Tumbuh 11%, Laba BTPN Syariah Sentuh Rp856,16 Miliar

Pembiayan tumbuh 11% capai Rp11,1 triliun.

Tumbuh 11%, Laba BTPN Syariah Sentuh Rp856,16 Miliar
BTPN Syariah/Dok. BTPN Syariah
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank BTPN Syariah Tbk. (BTPN Syariah) mencatatkan laba bersih tahun berjalan  senilai Rp856,16 miliar hingga 30 Juni 2022. Laba tersebut tumbuh 11 persen secara year-on-year (yoy) bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu di Rp769,9 miliar. 

Direktur Utama BTPN Syariah Hadi Wibowo menyatakan, BTPN Syariah tepat sewindu menjadi Bank Umum Syariah dan terus melayani masyarakat pra sejahtera. 

"Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, Bank mampu melewati berbagai tantangan, termasuk di masa pandemi dan hingga mampu berada di kondisi yang terus tumbuh berkelanjutan," kata Hadi melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (28/7). 

Pembiayan tumbuh 11% capai Rp11,1 triliun

Ilustrasi wirausahawan syariah. Shutterstock/Aku.Alip

Hingga 30 Juni 2022, BTPN Syariah juga telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp11,1 triliun atau tumbuh 11 persen (yoy). 

Pertumbuhan pembiayaan ini disertai dengan kualitas pembiayaan yang tetap sehat tercermin dari Non Performing Financing (NPF) di level 2,54 persen (gross) dan 0,19 persen (nett). 

Perseroan juga telah mencapai milestone total asset di atas Rp 20 triliun yaitu Rp 20,2 triliun atau meningkat 16 persen (yoy).

Sementara itu, rasio kecukupan modal atau Capital Adequacy Ratio (CAR) juga tercatat masih kuat di level 48 persen, atau jauh di atas ketentuan dan rata-rata industri bank syariah. Adapun, dana pihak ketiga (DPK) dijaga di level stabil pada Rp11,9 triliun. 

Gencar mewujudkan sharia digital ecosystem

Ilustrasi Pegawai BTPN Syariah

Selama mendampingi masyarakat untuk meningkatkan inklusi, BPTN Syariah juga memiliki aspirasi besar untuk mewujudkan sharia digital ecosystem for unbanked atau ekosistem digital syariah untuk masyarakat unbanked. Hadi menyebut, aspirasi ini diharapkan semakin membuka akses keuangan yang lebih luas lagi dalam melayani masyarakat inklusi secara berkelanjutan. 

Berbagai implementasi dilakukan oleh Bank dengan salah satunya memberikan akses pengetahuan melalui pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan. 

Seiring dengan berjalannya waktu, BTPN Syariah juga menyusun program pemberdayaan yang semakin inovatif melalui Tepat Daya Platform, yakni pemberdayaan digital yang menjadikan program pemberdayaan semakin mudah diakses, serta memberikan kesempatan bagi semua pihak turut terlibat dalam pemberdayaan masyarakat inklusi. 

Tidak hanya untuk nasabah pra sejahtera, BTPN Syariah juga telah resmi menyempurnakan layanan e-channel bagi nasabah pendanaan melalui Tepat Mobile Banking dan Internet Banking untuk mengoptimalkan kemudahan bertransaksi.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Daftar Emiten Buyback Saham per Mei 2024, Big Caps!
Pacu Dana Murah, CASA BTN Capai 50,1%
Pabrik BATA Purwakarta Tutup, Asosiasi: Pasar Domestik Menantang