NEWS

Buka Jakarta Fair, Jokowi : Jadi Pameran Terbesar di Asia Tenggara

Potensi transaksi di Jakarta Fair mencapai triliunan rupiah.

Buka Jakarta Fair, Jokowi : Jadi Pameran Terbesar di Asia TenggaraJokowi resmi buka Jakarta Fair Kemayoran 2023. (Tangkapan layar)
15 June 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023. Pameran ini berpotensi menghasilkan nilai transaksi hingga triliunan rupiah selama sekitar satu bulan berlangsung, tepatnya 14 Juni-16 Juli 2023.

Jokowi mengatakan, JFK merupakan perhelatan tahunan yang selalu ditunggu warga Jakarta dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ada 22 Juni. “Tahun ini, ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara ini, hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke-54, artinya sudah melampaui setengah abad,” ujarnya, Rabu (14/6).

Tahun lalu JFK mampu meraup transaksi Rp7,3 triliun dengan 6,9 juta pengunjung selama sebulan berlangsung. Dengan demikian,  HUT 496 tahun Kota Jakarta tahun ini tak sekedar jadi hiburan rakyat semata, namun juga berpotensi menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Agenda JFK 2023

Jokowi resmi buka Jakarta Fair Kemayoran 2023.
Jokowi resmi buka Jakarta Fair Kemayoran 2023. (Tangkapan layar)

FK 2023 akan digelar selama 33 hari, mulai 14 Juni-16 Juli 2023. Ajang pameran ini menampilkan produk unggulan dari berbagai macam sektor industri, seperti otomotif, teknologi informasi, olahraga, mode dan pakaian, kosmetik, peralatan dan perabotan rumah tangga, elektronik, kuliner, kerajinan tangan dan kreatif, herbal and obat-obatan, perbankan, serta produk jasa.

Perhelatan ini juga dimeriahkan oleh Jakarta Fair Music Concert, yang menghadirkan sejumlah musisi dan band papan atas dalam negeri, serta hiburan atraktif lainnya.

Sebelumnya, Marketing Director JiExpo Kemayoran, Ralph Scheunemann, mengatakan bahwa JFK tahun ini akan diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta yang tersebar pada 1.500 stan, dengan berbagai produk unggulannya.

“Yang menggembirakan adalah pembagiannya itu kurang lebih 60 persen pihak swasta dan 40 persen UMKM,” ujarnya seperti dikutip Antaranews.

Harga tiket Jakarta Fair

Jakarta Fair Kemayoran 2023.
Jakarta Fair Kemayoran 2023. (jakartafair.co.id)

Related Topics