NEWS

Profil Presiden Arema FC Ternyata Juragan 99, Berawal Dari Sponsor

Awal mula Juragan 99 menjadi presiden Arema FC

Profil Presiden Arema FC Ternyata Juragan 99, Berawal Dari Sponsorilustrasi Presiden Arema FC Gilang Widya Permana (instagram.com/juragan_99)
04 October 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Pada Sabtu, 01 September 2022, telah terjadi kerusuhan Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya. Adapun hasil pertandingan BRI Liga 1 tersebut Persebaya unggul dengan skor 3-2. 

Kekalahan Arema FC di kandang sendiri nampaknya membuat para suporter kecewa dan memanas, sehingga terjadilah kejadian memilukan dalam sejarah pertandingan sepak bola tersebut.

Total korban tragedi Kanjuruhan Berdasarkan Tim Kedokteran Polisi (Dokpol) pada hari ini mencapai 450 korban, dimana 125 orang dari jumlah tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Kejadian ini membuat semua orang mencari tahu lebih lanjut mengenai Arema FC, termasuk diantaranya profil presiden Arema. 

Ternyata petinggi dari klub sepakbola asal Malang tersebut adalah Gilang Widya Pramana atau lebih dikenal dengan sebutan Juragan 99. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Berawal dari Sponsor

Presiden Arema FC
ilustrasi Presiden Arema FC (instagram.com/juragan_99)

Gilang Widya Pramana resmi menjadi presiden Arema FC pada tahun 2021. Adapun awal mula Juragan 99 tersebut bertemu dengan klub asal Malang ini karena beliau pernah menjadi salah satu sponsor.

Pada saat itu, Crazy Rich Malang ini menyediakan bus yang digunakan oleh Arema FC saat latihan dan pertandingan. Gilang juga mengakui bahwa ia adalah penggemar klub sepak bola tersebut atau Aremania.

Selain itu, Juragan 99 ini juga menjadi sponsor tetap Rans Cilegon FC dengan menyediakan bus untuk kebutuhan tim tersebut.

Menjadi presiden Arema FC

Presiden Arema FC
ilustrasi Presiden Arema FC (instagram.com/juragan_99)

Related Topics