NEWS

GIIAS 2021 Mulai, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Mobil di Pameran

Ini tips beli mobil baru yang berkualitas di GIIAS 2021

GIIAS 2021 Mulai, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Mobil di PameranShutterstock/haryanta.p
11 November 2021
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, resmi dibuka, Kamis (11/11) di ICE, BSD City, Tangerang, dan akan berlangsung hingga Minggu (21/11). 

Dalam penyelenggaraan kali ini, tidak ada pembatasan pengunjung berdasarkan umur. Hanya saja, penyelenggara akan memberlakukan protokol kesehatan ketat, seperti memastikan pengunjung sudah vaksin dua kali dosis, mengadakan pemeriksaan suhu, mewajibkan penggunaan masker medis, hingga memastikan pengunjung berada dalam jarak yang aman.

“Pemberlakuan protocol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, seperti dikutip Antara (10/11).

Pameran ini tak hanya dijadikan ajang untuk mengetahui perkembangan otomotif Indonesia, namun juga momentum membeli mobil baru yang selama ini sudah didambakan.

Namun, sebelum melakukan pembelian, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Melansir keterangan resmi dari Astra Financial (10/11), berikut ini adalah beberapa tips untuk membeli mobil baru yang berkualitas di pameran otomotif seperti GIIAS.

1. Cari mobil sesuai kebutuhan

Tujuan membeli mobil harus ditetapkan di awal. Lalu, kita juga perlu mencari tahu apakah mobil yang akan kita beli mampu memenuhi kebutuhan tadi.

Jika tujuannya untuk mobilitas keluarga yang memuat banyak barang atau untuk menempuh medan yang berat, maka kita butuh mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV). Namun, bila mobil ditujukan untuk sehari-hari dan menempuh jalan padat, jenis city car dinilai paling sesuai, karena bentuknya yang minimalis dan irit bahan bakar.

2. Bandingkan fitur mobil dengan tipe yang sejenis

Tentukan beberapa opsi mobil yang sesuai dan bandingkan. Pelajari keunggulan produk tersebut, mulai dari kemudahan mendapatkan suku cadangnya, keiritan bahan bakar, biaya servis, ketersediaan bengkel resmi, hingga jaringan yang luas.

Hal tersebut perlu dipertimbangkan, demi memudahkan kita di saat ada kebutuhan perbaikan atau pelaporan keluhan terhadap mobil yang dibeli.

Related Topics