Uang Nasabah Jenius Raib, BTPN Siap Ganti Asalkan Penuhi Syarat Ini

Ini kronologi raibnya dana nasabah Jenius.

Uang Nasabah Jenius Raib, BTPN Siap Ganti Asalkan Penuhi Syarat Ini
ilustrasi Bank Jenius (dok.BTPN.com)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Media sosial ramai membicrakan terkait raibnya uang sejumlah nasabah Jenius di rekeningnya. Nasabah merasa uang di rekeningnya tiba-tiba terpotong atau terdebit tanpa ada transaksi yang dilakukan oleh nasabah. 

Menanggapi hal tersebut, PT Bank BTPN Tbk (BTPN) selaku bank yang memiliki produk Jenius menyayangkan hal tersebut. Communications & Daya Head BTPN, Andrie Darusman mengatakan pihaknya akan menangani kendala dan akan mengganti dana nasabah asalnya sesuai dengan syarat. 

"Bank BTPN akan sepenuhnya mengembalikan dana nasabah selama transaksi tersebut terbukti terjadi tanpa otorisasi nasabah yang bersangkutan. Bank BTPN juga memastikan bahwa kasus nasabah kami tertangani dengan baik," kata Andrie Darusman kepada Fortune Indonesia di Jakarta, Kamis (13/7). 

BTPN imbau nasabah selalu waspada

Ilutrasi Logo BTPN/Dok BTPN

Agar kejadian tersebut tak terulang, BTPN megaku akan terus memaksimalkan layanan untuk kenyamanan nasabah yang semakin optimal. 

Pihaknya juga mengingatkan agar nasabah selalu waspada terhadap berbagai modus kejahatan. "Selain itu, kami mengimbau agar nasabah bertransaksi di merchant yang mendukung pembayaran menggunakan sistem 3D Secure yang dilengkapi dengan OTP," katanya. 

Sain itu, pihaknya juga terus mengingatkan nasabah untuk menghubungi nomor resmi agar mendapatkan informasi seputar Jenius dengan menghubungi Jenius Help di 1500365. 

Ini kronologi raibnya dana nasabah Jenius

ilustrasi hacker (pixabay.com/B_A)

Pengalaman raibnya dana nasabah Jenius dibagikan oleh nasabah bernama Siti yang kehilangan dana Rp24 juta di rekening Jenius milik Ibundanya bernama Tin Juni Hartati. Kejadian ini terjadi pada Senin (10/7) lalu. 

Dana hilang saat Ibunda berada di Malaysia. Ia mengaku ada notifikasi masuk dari Jenius terkait pembayaran di Apple.com sebesar Rp 24 juta dalam akun rekening Ibunya yang terhubung dengan handphone. 

Kasus lain juga dialami Ariefatosa melalui akun twitter @eosmate. Ia mengaku, dalam rekeningnya tiba-tiba ada transaksi dua kali hingga menguras dananya mencapai Rp7,5 juta. 

"Hari ini dana di rekening @jeniushelp saya tiba-tiba berkurang 7,5 Juta rupiah. Di HP saya muncul notifikasi transaksi sebesar 2,4 Juta dan 2 menit kemudian muncul lagi transaksi 5,1 Juta," tulis akun tersebut. 

Mendapati ada yang tidak beres dari akunnya, Arief langsung membuka aplikasi Jenius untuk memblokir kartu agar tidak terkuras semakin besar.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara dan Sayarat Gadai Sertifikat Tanah di Pegadaian
Ketahui Cara Pecah Sertifikat Tanah Warisan serta Biayanya
Antipasi Kasus Kecelakaan Terulang, Kemenhub Akan Atur Jual-Beli Bus
8 Rekomendasi Smartwatch di Bawah Rp2 Juta, Teknologi Canggih!
BRI Gandeng Tencent dan Hi Cloud Perkuat Kapabilitas Digital
Pinjaman di Pinjol Melonjak 21,8% saat Ramadan