10 Kota Destinasi Wisata Terbaik di Dunia 2022 Untuk Berlibur

Recomended untuk berlibur

10 Kota Destinasi Wisata Terbaik di Dunia 2022 Untuk Berlibur
ilustrasi berlibur (unsplash.com/jeshoots)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jika Anda tertarik untuk berlibur ke luar negeri, berikut ini terdapat 10 kota destinasi wisata terbaik di dunia yang bisa Anda kunjungi menurut riset Euromonitor.

Adapun perusahaan periset pasar asal Inggris ini membandingkan daya tarik 100 kota di seluruh dunia dalam enam kategori, di antaranya:

  1. Kinerja pariwisata
  2. Infrastruktur
  3. Keberlanjutan
  4. Kinerja ekonomi
  5. Kesehatan
  6. Keselamatan.

Lantas, apa saja kota destinasi wisata terbaik di dunia 2022 tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Paris

Eiffel Tower dan Pont Alexandre III saat malam. Dok. Wikimedia Commons/Getfunky Paris

Menurut riset Euromonitor, kota destinasi wisata terbaik di dunia 2022 pertama adalah Paris. Diukur berdasarkan enam kategori di atas, kota ini memenuhi enam kategori tersebut.

Paris juga dikenal sebagai kota yang romantis karena memiliki beragam landmark yang sangat cocok untuk dijadikan tempat kencan dengan pasangan, seperti menara Eiffel dan Le Pont Des Arts.

Selain itu, ada beragam tempat terkenal dan monumen bersejarah lainnya di Paris yang siap membius mata Anda, yakni Museum Louvre, Istana Versailles, Museum Orsay, Arc De Triomphe Paris, hingga Paris Disneyland.

2. Dubai

ilustrasi burj khalifa di Dubai (unsplash.com/ZQ Lee)

Dubai memang menjadi kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan internasional. Ada lebih dari 12 juta perjalanan yang masuk di kota ini sepanjang tahun 2022.

Kota di Uni Emirat Arab ini terkenal menjadi kota yang sangat kaya, maka tidak heran jika banyak bangungn megah dibangun di kawasan ini, sebut saja The Dubai Mall, Global Village, Burj Khalifa, Air Mancur Dubai, dan lain-lain.

3. Amsterdam

ilustrasi negara Belanda (pexels.com/Iván Rivero)

Amsterdam menjadi salah satu kota yang recomended untuk dikunjungi. Selain itu, Belanda sebagai negara di kota ini juga masuk dalam jajaran negara teraman untuk para wisatawan.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir bila ingin mengajak keluarga untuk berpergian ke negara kincir angin ini.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Amsterdam, jangan lupa untuk berkunjung ke sejumlah tempat di sana, seperti Van Gogh Museum, Canals of Amsterdam, Amsterdam Tulip Museum, Begijnhof, dan masih banyak lagi. 

4. Madrid

ilustrasi kota madrid (unsplash.com/Javier Martinez)

Madrid masuk dalam jajaran kota destinasi wisata terbaik di dunia. Kota yang terletak di negara Spanyol ini menyimpang beragam landmark terbaik, seperti Plaza de Mayor, Plaza de Espana, Museum Thyssen-Bornemisza, Puerta del Sol, dan sebagainya.

5. Roma

Ilustrasi Colosseum di Roma, Italia. Pexels/Chait Goli

Roma merupakan kota yang sangat kental dengan nuansa Romawi Kuno. Kawasan ini memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari bangunan istana yang indah, patung-patung, arsitektur, dan lainnya.

6. London

Ilustrasi London Eye di London, Inggris/Pixabay

Kota dengan destinasi wisata terbaik lainnya adalah London. Jika Anda berlibur ke kawasan ini, jangan lupa untuk singgah di Sungai Thames untuk melihat berbagai pemandangan yang indah. Salah satu ikon yang wajib dikunjungi adalah Big Ben dan Tower Bridge.

7. Munich

ilustrasi munich (unsplash.com/Sergey Mind)

Munich merupakan salah satu kota di negara Jerman. Di sepanjang jalan kota ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

Adapun beberapa objek wisata di kota ini antara lain Taman Inggris, Taman Botani Munich, Westpark, Flaucher, Munchener Tierpark Hellabrunn, dan lainnya.

8. Berlin

ilustrasi berlin (unsplash.com/Anthony Reungère)

Siapa yang tidak kenal dengan kota Berlin? Kawasan ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan di seluruh dunia.

Jika Anda berlibur di Berlin, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat di sana, seperti Brandenburg Gate, Museum Island, Berlin Wall Memorial, Holocaust Memorial, dan masih banyak lagi.

9. Barcelona

ilustrasi barcelona (unsplash.com/Daniel Corneschi)

Barcelona tidak hanya terkenal dengan klub sepak bolanya saja, tapi juga wisata di sana. Ada beberapa tempat yang wajib untuk dikunjungi yakni Park Guell, Casa Mila, Gothic Quarther, Picasso Museum, dan lain-lain.

10. New York

ilustrasi Brooklyn Bridge (unsplash.com/Colton Duke)

New York menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh para selebritis di tanah air. Kota ini sangat terkenal dengan seni, kuliner, dan sentral bisnisnya. Bahkan, kota ini dijuluki The City That Never Sleeps yakni kota yang tidak pernah tidur.

Salah satu hal ikonik dari kota ini adalah pacuan kudanya yang menjadi salah satu kompetisi bergengsi di seluruh negeri. 

Itulah tadi 10 kota destinasi wisata terbaik di dunia. Bila Anda bisa berpergian, kota mana yang akan Anda kunjungi?

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra International (ASII) Bagi Dividen Rp17 Triliun, Ini Jadwalnya
Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi