5 Laptop Gaming Paling Tipis dengan Performa Terbaik

Berikut rekomendasi dan spesifikasinya

5 Laptop Gaming Paling Tipis dengan Performa Terbaik
Ilustrasi orang bermain game di laptop (Unsplash/Onur Binay)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Selain dipakai untuk bekerja, Laptop juga kerap dipakai untuk bermain game dengan praktis dan nyaman. Namun, memilih laptop gaming tentunya sangat berbeda dengan laptop yang biasa dipakai untuk bekerja atau keperluan lainnya. 

Dilihat dari spesifikasi dan fiturnya, laptop gaming memiliki spesifikasi khusus yang mendukung performa selama pemakaiannya. Selain dari spesifikasi, sisi desainnya juga sangat diperhatikan bagi para gamers

Seiring perkembangan laptop gaming, banyak produsen yang memperbaharui desain tampilan dan dimensinya sehingga lebih ringan dan ramping. 

Sebagai panduan memilih laptop gaming, berikut beberapa rekomendasi laptop gaming paling tipis dengan performa terbaik.

1. ASUS ROG Zephyrus G14

Ilustrasi ASUS ROG Zephyrus G14 (Dok. ASUS)

Rekomendasi laptop gaming yang pertama datang dari merek ASUS. Dari popularitas mereknya, ASUS memang sudah dikenal akan kualitas produknya yang baik. Bagi gamers yang sedang mencari laptop, ASUS ROG Zephyrus G14 bisa dijadikan pilihan terbaik.  

Performa kencang laptop ini ditopang oleh prosesor hingga 8-core AMD Ryzen 9 4900HS series dengan GPU GeForce RTX 2060.

Uniknya, laptop ini memiliki tampilan yang lebih ramping dan ringan dibandingkan dengan laptop gaming lainnya., sehingga memudahkan Anda untuk membawanya ke mana saja. 

Laptop ini merupakan laptop gaming ROG pertama yang menggunakan layar Nebula Display dengan kecepatan refresh 120Hz. Untuk kebutuhan bermain game, laptop ini juga memiliki tingkat kecerahan 500 nits yang memukau.

2. ASUS Zephyrus G16

Ilustrasi ASUS Zephyrus G16 (Dok. Asus)

Untuk urusan laptop gaming. ASUS memang diandalkan banyak orang. Lewat pembaharuannya, ASUS mengeluarkan generasi anyar untuk ASUS Zephyrus G16.

Kali ini, ASUS fokus dalam mengembangkan mode yang jauh lebih tipis dengan performa laptop yang kencang. 

Sama seperti seri G14, ASUS Zephyrus G16 juga dibekali dengan Nebula Display 2.5K OLED dengan tambahan VESA DisplayHDR untuk layar berukuran 16 inci.

Berbeda dengan Zephyrus G14, laptop ini ditenagai oleh Intel Core Ultra 9 185 H dan Intel Core Ultra 7 155 J. Selain itu, series ini juga sudah dilengkapi dengan NPU untuk pemrosesan AI.

Untuk grafisnya, seri ini didukung oleh empat jenis VGA milik NVIDIA, yaitu RTX 4050, RTX 4060, RTX 4070, dan RTX 4080.

3. Razer Blade 15

Ilustrasi Razer Blade 15 (Dok. Razer)

Rekomendasi laptop gaming paling tipis selanjutnya ada Razer Blade 15. Anda bisa memakainya untuk kebutuhan bermain game karana spesifikasinya yang terbaik dengan fitur menariknya. 

Tidak hanya untuk bermain game, Anda juga bisa menggunakan untuk mengedit video. Tidak heran, laptop ini juga menjadi pilihan banyak kreator untuk bisa menunjang aktivitasnya.

Dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-13, laptop ini juga didukung oleh NVIDIA GeForce RTX 40 series yang membuatnya lebih cepat dan responsif. Kecepatan refresh-nya saja mencapai 240Hz.  

Berbicara tentang desainnya, Razer Blade 15 memiliki tebal 16,99 mm sehingga menjadikannya mudah untuk dibawa bermain di mana saja.

Untuk memberikan pengalaman bermain yang nyata, laptop ini juga dilengkapi DLSS 3 dengan dukungan AI.

4. MSI GS65 Stealth

Ilustrasi MSI GS65 Stealth (Dok.msi)

MSI GS65 Stealth merupakan sebuah laptop dengan spesifikasi tinggi yang dibekali dengan Intel Core i7 Generasi ke-9 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti.

Dikombinasikan dengan RAM 64GB DDR4-2666 dan SSD M.2 512GB, laptop ini memudahkan Anda dalam bermain berbagai game.      

Dengan keyboard RGG, laptop ini juga menawarkan desain yang menarik didukung ukurannya yang mudah untuk dibawa. Dilengkapi dengan ukuran layar 15,6 inci Full HD, laptop ini akan memanjakan Anda dengan tampilan yang luar biasa dengan kecepatan refresh 144HZ.

Ditambah dengan daya tahan baterainya sampai 8 jam, Anda bisa puas bermain game.

Lewat spesifikasi ini, MSI GS65 Stealth menjadi sebuah pilihan laptop gaming yang mampu memenuhi kebutuhan dengan pengalaman terbaik yang ditawarkannya.

5. Gigabyte Aero 15 OLED

Ilustrasi Gigabyte Aero 15 OLED (Dok. Gigabyte)

Laptop gaming tidak selalu identik dengan ukurannya yang besar. Buktinya, Gigabyte Aero 15 OLED memiliki dimensi yang tipis dan ringan di kelompok laptop gaming lainnya.

Laptop ini menggunakan panel AMOLED Samsung 4K UHD di layar ukuran 15,6 inci.

Dibekali dengan prosesor Intel Core i9/i7 Generasi Ke-11, Anda bisa melakukan multitasking dan menjalankan beberapa aplikasi.

Gigabyte Aero 15 OLED juga sudah dipasang GPU NVIDIA GeForce RTX 30 series dan Teknologi Max-Q Generasi ke-3 untuk performa laptop yang lebih cepat dan responsif. 

Itulah beberapa rekomendasi laptop paling tipis yang bisa Anda coba untuk bermain game anti lemot dan nyaman dibawa di dalam tas. Dari rekomendasi di atas, Anda tertarik untuk membeli yang mana?

Related Topics

LaptopLaptop Gaming

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
TDS 3 in Jakarta: NCT Dream, Sebuah Ikon Pertumbuhan
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Ulang Tahun ke-22, Starbucks Indonesia Donasi Rp5 Miliar ke Gaza
Perkuat Ekosistem Kuliner Jepang, J Trust Gandeng Kushikatsu Daruma
Saat Bos Starbucks Bicara Persaingan dengan Brand Kopi Lokal