NEWS

Jakarta Fair Kemayoran 2023, Tiket, dan Jadwal Konsernya

Jakarta Fair Kemayoran 2023 diadakan14 Juni-16 Juli 2023.

Jakarta Fair Kemayoran 2023, Tiket, dan Jadwal KonsernyaSuasana Jakarta Fair 2022. (jakartafair.co.id)
15 June 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Event tahunan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kembali digelar di tahun ini mulai 14 Juni-16 Juli 2023, di JIExpo Kemayoran. Gelaran ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta.

Tahun ini, Jakarta Fair mengusung tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia” dengan subtema “Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreatifitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses – Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera”.

Selain akan menghadirkan pameran ribuan produk unggulan, baik dalam skala perusahaan besar maupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), JFK 2023 juga akan menampilkan sejumlah musisi papan atas Indonesia setiap harinya, serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Mengutip laman resmi jakartafair.co.id, berikut informasi singkat berkaitan dengan penyelenggaraan JFK 2023.

Sejarah singkat

Konferensi pers Jakarta Fair Kemayoran 2023.
Konferensi pers Jakarta Fair Kemayoran 2023. (jakartafair.co.id)

Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) pertama kali diadakan pada 1968, pada masa pemerintahan Gubernur Ali Sadikin. Ide ini pertama kali dikemukakan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Haji Syamsudin Mangan, dan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Gagasan ini pun disambut baik oleh Gubernur Ali Sadikin, yang kemudian dihadirkan dalam bentuk pameran besar produk-produk dalam negeri dengan konsep pasar malam dan bisa menyatukan masyarakat Jakarta. Seiring berjalannya waktu, PRJ pun pindah tempat ke JIExpo Kemayoran, sehingga namanya berubah menjadi lebih dinamis, yakni Jakarta Fair Kemayoran (JFK).

JFK pun sekadar jadi ajang pameran, namun berkembang menjadi sarana hiburan pesta rakyat Jakarta yang juga menampilkan pertunjukan musik dan berbagai kegiatan lain layaknya festival, seperti ajang Miss Jakarta Fair, maupun pesta kembang api spektakuler.

Harga tiket

Jakarta Fair Kemayoran 2023.
Jakarta Fair Kemayoran 2023. (jakartafair.co.id)

Related Topics