5 Aplikasi Baca Berita Terbaik 2024 untuk Perangkat Mobile

Informasi lebih akurat dan terpercaya.

5 Aplikasi Baca Berita Terbaik 2024 untuk Perangkat Mobile
ilustrasi aplikasi baca berita (dok.IDN Media)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Penting untuk mengetahui aplikasi baca berita terbaik 2022 agar Anda tidak ketinggalan informasi serta mendapatkan sumber yang kredibel.

Saat ini, informasi dapat mudah diakses melalui internet serta media sosial. Hal ini juga berlaku bagi pembuat konten yang bisa dilakukan oleh siapa pun dan di mana pun.

Akan tetapi, kemudahan ini dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk menyebarkan informasi bohong atau bernada provokatif. 

Hal ini membuat banyak orang yang mudah tergiring opininya dan menelan mentah-mentah informasi tersebut.

Untuk itu, Anda harus mampu untuk menyaring dan memilih informasi yang beredar. Salah satunya memilih sumber informasi yang paling akurat dan terpercaya.

Berikut ini aplikasi baca berita terbaik 2022 yang bisa Anda jadikan sebagai sumber informasi.

Google News

ilustrasi google news (unsplash.com/ Obi - @pixel6propix)

Google News adalah salah satu aplikasi baca berita terbaik yang dibesut oleh Google. Anda bisa mengakses berbagai berita secara gratis melalui website, iOS, serta Android. 

Adapun panel berita yang disediakan cukup besar. Tak hanya mendapatkan informasi terkini, Anda juga bisa melihat video yang relevan. 

Selain itu, Anda dapat juga bisa mengikuti topik yang Anda sukai, menyimpan history berita, serta memberikan ulasan like atau dislike.

Flipboard

ilustrasi Flipboard (dok.Flipboard.com)

Aplikasi baca berita terbaik 2022 selanjutnya datang dari Flipboard. Artikel yang dihadirkan di Flipboard berasal dari beberapa publisher berita, seperti The Economist, New York Times, CNN, dan lain-lainnya.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Namun, Anda harus membayar untuk membaca artikel-artikel tertentu.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa menginstal aplikasi Flipboard melalui App Store atau Play Store, bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan di laptop Windows.

Ground News

ilustrasi Ground News (dok.ground.news)

Ground News memberikan kemudahan kepada para pembaca dengan menyediakan ringkasan singkat pada setiap artikelnya. Hal ini membantu Anda untuk memilih membaca lebih lanjut atau tidak, alih-alih sekadar membaca judul saja.

Anda bisa membaca berita dari seluruh dunia melalui Ground News. Faktanya, sebanyak 50 ribu sumber berita tersedia di sini.

Aplikasi ini memiliki tiga jenis paket berlangganan, yakni gratis, pro (US$0,83/bulan), dan premium (US$2,49/bulan).

Melalui fitur gratis, Anda memiliki akses terbatas dan tool pembanding berita dari tiga sumber saja. Selain itu, Anda hanya bisa menyematkan 20 minat topik yang ingin dibaca.

Sedangkan, bila memilih paket premium, maka Anda akan memiliki buletin mingguan eksklusif serta tool pembanding berita yang tidak terbatas.

Apple News

ilustrasi Apple News+ (dok.apple.com)

Apabila Anda pengguna iPhone maupun iPad Apple, Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi baca berita satu ini.

Anda dapat menelusuri berita-berita utama, memilih topik berita, serta mendapat mengatur pemberitahuan berita dengan topik tertentu. 

Jadi, apabila ingin membaca berita politik terbaru dan mengaktifkan notifikasinya, Anda akan mendapatkan pemberitahuan setiap berita politik terbaru muncul.

Anda bisa membayar US$9,99 untuk berlangganan Apple News+. Anda tidak perlu repot untuk membaca, cukup mendengar narasi melalui aplikasi ini.

IDN App

ilustrasi IDN App (dok.IDN Media)

IDN App adalah aplikasi baca berita terbaik 2022 yang dikembangkan oleh IDN Media. 

Produk lokal ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan menjadi aplikasi yang memiliki beragam topik yang lengkap. 

Anda dapat menemukan beragam publisher IDN Media dalam satu aplikasi ini saja, yakni mulai dari IDN Times, Duniaku, Popmama, serta Popbela. Bagi Anda yang menggemari olahraga, Anda juga bisa baca berita bola di sini.

Tak hanya menyajikan beragam topik terkini, IDN App memiliki beragam fitur yang membuat Anda semakin betah untuk berlama-lama di aplikasi ini, yaitu fitur live streaming dan kuis interaktif.

Tidak ketinggalan, Anda juga bisa ikut menjadi penulis kontributor di IDN App dan mendapatkan poin yang bisa Anda tukarkan dengan uang.

Magazine

SEE MORE>
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023
Fortune Indonesia 100
Edisi Agustus 2023
Driving Impactful Change
Edisi Juli 2023

Most Popular

Cara Daftar BRImo Secara Online Tanpa ke Bank, Ini Panduannya
Jumlah Negara di Dunia Berdasarkan Keanggotaan PBB
Erick Thohir Buka Kemungkinan Bawa Kasus Indofarma ke Jalur Hukum
Saat Harga Turun, Edwin Soeryadjaya Borong Saham SRTG Lagi
Lampaui Ekspektasi, Pendapatan Coinbase Naik Hingga US$1,6 Miliar
Mengenal Apa Itu UMA pada Saham dan Cara Menghadapinya