Digitalisasi BPR, Komunal Luncurkan Aplikasi DepositoBPR 

Komunal telah himpun dana Rp500 miliar ke BPR 

Digitalisasi BPR, Komunal Luncurkan Aplikasi DepositoBPR 
ShutterStock/Chan2545
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Platform fintech pendanaan bersama (P2P lending) PT Komunal Finansial Indonesia (Komunal) resmi meluncurkan aplikasi DepositoBPR pada Kamis (7/4). 

Co-Founder Komunal Indonesia Hendry Lieviant menjelaskan, Komunal menjadi salah satu platform agregator yang dapat menghubungkan seluruh mitra BPR di Indonesia. Para pengguna Komunal dapat menginvestasikan dananya ke produk drposito sejumlah BPR yang telah bekerjasama. 

"Komunal bisa menjadi platform BPR yang terintegrasi sehingga semua proses dapat dilakukan dengan mudah kepada antar nasabah dan BPR," kata Hendry melalui keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (9/4).

 

Komunal telah himpun dana Rp500 miliar ke BPR

Sampai saat ini lanjut Hendry, Komunal sudah berhasil menyalurkan dana nasabah senilai Rp500 miliar kepada mitra-mitra BPR Komunal. 

Dirinya berharap, Komunal bisa menjadi platform BPR yang terintegrasi sehingga semua proses dapat dilakukan dengan mudah kepada antar nasabah dan BPR. 

"Kami berharap Komunal dapat semakin berkembang dan memberikan yang terbaik untuk membuat setiap orang terkoneksi antar nasabah dan BPR," kata Hendry.

Digitalisasi BPR

Devin Marco selaku CTO Komunal juga menjelaskan, aplikasi DepositoBPR dapat menjadi platform yang seamless dan mudah digunakan oleh nasabah. Dengan demikian, aplikasi ini memberikan opsi digitalisasi bagi pengembangan BPR. 

“Tim tech kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik salah satunya dengan fitur-fitur face id dan fingerprint untuk login agar dapat menjaga keamanan data nasabah. Selain itu, kami juga sudah mengikuti prinsip keamanan data dari ISO27001.” tambah Devin Marco.

BPR salurkan pendanaan ke UMKM

Dari sisi industri BPR, Direktur Utama BPR Bank Jombang Affandi Nugroho menyatakan,kolaborasi ini akan memajukan BPR dengan sangat baik, dimana BPR jadi lebih mudah untuk menghimpun dana dalam bentuk deposito dan menyalurkan kembali kepada UMKM. 

“Bunga deposito BPR 6 persen lebih tinggi hampir 2 kali lipat dari bank umum, karena BPR memberikan kredit yang besar juga kepada UMKM," kata Affandi. 

DepositoBPR dapat di download melalui App Store dan Play Store dengan bunga hingga 6 persen per tahun dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sampai dengan Rp2 miliar. Selanjutnya Hendry menyebut DepositoBPR akan terus meningkatkan performa aplikasi dan kenyamanan nasabah agar terus mendapatkan kesempatan investasi yang aman dan nyaman.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Astra International (ASII) Bagi Dividen Rp17 Triliun, Ini Jadwalnya
Microsoft Umumkan Investasi Rp27 Triliun di Indonesia
Laba PTRO Q1-2024 Amblas 94,4% Jadi US$163 Ribu, Ini Penyebabnya
Waspada IHSG Balik Arah ke Zona Merah Pascalibur
Laba Q1-2024 PTBA Menyusut 31,9 Persen Menjadi Rp790,9 Miliar
Laba Q1-2024 Antam Tergerus 85,66 Persen Menjadi Rp238,37 Miliar