Telkomsel Rilis tSurvey.id, Platform Survei Daring Berbasis Data Telko

Telkomsel mendorong pengambilan keputusan berbasis data.

Telkomsel Rilis tSurvey.id, Platform Survei Daring Berbasis Data Telko
Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id, Platform untuk Buka Peluang Riset Digital Inovatif Secara Mudah, Cepat, dan Akurat, Selasa (24/5). Dok/Telkomsel.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) terus memperkuat layanan bisnis digitalnya dengan merilis t.Survey.id, platform survei digital yang menawarkan solusi bagi kebutuhan riset pelanggan.

Direktur Planning and Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam, mengatakan tSurvey.id merupakan bentuk konkret komitmen perseroan dalam melanggengkan posisinya sebagai enabler ekosistem digital. 

“Kehadiran tSurvey.id juga menjadi upaya kami untuk membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan, baik akademisi, profesional, lembaga swadaya masyarakat, maupun pelaku usaha lintas sektor dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan dengan mendorong budaya pengambilan keputusan berbasis data,” kata Wong Soon Nam, dalam keterangan kepada media, dikutip Rabu (25/5).

Menurutnya, tSurvey.id hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion atau sekarang Telkomsel TINC Polaris.

Sejak tahun lalu, unit bisnis Data Solution Group Telkomsel telah melakukan pelbagai pengembangan berkelanjutan demi memastikan t.Surveyid menjadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di industri riset pasar.

Lalu, pada Desember 2021, tSurvey.id mulai dimanfaatkan secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri.

Keunggulan

Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id, Platform untuk Buka Peluang Riset Digital Inovatif Secara Mudah, Cepat, dan Akurat, Selasa (24/5). Dok/Telkomsel.

tSuryey.id menyediakan fitur respondent targeting yang akurat berdasarkan hasil analisis perilaku riil penggguna jaringan Telkomsel. Itu belum termasuk keunggulan dalam kecepatan untuk mendapatkan keluaran hasil serta kemudahan dalam mengelola survei, mulai dari pembuatan, pengiriman hingga pelaporan survei.

Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) merupakan salah satu pengguna tSurvey.id. Lembaga tersebut menggandeng Telkomsel untuk menyusun laporan bertajuk 2022 Consumer Insight Report. Riset ini bersandar pada jajak pendapat terhadap 1.500 responden di seluruh Indonesia.

Laporan itu menunjukkan sejumlah tren perilaku konsumen Indonesia selama tahun pandemi. Sebagai misal, masyarakat saat ini cenderung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari rumah, dengan menggunakan platform digital. Warga juga semakin menyukai hiburan digital seperti video streaming.

Vice President Data Solutions Telkomsel, Mia Melinda, menambahkan perseroan masih akan mengembangkan tSurvey.id secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam melakukan berbagai riset.

“Ke depannya, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel konsisten memperkuat ekosistem digital nasional dengan menghadirkan beragam solusi layanan digital inovatif yang sesuai dengan prinsip customer-centric,” kata Mia

Telkomsel tentu saja bukan satu-satunya penyedia platform survei daring. Dikutip dari sejumlah sumber, di Indonesia ada beberapa platform serupa, seperti Jakpat, Populix, Nusa Research, dan TGM Research.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Maret 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

17 Film Termahal di Dunia, Memiliki Nilai yang Fantastis
Ada Modus Bobol Akun Bank via WhatsApp, Begini Cara Mitigasinya
Bea Cukai Kembali Jadi Samsak Kritik Warganet, Ini Respons Sri Mulyani
Rumah Tapak Diminati, Grup Lippo (LPCK) Raup Marketing Sales Rp325 M
Bahlil: Apple Belum Tindak Lanjuti Investasi di Indonesia
Stanchart: Kemenangan Prabowo Tak Serta Merta Tingkatkan Investasi