NEWS

5 Tips Memilih Akomodasi Staycation yang Nyaman

Perlu dilakukan demi kenyamanan staycation Anda.

5 Tips Memilih Akomodasi Staycation yang NyamanShutterstock/Boyloso
16 February 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pariwisata mulai bergeliat setelah pandemi mereda. Hal ini juga diikuti dengan kegiatan menginap atau Staycation di Akomodasi yang menarik dan unik.

Menurut laman resmi Traveloka, staycation bisa diartikan sebagai liburan dengan tinggal atau menetap di suatu tempat. Hal ini biasanya dilakukan dengan tinggal di satu akomodasi tanpa melakukan perjalanan ke luar akomodasi tersebut, baik di hotel, apartemen, atau villa.

Staycation biasanya lebih menyenangkan bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri. Oleh karena itu, kenyamanan, fasilitas, pelayanan, dan nilai dari akomodasi menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan. Menurut Traveloka, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih akomodasi terbaik untuk staycation, berikut ini Fortune Indonesia akan mengulasnya.

1. Pilih lokasi yang paling strategis

Lokasi adalah faktor penting, mengingat kelengkapan seperti kuliner, tempat wisata, atau pusat belanja, bisa memudahkan staycation Anda. Biasanya saat staycation, Anda mungkin akan mengeksplorasi beberapa tempat wisata yang berada di dekat hotel Anda menginap.

Meski begitu, jika Anda ingin menikmati suasana yang sepi, kamu bisa memilih lokasi yang agak jauh dari keramaian.

2. Cek fasilitas yang tersedia

Tips berikutnya adalah mengecek fasilitas yang tersedia di penginapan, terlebih jika Anda memutuskan untuk bersantai-santai saja di hotel tanpa pergi ke mana-mana.

Fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa, sampai yang mendasar seperti internet bisa membantu Anda melakukan berbagai kegiatan saat sedang staycation.

Related Topics