HUT Ke-12, Blibli Hadirkan Tiket Paylater dan Program Annive12sary

Banjir promo di ulang tahun ke-12 Blibli.

HUT Ke-12, Blibli Hadirkan Tiket Paylater dan Program Annive12sary
CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto/Dok. Fortune IDN/Desy Y.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Jelang usia yang ke-12 pada penghujung Juli 2023 ini PT Global Digital Niaga Tbk (BELI), CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto mengatakan perusahaan telah melewati berbagai perubahan dan dinamika bisnis. Blibli juga berupaya menjadi teman setia para pelanggan di Indonesia dalam memenuhi hampir 90 persen kebutuhan harian konsumen ritel dan institusi, mitra pemegang merek, para penjual dan mitra usaha lainnya seperti mitra pembiayaan dan logistik. 

Kusumo mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan mulai dari mitra bisnis, pelanggan, hingga karyawan yang setia bersama Blibli. 

“Semua yang Blibli capai hingga saat ini tidak lepas dari inspirasi juga kepercayaan dari para pemangku kepentingan kepada kami. Di usia yang ke-12, Blibli akan terus menempatkan pelanggan sebagai hal utama dan fokus pada pengembangan strategi omnichannel yang seamless dan sinergi di dalam ekosistem Blibli Tiket,” ujarnya disela-sela kegiatan media briefing Blibli Annive12sary di Jakarta (18/7).

Seiring perkembangan, ia menilai Blibli berada pada jalur yang tepat untuk terus bertumbuh secara konsisten dan berkelanjutan termasuk komitmen kami terhadap lingkungan, sosial juga tata kelola (Environment, Social, Governance-ESG). 

“Harapannya upaya kami tidak hanya dapat memberikan dampak positif yang mampu memberikan imbal balik optimal kepada stakeholders maupun shareholders namun juga dapat mendorong kemajuan ekosistem perdagangan di Indonesia," ujar Kusumo.

Dari sisi kinerja, Blibli mengumumkan kinerja perseroan untuk periode tiga bulan pertama tahun ini yang berakhir pada 31 Maret 2023. Pada periode tersebut, Blibli berhasil menekan angka kerugian dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melansir laporan keuangan perseroan, Blibli membukukan rugi tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp878,18 miliar pada kuartal I 2023. Raihan itu mengalami perbaikan atau tumbuh positif 17,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, di mana perseroan membukukan rugi Rp1,07 triliun.

Berkurangnya kerugian perseroan itu sejalan dengan pendapatan pada kuartal I 2023 yang tumbuh 20,88 persen, menjadi Rp 3,83 triliun dibandingkan kuartal I tahun lalu sebesar Rp3,17 triliun.

Fitur baru Blibli Tiket PayLater

Dok. Blibli

Selain penawaran yang menarik, di Blibli Annive12sary, Blibli juga memperkenalkan fitur Blibli Tiket PayLater. Fitur ini merupakan inovasi dalam metode cicilan tanpa kartu kredit terintegrasi yang memudahkan pelanggan untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara mudah, nyaman, dan aman di ekosistem Blibli Tiket. 

Dengan melakukan pendaftaran sekali saja, pelanggan dapat menikmati sharing limit bebas biaya bulanan, yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari maupun perjalanan. Fitur ini juga menjadi kemudahan pembayaran. 

“Dengan fitur ini, kami memberikan kemudahan dan fleksibilitas opsi pembayaran dalam ekosistem kami. Hal ini juga semakin memperkuat komitmen Blibli mendorong perkembangan sinergi di platform ekosistem Blibli Tiket dengan tujuan memenuhi kebutuhan sambil memberikan banyak keuntungan ke pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Edward.  


 

Program spesial Blibli Annive12sary

Dok. Blibli

Pada 18 Juli 2023, Blibli mengumumkan program spesial Blibli Annive12sary yang akan berlangsung mulai dari tanggal 18–27 Juli 2023. Momentum ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran Mitra Brand Danone, Unilever, TCL dan Samsung dan berbagai brand principle lainnya. 

Istimewanya, program Annive12sary ini akan berjalan beriringan di ekosistem omnichannel terpadu bersama entitas anak, tiket.com yang juga akan merayakan usia ke 12, dan berlangsung juga di dalam ekosistem Blibli Tiket yaitu Ranch Market dan Farmers Market. Sinergi ini merupakan bentuk komitmen Blibli dalam memperkuat layanan juga kapabilitas dalam ekosistemnya guna memberikan keuntungan lebih bagi pelanggan.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Blibli, Edward K. Suwignyo mengungkapkan beberapa fakta menarik sepanjang Blibli beroperasi di Indonesia, mulai dari menyediakan layanan gratis ongkir terjauh dari Lhoksumawe hingga Merauke, menjual mulai dari puluhan juta gawai hingga belasan ribu ton gula. 

Blibli Annive12sary menjadi momen perayaan spesial, dengan promo-promo khusus setiap harinya selama sebulan ke depan untuk pelanggan setia, seperti Gratis Ongkir tanpa minimum belanja, Cashback 12X hingga Rp1,2 juta dan Flash Sale seharga Rp12 setiap hari. 

Program Blibli Annive12sary akan hadir pada periode 18-24 Juli 2023 yang bisa dinikmati untuk beragam kategori, seperti Mom and Kids Day, Lifestyle Day, Health, and Beauty Day, Automotive and Hobbies Day, Weekend Groceries Day, Home & Entertainment Day, hingga Gadget Day. Semua promo tersebut akan memiliki periode flash sale belanja Rp12 ribu all items

Promo spesial angka 12 ini masih akan berlanjut hingga puncaknya yang berlangsung pada 25-27 Juli 2023. Selama periode ini, pelanggan bisa mendapatkan promo diskon dan berbagai penawaran spesial lainnya dalam satu kali kunjungan belanja online, mulai dari gratis ongkir hingga 12x, serbu flash sale Rp12, hingga kesempatan meraih cashback up to Rp1,2 juta. 

Sementara itu, promo dari ekosistem Blibli Tiket Annive12sary juga tidak boleh sampai terlewatkan. Promo ini meliputi Poin Blibli Tiket Rewards Program up to 180 ribu, mulai dari 12 Juli - 12 Agustus 2023 yang bisa digunakan di platform Blibli, Tiket.com maupun jaringan premium groceries Ranch Market. Serta, promo cicilan hingga dari 0% dan promo hemat 50% untuk pengguna baru Blibli Tiket PayLater.
 

Related Topics

BlibliBlibli Tiket

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara dan Sayarat Gadai Sertifikat Tanah di Pegadaian
Ketahui Cara Pecah Sertifikat Tanah Warisan serta Biayanya
Antipasi Kasus Kecelakaan Terulang, Kemenhub Akan Atur Jual-Beli Bus
8 Rekomendasi Smartwatch di Bawah Rp2 Juta, Teknologi Canggih!
BRI Gandeng Tencent dan Hi Cloud Perkuat Kapabilitas Digital
Ekspor Nonmigas April 2024: Logam Mulia Turun, Nikel Naik