber.

1. Abunawas Restaurant

Restoran Abunawas Kemang. (IG @abunawasrestaurant)

Puasa selalu identik dengan budaya Timur Tengah. Salah satu restoran yang menyediakan hidangan ala Timur Tengah adalah Abunawas yang berlokasi di Kemang Utara. Tak hanya kesan restoran ala padang pasir, namun makanannya pun bergaya Timur Tengah, seperti Lahm Mugalgal, Samak-Mashwi, Kebab Dajaj, dan sebagainya.

Layaknya restoran lain di Kemang, Abunawas memiliki kisaran harga di angka Rp100.000-Rp200.000 per orang. Bila ingin acara bukber yang memiliki kesan Timur Tengah, sudah pasti Abunawas jadi tempat yang bisa diandalkan.

2. Warung Mbah Jingkrak Setiabudi

Mbah jingkrak Setiabudi. (Tangkapan layar)

Restoran yang sering disingkat jadi Warung MJS ini memang unik dan menarik untuk jadi tempat bukber bersama relasi, sahabat, atau teman masa kecil. Lokasinya yang berada di tengah perkantoran di kawasan Setiabudi Tengah ini membuat MJS bisa menjadi salah satu pilihan berbuka. Bukan cuma desain restoran yang bergaya jawa eksentrik, namun makanannya pun menampilkan menu Jawa.

Restoran ini menyajikan makanan khas Indonesia dengan konsep prasmanan. Cita rasa makanannya rata-rata pedas, tersaji seperti Ayam Setan, Cumi Mercon, Kikil Mercon, sayur Mangut, Ayam bakar manis, dan menu andalan lainnya.

3. Shabu Ghin

Shabu Ghin. (IG @Shabughin)

Pilihan berikutnya yang cukup menarik untuk bukber adalah Shabu Ghin, restoran Shabu-shabu ini berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi Jakarta Selatan. Dengan membayar di kisaran Rp250.000-Rp500.000 per orang, kita sudah bisa mendapatkan menu all you can eat rebus-rebusan dan grill.

Konsep all you can eat yang diusung ini sebenarnya cukup menarik, apalagi setelah seharian kita berpuasa. Berbagai jenis daging berkualitas premium tersedia di sini. Selain itu, hidangan lain yang menjadi pelengkap juga tak kalah prima.

4. Warung Nagih

Suasana di Warung Nagih. (IG @warungnagih)

Bila ingin tempat yang lebih membumi dengan harga yang ramah di kantong, Warung Nagih mungkin bisa jadi pilihan. Tempat nongkrong yang mengusung tema tenda gerobakan ini terletak di kawasan Jl. Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Roti bakar berbagai topping yang menjadi menu andalan di sini juga tak kalah fenomenal di kalangan anak muda Jakarta. Selain roti, ada juga makanan khas tongkrongan lainnya seperti dimsum, mie instan, hingga French fries. Dengan harga yang berkisar dari Rp35.000-Rp50.000 per porsi makanan, seharusnya waktu berbuka puasa bersama akan jadi lebih semarak.

5. Bandar Djakarta

Suasana di Bandar Djakarta, Ancol. (IG @bandardjakartarestaurant)

Rekomendari berikutnya sudah tak asing di telinga dan lidah para pencinta kuliner laut di Jakarta. Bandar Djakarta bisa jadi salah satu pilihan tempat untuk bukber dengan berbagai jenis hidangan olahan hasil laut segar yang dijamin nikmat. Tak lupa, pemandangan laut di waktu senja jelas akan menemani kebahagiaan bukber bersama rekan, sahabat, atau saudara.

Banda Djakarta terletak di Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Dengan kisaran harga Rp100.000-Rp200.000 per orang, bukber yang kita rencanakan bisa terselenggara dengan unik dan berkesan.

Demikianlah sejumlah rekomendasi tempat bukber di Jakarta. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengendakan rencana berbuka puasa. 

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pacu Dana Murah, CASA BTN Capai 50,1%
Pabrik BATA Purwakarta Tutup, Asosiasi: Pasar Domestik Menantang