Resmi Meluncur di RI, Toyota New Hilux GR Sport Dibanderol Rp731 Juta

New Hilux GR Sport pas untuk off-road maupun dalam kota.

Resmi Meluncur di RI, Toyota New Hilux GR Sport Dibanderol Rp731 Juta
Toyota New Hilux GR Sport. Dok/Toyota Astra Motor.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan pikap kabin ganda New Hilux GR Sport di pasar Indonesia. Kendaraan off-road tersebut dibekali sejumlah pembaruan pada desain dan mesin.

Kedatangan New Hilux GR Sport ini melengkapi line-up GR Sport menjadi enam model di negeri ini. Kendaraan tersebut perdana diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa bulan lalu.

“New Hilux GR Sport merupakan implementasi komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, Rabu (7/12).

Menurutnya, prinsip perbaikan keberlanjutan—sebagai DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) —diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga penampilannya terdongkrak. Selain itu, performa mesinnya pun menjadi lebih bertenaga, “dilindungi oleh safety features yang lebih advanced dan lebih lengkap,” ujarnya.

Toyota membanderol New Hilux GR Sport ini dengan harga Rp731 juta. Pabrikan menawarkan dua pilihan warna, yakni Emotional Red dan Platinum White Pearl Mica.

Desain modern

Toyota New Hilux GR Sport. Dok/Toyota Astra Motor.

Penampilan asli Hilux ditingkatkan dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport.

Gril kokoh mendominasi wajahnya dan menunjukkan tampilan klasik, ditambah dengan sentuhan nama TOYOTA seperti milik All New Land Cruiser GR Sport dan terlihat sporty dengan emblem GR Sport.

Lalu, GR Side Plate di bawahnya pun tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss, diperkuat oleh front bumper extension dan fog bezel sporty.

Pindah ke area bak mobil, ada GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya.

Bagian interioriornya pun mengusung tema Advance Sporty Interior. 

Performa mesin

Toyota New Hilux GR Sport. Dok/Toyota Astra Motor.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy, menyatakan konsumen akan dimanjakan dengan GR Performace Upgrade pada New Hilux GR Sport. Peningkatan itu mengusung DNA Motorsport sebagai Juara Reli Dakar 2019 dan 2022.

“Berbagai improvement dilakukan, seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advanced safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya,” kata Anton.

Kinerja pengendaraan ditopang penggunaan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc 4-silinder yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4.

Distribusi tenaganya disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, dan diklaim menjadi yang pertama untk produk Double Cabin di Indonesia.

Bagian suspensi dibuat lebih kokoh lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber demi memunculkan feeling kemudi dengan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai.

Sebagai penghenti laju, Sporty D-Cab ini memanfaatkan GR Brake dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark yang diimbangi oleh rigiditas pedal sehingga memberikan sport-brake feeling.

Pada fitur keamanan, New Hilux GR Sport dibekali teknologi Toyota Safety Sense 2.0. Kemudian ada fitur keamanan berkendara lain seperti Panoramic View Camera, Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, dan Emergency Brake Signal (EBS) untuk memberikan perlindungan terbaik kepada penumpang.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Paylater Layaknya Pedang Bermata Dua, Kenali Risiko dan Manfaatnya
Bidik Pasar ASEAN, Microsoft Investasi US$2,2 Miliar di Malaysia
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan
Bukan Cuma Untuk Umrah, Arab Saudi Targetkan 2,2 Juta Wisatawan RI
BI Optimistis Rupiah Menguat ke Rp15.800 per US$, Ini Faktor-faktornya
Rambah Bisnis Es Krim, TGUK Gandeng Aice Siapkan Investasi Rp700 M