Ini Rekomendasi 3 Aplikasi Edit Foto Mudah dari HP

Edit foto melalui VSCO, Photoshop Lightroom, dan Snapseed

Ini Rekomendasi 3 Aplikasi Edit Foto Mudah dari HP
Ilustrasi Edit Photo/ Shutterstock Diego Thomazini
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta,FORTUNE - Kita seringkali memotret momen bahagia menggunakan kamera handphone (Hp). Namun terkadang kita menilai tangkapan foto dari hp kurang begitu aesthetic. Seperti kurang pencahayaan, kurang fokus, terjadi blur hingga pewarnaan gambar kurang tajam. Oleh karena itu kita memerlukan sebuah aplikasi edit foto. 

Untuk mengedit sebuah foto, kita tidak perlu membuka laptop dan menginstal software berukuran besar di laptop. Kita dapat dengan mudah mengedit foto melalui hp kita dengan berbagai aplikasi yang bisa kita instal sendiri dengan gratis. 

Berbagai aplikasi edit foto yang akan membuat foto kita Instagramable di hp ialah VSCO, Adobe Photoshop Lightroom, dan Snapseed. Berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi edit video untuk HP :

VSCO

Visual Supply Company (VSCO) mungkin sudah menjadi aplikasi edit foto paling familiar di telinga para penggiat edit foto. Aplikasi tersebut didirikan oleh Joel Flory dan Greg Lutze pada Maret 2011. 

Aplikasi ini menyajikan berbagai fitur seperti pemotongan foto hingga penambahan filter. Puluhan filter dengan konsep film analog hingga vintage bisa kita nikmati untuk menyempurnakan foto kita. 

Namun demikian, tidak semua filter bisa kita gunakan sejara gratis. Pengguna diharuskan meng-upgrade VSCO Premium untuk menikmati keseluruhan filter. 

Adobe Photoshop Lightroom

Bagi kita pengguna PC tentu sudah sering mendengar aplikasi photoshop. Aplikasi milik Adobe ini kini bisa dinikmati di smartphone kita. 

Sejumlah kelebihan Photoshop Lightroom ialahmanipulasi warna dan pencahayaan sebuah foto dengan hasil yang memukau. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memperbaiki warna foto secara detail. 

Bahkan aplikasi ini juga memiliki fitur menghilangkan objek tertentu dalam foto melalui Healing. Meski begitu ada batas ukuran objek yang bisa dihilangkan dengan sempurna. 

Snapseed

Aplikasi ketiga kita bisa menggunakan Snapseed. Aplikasi tersebut dimiliki oleh Google setelah sebelumny diproduksi oleh Nik Software. Tercatat snapseed memiliki 29 efek dan filter yang dapat menyempurnakan foto kita menjadi instagramable. 

Keunggulan lain dari aplikasi ini ialah bisa langsung dibagikan pada media sosial milik Google seperti Facebook dan Instagram. 

Tak hanya itu, Snapseed juga bisa mengedit foto dengan format RAW dan DNG, kemudian pengguna dapat mengekspornya ke format JPG. Itulah rekomendasi aplikasi edit video untuk HP, semoga bermanfaat.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah, Tanpa Kartu Kredit!
UOB Sediakan Kartu Kredit Khusus Wanita, Miliki Nasabah 70 ribu
Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Survei BI: Tren Harga Rumah Tapak Masih Naik di Awal 2024
Saksi Sidang Kasus Korupsi Tol MBZ Sebut Mutu Beton Tak Sesuai SNI