Investree Group Resmi Genggam 18,4% Saham Amar Bank

Pembiayaan di Tunaiku sudah mencapai Rp8 triliun.

Investree Group Resmi Genggam 18,4% Saham Amar Bank
Investree Group Genggam 18,4% saham Amar Bank
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Investree Group resmi menggenggam 18,4 persen saham dari PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank).  Aksi korporasi tersebut merupakan lanjutan dari proses akuisisi Bank Amar oleh Investree Group dan Tolaram Group Inc. (Tolaram) sebesar 10,9 persen dari seluruh saham Amar Bank yang ditempatkan dan disetor penuh. Dengan aksi tersebut, Investree mengukuhkan kepemilikan saham minoritas dari Amar Bank.

“Inisiatif ini merupakan bagian untuk menciptakan lintas kolaborasi yang kohesif antara fintech dan perbankan serta bersama-sama melakukan inovasi produk, menyediakan layanan pembiayaan digital dan solusi bisnis yang lebih terintegrasi,” kata Co-Founder & CEO Investree Indonesia dan CEO Investree Regional, Adrian Gunadi melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis malam (25/8).

Kerja sama berpotensi tingkatkan jangkauan pembiayaan

ilustrasi orang menggunakan kartu kredit (unsplash/CardMapr.nl)

Adrian menambahkan, aksi tersebut juga dapat memperluas jangkauan pembiayaan ke calon debitur atau pelaku UMKM di kota-kota yang menjadi bagian dari jaringan Amar Bank. Selain itu, akuisisi ini juga akan semakin memperkuat ekosistem solid milik Investree, yang memungkinkan peningkatan potensi strategis untuk memberdayakan UMKM di seluruh negeri.

“Setelah ini, kami berharap kami dapat mulai menjalankan inisiatif-inisiatif kunci yang disiapkan oleh Investree Group dan Amar Bank,” kata Adrian.

Menambahi pernyataan tersebut, Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan,kemitraan diharapkan dapat memperkuat posisi Amar Bank sebagai bank digital yang memanfaatkan teknologi.

Pembiayaan di Tunaiku sudah mencapai Rp8 triliun

Tunaiku. (dok.Tunaiku)

Amar Bank secara konsisten terus menyediakan layanan kredit yang dapat diakses oleh masyarakat dan bisnis mikro, khususnya yang unbanked dan underserved, melalui Tunaiku. Bahkan, Tunaiku telah menyalurkan kredit lebih dari Rp8 triliun. Pinjaman tersebut diberikan kepada lebih dari 575.000 nasabah.

Sementara itu, saat ini Investree Group juga memiliki unit usaha yang bergerak di bidang credit-scoring inovatif dan solusi bisnis menyeluruh seperti e-invoicing dan manajemen stok. Sehingga, Amar Bank bisa memanfaatkan ekosistem yang solid, dan keduanya bisa membangun bank digital untuk pelaku UMKM. Ke depan, keduanya juga berkolaborasi silang dengan memaksimalkan produk-produk yang dimikiki masing-masing.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Mengenal Proses Screening Interview dan Tahapannya
Cara Mengaktifkan eSIM di iPhone dan Cara Menggunakannya
Perusahaan AS Akan Bangun PLTN Pertama Indonesia Senilai Rp17 Triliun
SMF Akui Kenaikan BI Rate Belum Berdampak ke Bunga KPR Bersubsidi
Digempur Sentimen Negatif, Laba Barito Pacific Tergerus 61,9 Persen
LPS Bayarkan Klaim Rp237 Miliar ke Nasabah BPR Kolaps dalam 4 Bulan