NEWS

Daftar Harga Mobil Hybrid di Indonesia, Mulai dari Suzuki hingga Lexus

Daftar harga mobil hybrid di Indonesia per November 2022.

Daftar Harga Mobil Hybrid di Indonesia, Mulai dari Suzuki hingga LexusTampilan All New Ertiga Hybrid. (dok. Suzuki Indonesia)
30 November 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tren mobil listrik dan hybrid tengah marak di Indonesia. Banyak masyarakat penasaran, mengenai daftar harga mobil hybrid di Indonesia.

Mobil hybrid adalah mobil yang memiliki dua mesin penggerak, yakni mesin konvesional dan motor listrik. Teknologi ini sudah berkembang pesat di industri otomotif. 

Melansir Auto2000, tenaga listrik pada mobil hybrid berfungsi saat kendaraan itu berjalan di kecepatan rendah seperti ketika macet. Dus, konsumsi bahan bakarnya pun lebih efisien dibanding mobil konvensional. Selain itu, mobil tipe hybrid pun memiliki suara yang lebih halus dibandingkan mobil konvensional saat dalam kecepatan rendah, karena aktifnya sumber tenaga listrik.

Di Indonesia, sudah ada sejumlah mobil hybrid yang mengaspal. Merek apa sajakah itu dan berapa harganya? Mari simak ulasan berikut.

Daftar harga mobil hybrid di Indonesia

Beberapa produsen otomotif sudah hadirkan mobil hybrid di Indonesia. Berikut ini daftarnya sebagaimana yang dilansir dari Kompas.com dan laman resmi tiap produsen.

  • Suzuki Ertiga Hybrid

Pada Juni 2022, Suzuki meluncurkan mobil hybrid ini. Selain mesin konvensional, mobil ini pun ditenagai oleh Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion. Suzuki membanderol tipe ini mulai dari Rp270 juta hingga Rp292 juta.

  • Mitsubishi Outlander PHEV

Tipe ini mengaspal di Indonesia pada 2019, lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Bergerak di segmen SUV, mobil hybrid ini dipasarkan sekitar Rp898 juta.

  • Toyota All New Camry Hybrid

Teknologi hibrida generasi keempat Toyota jadi penggerak mobil yang meluncur di Indonesia pada Oktober 2021 ini. Karena punya dua sumber tenaga, produsen mengklaim mobil ini lebih rendah emisi dan efisien dibanding mobil konvensional. Sedan premium Toyota ini dibanderol di atas mobil konvensional, yakni mulai dari Rp844 juta.

  • Nissan Kicks e-Power

Mobil hybrid keluaran Nissan ini hadir ke pasar pada September 2020. Pembedanya satu: mesin konvensionalnya cuma bekerja jadi generator dan inverter penghasil listrik ke baterai 1,57 kWh-nya. Penggerak rodanya pun motor listrik.

Mengacu pada laman resmi Nissan, Nissan Kicks e-Power mengaspal dengan harga on the road sekitar Rp432 juta.

  • Toyota Corolla Cross Hybrid 2022

Corolla Cross Hybrid 2022 datang ke Indonesia pada Agustus 2020 untuk segmen SUV. Mobil ini hadir dalam dua model, yatu mesin hybrid dan mesin bensin. Tipe hibridanya dijual mulai dari Rp497 juta. Sementara model terbarunya, yakni All New Corolla Cross 2022, dijajakan mulai dari Rp535 juta.

  • Lexus UX 250h Luxury

Lexus UX 250h Luxury bisa menempuh kecepatan maksimal 177 km per jam, dengan akselerasi 8,5 detik di rentang 0 sampai dengan 100 km per jam. Sementara itu, horsepower-nya adalah 181 HP.

Sistem hibrida generasi keempat UX 250h mengombinasikan teknologi mutakhir dengan mesin bensin empat silinder 2.0 liter guna efisiensi bahan bakar. Kendaraan hybrid  dari jenama premium Toyota ini dijual mulai dari harga Rp1 miliar.

Related Topics