7 Tempat Belanja di Seoul yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Pusat belanja di Seoul yang murah dan lengkap.

7 Tempat Belanja di Seoul yang Wajib Dikunjungi Wisatawan
ilustrasi Seoul (unsplash.com/Sava Bobov)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Ada rekomendasi tempat belanja di Seoul yang wajib dikunjungi saat berlibur oleh para wisatawan. Seoul adalah ibu kota Korea Selatan dan sangat populer akan statusnya sebagai surga destinasi wisata belanja. 

Negara ginseng ini tidak hanya terkenal dengan musik Kpop saja, akan tetapi juga terkenal dengan pernak perniknya, yakni mulai dari baju, sepatu, aksesoris, tas, kosmetik, makanan hingga souvenir.

Tak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke negara ini tapi tidak membeli apa pun. Untuk itu, simak daftar tempat belanja di Seoul terbaik yang harus Anda kunjungi saat berlibur. 

1. Myeongdong

ilustrasi Myeongdong (dok.wikipedia/Wpcpey)

Tempat belanja di Seoul yang harus Anda kunjungi adalah Myeongdong. Setibanya disana, para turis akan dimanjakan dengan toko  yang menjual produk kosmetik dan barang fashion lainnya.

Tempat ini sangat padat dan banyak wisatawan yang mendatanginya. Apabila Anda ingin berbelanja dengan lebih leluasa, lebih baik datang ke Myeongdong pada pagi hari.

Biasanya, toko di kawasan ini akan mulai buka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam.

2. Namdaemun

ilustrasi Namdaemun Market (dok.wikipedia/Sakaori)

Apabila Anda ingin pergi ke pasar tradisional, maka pasar Namdaemun pilihan yang terbaik. Pasar tradisional terbesar dan tertua di Korea Selatan ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 3 subuh.

Di dalamnya, Anda akan menjumpai hampir semua barang, seperti makanan, pakaian, peralatan rumah tangga, kerajinan tangan, dan lain-lain.

Namdaemun menjadi tempat yang tepat apabila Anda ingin membeli suvenir atau oleh-oleh khas Korea.

Selain unggul karena item yang dijual lebih lengkap, tak jarang Anda juga akan mendapatkan harga paling murah dibanding tempat lainnya. Para pembeli juga diperkenan untuk proses tawar-menawar.

3. Dongdaemun

ilustrasi Dongdaemun Market (dok.koreatodo)

Ada pasar tradisional di Seoul lainnya yang wajib Anda kunjungi, yakni Dongdaemun. Pasar ini terkenal produk busana, tekstil, sepatu, hingga kosmetik.

Anda juga bisa mendapatkan barang-barang dengan harga yang lebih murah dengan proses tawar menawar.

Di sepanjang perjalanan, khususnya malam hari, Anda akan dimanjakan dengan pertunjukan musik yang membuat suasana semakin ramai dan mengasyikkan.

4. Lotte Department Store Pusat

ilustrasi Lotte Department Store’s Main Branch (dok.googlemap/James Vijay)

Tempat belanja di Seoul yang wajib dikunjungi lainnya adalah Lotte Department Store Pusat. Bagi Anda yang sedang mencari merk kosmetik atau pakaian dengan brand ternama, ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Anda juga tidak perlu lagi untuk menenteng belanjaan ke bandara, dikarenakan para konsumen atau wisatawan bisa mengambil barang di bandara menggunakan tax refund yang diberikan.

5. Goto Mall (Gangnam Terminal Underground Shopping Centre)

ilustrasi Goto Mall (dok.googlemap/Cecillia Chen)

Goto Mall adalah sebuah mal di Seoul yang letaknya berada di bawah tanah dengan kedalaman 800 meter.

Di sana, Anda akan menemukan kosmetik dan pakaian yang lebih murah dibanding Namdaemun dan Dongdaemun. Meski harganya lebih miring, tapi kualitasnya tidak jauh berbeda.

Mall ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

6. Ewha Woman's University Shopping Street

ilustrasi Ewha Woman's University Shopping Street (dok.koreatodo)

Ada kawasan tempat belanja di Seoul yang wajib Anda kunjungi lainnya, yakni Ewha Woman's University Shopping Street. Tempat belanja ini berada di daerah kampus, maka tak heran jika Anda menemukan banyak mahasiswi di sana.

Sepanjang kawasan tersebut, Anda akan menjumpai berbagai toko yang menjual kosmetik, skincare, serta pakaian merek lokal dengan harga yang cukup terjangkau.

7. Insadong

ilustrasi Insadong (dok.wikipedia/Tmannya)

Insadong adalah daerah di Seoul yang memiliki kerajinan tangan dan barang seni tradisional khas Korea, seperti tembikar, lukisan, habok (pakaian tradisional Korea), dan lain-lain.

Bagi Anda yang tertarik dengan barang bernilai seni, tempat ini harus menjadi tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain itu, Anda akan menemukan banyak pengrajin dan pelukis di sekitar kawasan ini.

Itulah tempat belanja di Seoul yang wajib dikunjungi saat berlibur oleh wisatawan. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu dari sejumlah kawasan di atas?

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Pialang Adalah: Pengertian, Tugas, dan Cara Kerjanya
Lima Anak Bernard Arnault Jadi Direksi, Penerus LVMH Diragukan
Daftar Produk Paling Laris Dibeli di Tokopedia dan Tiktok Saat Ramadan
Pelaku Usaha dan UMKM Kini Bisa Daftar Sertifikasi Halal Lewat Shopee
Rupiah Tertekan ke Rp16.217 per US$ Usai Data PDB AA Dirilis
Peluang Rebound IHSG Terbuka, Didukung Kebijakan Suku Bunga