Kini Nasabah BSI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Alfamart

Tren penarikan tunai BSI melalui merchant terus meningkat.

Kini Nasabah BSI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di Alfamart
Ilustrasi Alfamart. (dok Alfamart)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE-  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui BSI Mobile menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM melalui geral Alfamart. Program kerja sama BSI dan Alfamart ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan nasabah untuk tarik tunai melalui e-banking. 

Dengan hadirnya fitur ini, diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih aman, cepat dan mudah sehingga nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM. Fitur tarik tunai tanpa kartu ATM ini dapat dilakukan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia 

“Kemudahan transaksi menjadi spirit perseroan untuk mendorong masyarakat bertransaksi sesuai syariah salah satunya melalui BSI Mobile, dan juga menjadi aktivasi inklusi syariah,” kata SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Selasa (3/1).
 

Tren penarikan tunai BSI melalui merchant terus meningkat

ShutterStock/Farzand01

Saut menambahkan, era digital mempermudah bank melayani dengan cepat dan tepat. Untuk itu, BSI Mobile menjadi salah satu channel yang menjadi pilihan untuk transaksi finansial dan non finansial bagi seluruh segmen. 

Fitur ini juga dapat meminimalisir tingkat kejahatan di ATM yaitu skimming sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

“Kerjasama ini juga menjadi tujuan BSI mendekatkan masyarakat bertransaksi syariah. Apalagi saat ini outletnya mencapai lebih dari 17.000 gerai dan menjadi salah satu top market yang mudah dijangkau masyarakat perkotaan maupun sub urban,” ujarnya. 

Hingga November 2022, inovasi tarik tunai melalui merchant mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tahun 2021 yaitu 217 persen. Melalui kerjasama tarik tunai bersama Alfamart ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya nasabah Bank Syariah Indonesia.

Ini cara tarik tunai tanpa kartu BSI di Alfamart

Alfamart. (Shutterstock/Ani Fathudin)

Nasabah memperoleh keuntungan ekstra diantaranya biaya yang murah. Tarik tunai tanpa kartu di outlet Alfamart hanya dikenakan biaya Rp5 ribu per transaksi lebih hemat apabila nasabah melakukan transaksi dengan Kartu ATM BSI di ATM Bank Lain. Sementara BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI tidak dikenakan biaya.  

Cara untuk menggunakan fitur ini ialah menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan layanan BSI Mobile. Kode OTP yang nasabah dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 2 jam setelah mendapatkan kode tersebut dari BSI mobile. 

Perusahaan mencatat, minat masyarakat terhadap BSI Mobile tumbuh signifikan. Per November 2022, pengguna BSI Mobile mencapai 4,68 juta pengguna naik 35,31 persen(year to date). Transaksi kumulatif BSI Mobile per November 2022 mencapai 237,94 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp229 miliar.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Cara Daftar OpenSea dengan Mudah, Lakukan 6 Langkah Ini
11 Bahasa Tertua di Dunia, Ada yang Masih Digunakan
GoTo Lepas GoTo Logistics, Bagaimana Nasib GoSend?
BTPN Syariah Bukukan Laba Rp264 miliar di Kuartal I-2024
Astra International (ASII) Bagi Dividen Rp17 Triliun, Ini Jadwalnya
Microsoft Umumkan Investasi Rp27 Triliun di Indonesia