IMGS 2023, Kobarkan Semangat Berkarya hingga Berpolitik

IMGS 2023 dihadiri oleh pembicara inspiratif.

IMGS 2023, Kobarkan Semangat Berkarya hingga Berpolitik
Sesi Conference di Hari Ketiga Penyelenggaraan Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Indonesia Millennial And Gen-Z Summit (IMGS) 2023 memasuki hari ketiga sekaligus hari terakhir penyelenggaraannya di tahun ini. Di hari kedua kemarin, IMGS 2023 menyuguhkan berbagai sesi menginspirasi di area Conference bersama para pembicara ternama seperti Cinta Laura Kiehl, Najwa Shihab, Aulion, dan Prilly Latuconsina di area Conference.

Di areaFestival, pengunjung juga dapat menikmati penampilan komunitas cosplay Kaiju Bop, Kunto Aji. Keseruan IMGS 2023 ditutup dengan penampilan musik yang ceria dari JKT48.

Di hari ketiga ini, IMGS 2023 kembali menghadirkan para pembicara inspiratif seperti Prabowo Subianto, Muhaimin Iskandar, Yenny Wahid, Deddy Corbuzier, Clarissa Putri, Praz Teguh, Aldi Taher lain-lain yang akan mengisi panggung Visionary Leaders dan Talent Trifecta di area Conference. Sementara itu, kemeriahan area Festival diramaikan oleh kegiatan dari komunitas Invasion DC dan The A Team Cheerleading. Suara merdu dari Feby Putri dan Fiersa Besari pun akan menemani para pengunjung menjelang penutupan IMGS 2023.

Perempuan berpolitik

Sesi ‘Feminine Narratives Unveiled: Authentic Conversations on Women's Lived Experiences’ di IMGS 2023

Politisi Yenny Wahid memberikan wawasan tentang perspektif, halangan, dan tantangan perempuan selama menggeluti dunia politik dalam sesi ‘Feminine Narratives Unveiled: Authentic Conversations on Women's Lived Experiences’. Yenny juga menyoroti alasan minimnya keterlibatan perempuan di politik akibat peran ganda yang kerap ditanggung perempuan, meski pemerintah telah menetapkan kuota representasi politisi perempuan di parlemen sebesar 30%, serta pentingnya representasi perempuan di level strategis.

“Saya tentunya mendukung kandidat presiden yang ke depannya akan memberikan kuota alokasi di kabinet untuk perempuan sehingga banyak perempuan yang jika difasilitasi, dapat memimpin dengan sangat baik. Namun, kemauan politik harus ada dan ini adalah agenda bersama karena perempuan punya hak untuk ikut menentukan kebijakan negara kita,” kata Yenny.

Peluang content creators

Clarissa Putri (Content Creator) - Sesi ‘The Collaborative Canvas: Empowering Creators and Business Through Reels’ di IMGS 2023

Content Creator Clarissa Putri, salah satu pembicara di IMGS 2023, menyoroti pertumbuhan video pendek yang luar biasa saat ini dan membantu anak muda berkarya melalui fitur-fitur yang ada di sosial media. Ia juga memberikan inspirasi bagi Millennial dan Gen Z yang ingin terjun menjadi content creators.

“Membuat video pendek gampang-gampang susah. Apalagi saat ini sudah banyak content creators di dunia maya sehingga ada rasa takut tidak ditonton audiens. Karenanya kita perlu menjadi diri sendiri dan memiliki ciri khas dalam memproduksi konten. Lalu, coba memposisikan diri sebagai audiens untuk mengetahui tren apa yang mereka sukai. Lalu, modifikasi tren tersebut dengan ciri khas kita dalam memproduksi konten. Ditambah, saat ini media sosial sudah punya banyak fitur yang memudahkan dan memfasilitasi content creators. Itulah yang bisa dimanfaatkan dan dikembangkan agar kita semangat berkarya,” ungkap Clarissa Putri.

Diselenggarakan mulai 24-26 November 2023 di Pulau Satu & Dome Senayan Park, Jakarta, IMGS 2023 merupakan forum yang dirancang untuk anak muda agar dapat bertemu dengan berbagai tokoh inspiratif dari berbagai sektor, mulai dari pemerintahan, swasta, hingga industri kreatif. Mengusung tema ‘Purposeful Progress’ di tahun ini, diharapkan IMGS 2023 dapat menjadi wadah untuk menginspirasi Millennial dan Gen Z sehingga mereka dapat menciptakan progres yang memberikan dampak positif bagi Indonesia di masa depan.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
TDS 3 in Jakarta: NCT Dream, Sebuah Ikon Pertumbuhan
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Ulang Tahun ke-22, Starbucks Indonesia Donasi Rp5 Miliar ke Gaza
Perkuat Ekosistem Kuliner Jepang, J Trust Gandeng Kushikatsu Daruma
Saat Bos Starbucks Bicara Persaingan dengan Brand Kopi Lokal