6 Akun Twitter dengan Pengikut Terbanyak di Indonesia

Memiliki puluhan juta followers.

6 Akun Twitter dengan Pengikut Terbanyak di Indonesia
ilustrasi twitter (pexels.com/Brett Jordan)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Twitter menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan data We Are Social, jumlah pengguna Twitter di Indonesia pada tahun 2022 sebesar 18,45 juta akun.

Melihat banyaknya jumlah pengguna, di bawah ini sederet akun Twitter dengan followers terbanyak di Indonesia. Jumlahnya tidak hanya ribuan, tapi mencapai belasan juta followers. Lantas, siapa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Detikcom

twitter detikcom (twitter.com/detikcom)

Akun Twitter dengan followers terbanyak di Indonesia pertama datang dari portal berita detikcom. Tercatat pada 30 Desember 2022, akun tersebut memiliki 19,7 juta pengikut.. 

Detikcom memanfaatkan media sosial Twitter untuk memuat sejumlah berita terbaru secara real time dan berinteraksi dengan pembaca. Akun @detikcom dibuat pertama kali pada Agustus 2009 dan disambut baik oleh sejumlah masyarakat.

2. Joko Widodo

Twitter Joko Widodo (twitter.com/Joko Widodo)

Posisi kedua dipegang oleh orang nomor 1 di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Pada laman media sosial tersebut, ia kerap membagikan kegiatannya, mulai dari kegiatan peresmian, mengunjungi sejumlah wilayah di Indonesia, dan kegiatan pemerintahan lainnya.

Sejak akun @jokowi dibuat pada September 2011, kini tercatat jumlah followers sebanyak 19,1 juta. Tak hanya itu, like dan kolom komentar juga turut membanjiri setiap cuitan.

3. Agnez Mo

twitter agnez mo (twitter.com/agnez mo)

Akun Twitter dengan follower terbanyak di Indonesia lainnya adalah Agnez Mo. Penyanyi asal Indonesia ini sudah menembus pasar internasional. Agnez Mo selalu menghadirkan lagu baru yang booming dan membuat para penggemar selalu menantikannya.

Agnez Mo menggunakan media sosialnya untuk mempromosikan setiap lagu terbarunya. Selain itu, pelantun "Matahariku" ini juga memantau Piala Dunia 2022. Hal ini terlihat dari cuitannya yang mendukung tim Messi, Argentina.

Akun @agnezmo pertama kali dibuat pada Mei 2009. Cukup lama, bukan?

4. Fiersa Besari

Twitter Fiersa Besari (twitter.com/fiersa besari)

Para sahabat senja pasti mengikuti akun dari Fiersa Besari. Seorang musisi dan penulis ternama ini memang memiliki banyak penggemar. Hal ini dibuktikan sebanyak 15,4 juta followers yang mengikuti akun Twitternya.

Fiersa kerap membagikan cuitan dengan kalimat yang sangat relate dengan para penggemar. Selain itu, ia juga kerap membagikan kegiatannya, seperti manggung, bertemu dengan musisi lainnya, projek musik, dan lain sebagainya.

Akun @FiersaBesari rupanya telah lama dibuat, tepatnya pada Mei 2013.

5. Cinema XXI

Twitter Cinema XXI (twitter.com/cinemaxxi)

Akun Twitter di Indonesia lainnya yang memiliki banyak pengikut adalah Cinema XXI. Sejak dibuat Desember 2008, memiliki 12,7 juta followers.

Bagi Anda yang gemar menonton bioskop, akun ini sangat sesuai dan bisa untuk Anda ikuti. Anda akan mendapatkan informasi mengenai film-film terbaru.

Selain itu, Cinema XXI juga kerap membagikan beragam promo menarik melalui laman media sosial tersebut. Jangan sampai ketinggalan informasi terbaru.

6. Luna Maya

twitter luna maya (twitter.com/luna maya)

Akun Twitter indonesia lainnya yang ramai diikuti datang dari aktris Indonesia yakni Luna Maya. Sejak April 2010 dibuat, tercatat sebanyak 11,9 juta pengikut yang mengikuti media sosialnya.

Luna Maya kerap membagikan kesehariannya di Twitter dan me-retweet sejumlah cuitan yang menarik untuk dibagikan. Selain itu, Luna Maya juga seperti Agnez Mo yang merupaka fans berat Messi di Piala Dunia 2022. Ia memberikan dukungannya ini di laman Twitternya.

Itulah tadi sejumlah akun Twitter dengan followers terbanyak di Indonesia. Kalau Anda mengikuti akun yang mana?

Related Topics

TwitterMedia Sosial

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra Otoparts Bagi Dividen Rp828 Miliar, Simak Jadwalnya
IKN Menjadi Target Inovasi yang Seksi bagi Investor Luar Negeri
Pemerintah Sudah Tarik Utang Rp104,7 Triliun Hingga 31 Maret 2024
Museum Benteng Vredeburg Lakukan Revitalisasi Senilai Rp50 Miliar
Pemerintah Realisasikan Rp220 T Untuk 4 Anggaran Prioritas di Q1 2024
ERAL Kolaborasi dengan DJI dan Fujifilm di Kampanye Motion Creativity